Berita Wisata

5 Tempat Wisata Dengan Ayunan Alami Yang Instagrammable Di Bali

KOMPAS.com – Mencoba aktivitas wisata ayunan di Bali bisa menjadi pilihan jika sedang berkunjung ke Pulau Dewata.

Beberapa di antaranya menawarkan sensasi berayun di ketinggian, membuat kita merasakan sensasi melayang di tengah alam.

Baca Juga: 30 Tempat Wisata Bali Barat, Jelajahi Pantai Indah

Berikut beberapa tempat wisata ayunan di Bali yang bisa Anda kunjungi. Pemandangan alam di sekitarnya juga sangat indah dan menyegarkan mata.

Atraksi ayunan Instagramable di Bali

1. Ayunan Bali

Bali Swing berlokasi di Jalan Dewi Saraswati No. 7, Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Jaraknya kurang lebih 13,3 kilometer (30 menit) dari Ubud atau 31 km (1 jam 15 menit) dari Kuta.

Dikutip dari situs Travel Indonesia yang dikelola Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, ayunan ini bisa mencapai ketinggian 78 meter, cocok untuk pecinta aktivitas yang memacu adrenalin.

Selain ayunan, aktivitas lain bisa dinikmati di sini, seperti naik VW romantis ke air terjun, arung jeram, dan berfoto dari berbagai sudut. Instagramable.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Di Kuta Selatan Bali, Bisa Jalan-Jalan Bawah Laut

2. D’tukad River Club: Ayunan di Air Terjun Balangsinga

ayunan alam Instagramable juga dapat ditemukan di D’tukad River Club. Lokasinya berada di Desa Wisata Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

Destinasi yang memenuhi syarat sebagai “klub sungai pertama“alias waterfront club pertama ini juga punya atraksi ayunan Instagramable. Pengunjung bisa merasakan sensasi berayun hingga ketinggian 87 meter, dengan pemandangan mengarah ke Air Terjun Blangsinga.

Pengunjung dapat menikmati aktivitas lain, seperti berenang, bersantai di restoran dengan konsep rumah pohon, dan berfoto di tempat menarik.

Baca Juga: 6 Pantai di Bali Barat Yang Indah dan Jarang Dikunjungi

D’tukad River Club buka mulai pukul 11:00 hingga 19:00 WITA. Anda bisa sampai di sana dengan berkendara sekitar 30 menit dari Ubud.

3. Ayunan Aloha Ubud

Ayunan Aloha UbudALOHA UBUD Swing VIA WONDERFUL INDONESIA Aloha Ubud Swing

Jika Anda singgah di kawasan Tegalalang, pastikan untuk mencoba wisata ayunan di Aloha Ubud Theme Park. Hanya berjarak sekitar 5 km dari patung Arjuna di Ubud.

Buat kamu yang khawatir naik ayunan dengan ketinggian yang terlalu ekstrim, kamu bisa mencoba di elevasi terendah atau 10 meter. Pasalnya, Aloha Ubud menawarkan beberapa pilihan ketinggian ayunan, mulai dari 10 meter hingga 60 meter.

Baca Juga: 15 Wisata Ubud Bali dan Sekitarnya yang Kaya Budaya dan Alam

Saat Anda berayun, Anda dapat menikmati kesegaran persawahan yang terbentang di depan mata Anda, menyatu dengan hutan di sekitarnya.

Ada juga tempat Foto sarang burung raksasa yang sering menjadi incaran wisatawan.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Back to top button