Tempat Wisata

Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu 2022, Alamat, Rute dan Camping

Spot paling romantis di Yogyakarta bisa ditemukan di Bukit Lintang Sewu pada malam hari.

Jam buka: 04.30-20.00 WIB
Tiket masuk: Rp3.000,00
Nomor telepon: 0821 3381 3765
Aktivitas: Menikmati sunset, menikmati bintang, camping, berfoto
Waktu terbaik: 05.00 WIB hingga malam
Membawa: Kamera, jaket, perlengkapan berkemah, makanan, minuman
Melarang: Jangan berdiri terlalu dekat dengan tebing
Alamat: Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta
Fasilitas umum: Restoran, paviliun, tempat parkir, camping, view point, toilet, spot foto, akomodasi, glamping, stage pangging
Akses jalan: Bagus (tapi tetap waspada selama musim hujan)
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai kota budaya dan pelajar, tetapi juga sebagai kota yang romantis. Buktinya orang yang singgah di Yogyakarta pasti ingin kembali ke kota ini.

Kebayang kan suasana di kota ini, apalagi di malam hari. Bahkan, menikmati kota ini di malam hari membuatnya terasa romantis.

Berikut tim Dolanyok akan memberikan gambaran tentang tempat-tempat romantis di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi. Tempatnya adalah Bukit Lintang Sewu.

Sekilas Tentang Bukit Lintang Sewu

Sedang mencari tempat romantis di Kota Gudeg, Yogyakarta? Datanglah ke Bukit Lintang Sewu. Tempat ini merupakan tempat wisata baru di Yogyakarta pada malam hari.

Dari atas tempat ini Anda mendapatkan pemandangan alam yang dipadukan dengan pemandangan kota yang menakjubkan. Anda dapat melihat warna oranye melalui matahari terbit yang indah dan kerlap-kerlip lampu kota yang indah.

Selain itu, pengelola tempat wisata ini juga menambahkan beberapa spot foto unik. Sehingga Anda bisa mengabadikan momen romantis Anda dengan indah.

asal

Mengapa disebut Bukit Lintang Sewu? Ini dimulai ketika Anda melihat banyak bintang berkelap-kelip di langit terbuka lebar di malam hari.

Adapun penamaan bukit ini, Lintang berarti bintang dan Sewu berarti seribu. Jadi bukit ini adalah tempat di mana Anda bisa melihat ribuan bintang di malam hari.

Sebelum Anda mencapai bukit itu, Anda akan disambut oleh barisan pohon pinus, hijau dan menjulang tinggi. Namun ketika sampai di puncak bukit akan melihat pohon kayu putih yang membuat tempat ini begitu unik.

aktivitas

Kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan di objek wisata ini?

Nikmati matahari terbenam

Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah matahari terbenamnya. Bukit ini menghadap ke barat, memberi Anda pemandangan indah saat matahari terbit.

berkemah

Bagi Anda yang menyukai alam, Anda bisa berkemah di tempat ini. Ada tempat perkemahan yang membentang dan dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Menikmati pemandangan malam

Inilah primadona bukit ini, yaitu pemandangan malam dari atas bukit. Di malam hari Anda bisa melihat lampu-lampu kota dan bintang-bintang yang berkelap-kelip.

Mengambil gambar

Ada berbagai spot foto yang dilengkapi dengan atribut pendukung.

tempat foto

Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam, tetapi juga mencoba memotret di beberapa spot foto yang memadukan latar belakang alam dan buatan:

  • Lihat Posting Jejak
  • Monumen Batu Asah
  • pintu doraemon
  • hewan mini
  • Sasaran
  • bintang

Anda dapat mengambil foto terbaik di sore atau malam hari yang menampilkan kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta.

alamat

Jika ingin ke bukit ini bisa ke Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai ke puncak bukit Anda harus berjalan kaki hingga 100 m di jalan tanah yang beraspal.

Nah, buat kamu yang ingin ke bukit ini, kamu juga bisa mampir ke tempat wisata serupa, tapi tidak kalah mempesona. Objek wisata tersebut antara lain Puncak Becici, Hutan Pinus Asri, Hutan Pinus Pengger, Watu Lawang, Ngarai Tembelan Kanigoro dan masih banyak lagi.

harga tiket

Harga tiketnya masih sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp3.000,00/orang. Biaya parkir sebesar Rp 2.000,00/motor, Rp 5.000/mobil dan Rp 20.000,00/bus.

jam operasional

Selama jam operasional, ski jump ini dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 4.30 pagi hingga 10 malam WIB. Jadi kamu bisa datang WIB sampai larut malam sebelum jam 10 malam.

perabot

Untuk fasilitas, tempat wisata ini cukup lengkap, seperti:

  • restoran
  • paviliun
  • area parkir
  • tempat perkemahan
  • posisi
  • Toilet
  • tempat foto
  • akomodasi
  • glamping
  • panggung panggung

Untuk warung makan selanjutnya bisa langsung datang ke Kopi Omah Guyub untuk ngopi dan jajanan lainnya. Anda juga bisa mampir ke Coffee and Tea Wanajaya yang menawarkan kopi dan berbagai hidangan lezat.

Untuk akomodasi selanjutnya, Anda bisa singgah di Dann’s Homestay yang menawarkan kamar yang nyaman dan makanan tradisional seperti kopi Klothok dan mie Godog. Pilihan akomodasi lainnya adalah Elvira Homestay.

Tips Perjalanan

Terapkan tips Tim di bawah ini untuk liburan yang menyenangkan:

  • Datanglah pada sore hari untuk melihat pemandangan matahari terbenam yang indah.
  • Kenakan sepatu yang nyaman karena jalanan masih terjal dan berlumpur sepanjang jalan.
  • Bawalah makanan atau minuman, karena warung makan terdekat hanya buka pada hari libur.
  • Berhati-hatilah agar tidak terlalu dekat dengan tepi tebing.
  • Bawalah peralatan berkemah Anda sendiri jika Anda berencana untuk berkemah.

Ada baiknya untuk mengikuti aturan yang diberikan agar liburan Anda aman dan menyenangkan.

pertanyaan dan jawaban

Wisatawan biasanya mengajukan pertanyaan seperti berikut sebelum berkunjung:

Kesimpulan

Kawasan Imogiri Mangunan merupakan salah satu kawasan perbukitan di Yogyakarta. Jika Anda seorang pecinta alam, Anda harus datang ke Bukit Lintang Sewu.

Dari atas bukit ini Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam. Anda juga memiliki pemandangan kota dan bintang-bintang di langit.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button