Berita Wisata

November 2022, Garuda kembali beroperasi di rute Jakarta-Melbourne

JAKARTA – Garuda Indonesia telah menetapkan pada 23 November 2022, perusahaan akan kembali mengoperasikan rute Jakarta-Melbourne PP sebagai bagian dari intensifikasi pemulihan kinerja dengan memaksimalkan potensi permintaan pasar dari Australia.

Permintaan pasar Australia terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di tengah transisi dari pandemi ke endemik,” kata Chief Executive Officer Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (11/10).

Irfan juga menegaskan pembukaan kembali rute dari dan ke Melbourne merupakan upaya perseroan untuk memaksimalkan momentum pemulihan ekonomi nasional, khususnya dari sektor pariwisata. Hal itu diwujudkan melalui ketersediaan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi wisatawan mancanegara.

Dengan cara ini, ia yakin wisatawan asing akan kembali dapat menikmati keindahan wisata alam dan budaya Indonesia di destinasi utama. Rute Jakarta-Melbourne juga menjadi pemberhentian terus menerus untuk Garuda Indonesia dalam presentasi perjalanan mulus bagi pengguna jasa penerbangan.

Perjalanan mulus kami hadirkan melalui pilihan konektivitas penerbangan langsung yang lebih beragam dari tengah Jakarta, khususnya bagi wisatawan mancanegara yang ingin berwisata ke destinasi favorit seperti Yogyakarta, Lombok, Surabaya, Kualanamu dan kota-kota lainnya,” lanjut Irfan.

Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan konektivitas wisatawan asing, Irfan berharap jalan Jakarta-Melbourne dapat mempermudah perjalanan mahasiswa Nusantara yang belajar di negeri kanguru, khususnya di Melbourne.

“Atau pekerja yang sangat mobile dan memiliki preferensi sendiri untuk kebutuhan layanan penerbangan,” katanya.

Nantinya, rute penerbangan Jakarta-Melbourne PP akan dilayani oleh pesawat Airbus A330-300 berkapasitas hingga 251 penumpang. Pesawat ini memiliki konfigurasi 36. kelas bisnis dan 215 kelas ekonomi yang akan berjalan dua kali seminggu.

Rute Jakarta-Melbourne PP akan berangkat setiap hari Rabu dan Sabtu dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 waktu setempat (LT) dan tiba di Bandara Melbourne keesokan harinya pada pukul 07:35 LT. Sedangkan penerbangan yang berangkat dari Bandara Melbourne akan berangkat pada pukul 09:10 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 12:15 WIB.

Sebagai informasi, kehadiran rute Jakarta-Melbourne juga melengkapi rute Sydney-Denpasar PP yang sudah kembali beroperasi. Irfan optimistis hal ini akan menjadi sinyal positif bagi prospek peningkatan trafik penumpang internasional Garuda Indonesia, mengingat Australia merupakan salah satu pangsa pasar potensial dengan jumlah wisatawan terbanyak di Indonesia.

Berdasarkan data yang diolah, Irfan menjelaskan sepanjang Juli 2022, jumlah kunjungan wisman asal Negeri Kanguru menyentuh kisaran 80.000 orang dan ia yakin akan terus meningkat dengan serangkaian relaksasi perjalanan.

“Kami yakin peluang pasar ini akan terus meningkat seiring dengan berbagai pelonggaran perjalanan antarnegara yang mulai diterapkan dan upaya peningkatan alat produksi yang terus kami optimalkan,” kata Irfan.

Source: www.validnews.id

Related Articles

Back to top button