Tempat Wisata

Tiket Masuk Kamojang Ecopark 2022, Lokasi dan Fasilitas

Kamojang Ecopark, salah satu wahana baru yang kini melengkapi khasanah wisata Garut. Di sana kita bisa bersantai, berburu foto, bermain wahana dan mencoba berbagai menu kuliner.

kamojang-ecopark-garutvia instagram.com/tiaseptiantii

Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
Tiket masuk: Rp 17.000
Nomor telepon:
Aktivitas: Santai, hunting foto, games, kuliner dll.
Waktu terbaik: Pagi menjelang siang
Membawa: jaket, kamera, dll.
Melarang: Jangan mencemari
Alamat: Jalan Samarang Garut, Cisarua, Kec. Samarang, Garut, Jawa Barat
Fasilitas umum: Tempat parkir, toilet, mushola, kafe, restoran, akomodasi, dll.
Akses jalan: Tidak memadai. Masih banyak lubang (Gunakan motor)
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Salah satu tempat wisata di Garut yang bisa dijadikan alternatif adalah Kamojang Ecopark. Bagi Anda yang senang berfoto dan membagikannya di akun media sosial Anda, tempat ini bisa menjadi destinasi hunting foto cantik.

Selain itu, ada tempat wisata lain di tempat ini yang layak untuk dikunjungi. Bagi Anda yang penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, silahkan baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sekilas tentang Kamojang Ecopark

orang seribu tahun Kini di Kota Garut, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bandung atau kota lain untuk mencari tempat wisata kekinian yang menawarkan Pekerjaan Foto.

Karena waktu itu di kota mereka juga ada objek wisata baru yang dibangun sesuai dengan hobi wisatawan seribu tahun
siapa suka melepas kaitan dan foto gila. Tempat ini bernama Kamojang Ecopark.

Tempat wisata yang dibangun pada awal tahun 2018 ini menampilkan kawasan wisata dataran tinggi yang berhawa sejuk pandangan pegunungan yang indah. Di dalamnya Anda bisa bersantai berburu Foto, wahana bermain hingga kenikmatan sajian kuliner yang bervariasi.

daya tarik

Sajian utama yang disuguhkan kepada wisatawan di tempat ini adalah keindahan pohon pinus yang berjejer rapi di area yang cukup luas.

Keindahannya semakin sempurna dengan sejuknya udara Gunung Kamojang yang menjadi terapi alami untuk mengusir penat.

Selain itu, ada atraksi lain yang menjadi magnet bagi wisatawan untuk berlibur di tempat ini. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

naik

Meski tidak selengkap wahana di tempat wisata lainnya, tempat ini memiliki beberapa wahana yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Sudah ada persewaan ATV, rubah terbangsepeda terbang, momentum ekstrimBatu.

rubah terbang yang bahkan dikatakan terpanjang dengan panjang 250 meter. Untuk mencoba rubah terbang Untuk ini kita harus membayar tiket kereta api mulai dari Rp. 30.000.

Selain wahana untuk dewasa, ada juga wahana khusus untuk anak-anak. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika datang bersama anak-anak.

Tempat Selfie

Tempat ini memiliki banyak Pekerjaan
foto-foto indah yang akan membuat Umpan Instagram
kamu lebih berwarna

Selain bisa berfoto dengan latar belakang pohon pinus yang berpohon, eksotikAnda juga dapat mengambil foto Pekerjaan Viewpoint dengan background lembah hijau, ayunan, balon udara, sangkar burung juga Pekerjaan Foto berjudul Gerbang Surga.

Anda bahkan dapat mengambil foto ala Jepang dengan mengenakan pakaian kimono, yang dapat disewa langsung di lokasi.

Untuk calon pengantin yang ingin berfoto sebelum pernikahantempat ini juga bisa dijadikan tempat berfoto suasana alam sebelum pernikahan terlihat lebih istimewa.

Untuk foto sebelum pernikahan
Anda dapat memilih area pinus atau taman bunga matahari sebagai Latar Belakang-miliknya.

Oh ya, bagi yang ingin mencobanya Pekerjaan Balon udara perlu menyiapkan biaya sewa sebesar Rp. 10.000

Sedangkan bagi anda yang tidak membawa kamera atau tidak percaya diri dengan kualitas kamera smartphoneAnda, untuk mengambil foto, Anda bisa menggunakan jasa fotografer yang tersedia di tempat ini.

kuliner

Setelah Anda puasmengeksplorasi
semua wahana dan permainan Pekerjaan Dalam foto-foto tersebut sebaiknya isi perut terlebih dahulu agar tenaga kembali terisi dan tubuh kembali fit.

Di tempat ini banyak terdapat warung atau rumah makan yang menjual berbagai menu kuliner khas Garut dan Jawa Barat, mulai dari ayam geprek hingga sate meranggi hingga mie rebus.

Dan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah sajian kopi khas Kamojang yang sangat nikmat diminum saat dingin.

Kemudian, bagi Anda yang menginginkan nuansa yang lebih unik, cobalah makan di restoran berbentuk rumah pohon. Konsepnya natural dan terkesan tradisional akan menarik banyak perhatian eksklusif.

jam buka

Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Hari jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Disarankan untuk berkunjung pada siang hari karena kawasan wisata ini biasanya tertutup kabut pada pagi atau sore hari, sehingga kurang cocok untuk fotografi.

Biaya masuk

Biaya masuk ke tempat wisata ini bisa disebut cukup terjangkau. Tiket dijual seharga Rp. 17.000 dan kami mendapatkan sebotol minuman gratis.

jenis tiket Harga
tiket masuk Rp 17.000
rubah terbang Rp 30.000
Replika balon udara Rp 10.000
PARKIR MOTOR Rp 5000
area parkir Rp 10.000

Saat berada di tempat parkir mobil kita juga harus membayar biaya sebesar Rp. 5000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

alamat

Lokasi tempat wisata ini berada di pinggir jalan yang menghubungkan Samarang dengan Kamojang. Tepatnya, Anda bisa mengandalkan pintu gerbang wilayah Garut – Bandung untuk menemukan lokasinya.

Mengenai alamat lengkapnya, tempat ini terletak di Jalan Samarang Garut, Cisarua, Kec. Samarang, Garut, Jawa Barat.

Selain itu, di sekitar tempat wisata ini terdapat beberapa objek wisata lainnya yang dapat Anda gunakan sebagai landmark atau kunjungan.

Beberapa tempat wisata yang terkenal adalah Kawah Kamojang, Kebun Mawar Situhapa, Penangkaran Elang Jawa dan Desa Sampireun.

Kawah Kamojang sendiri hanya berjarak sekitar 2 hingga 3 kilometer dari Kamojang Ecopark. Kawah ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Garut, jadi tidak ada salahnya juga untuk mengunjunginya.

Yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke tempat ini, Anda harus benar-benar mempersiapkan kendaraan dan kondisi fisik Anda.

Hal ini dikarenakan akses jalan menuju objek wisata ini sedikit menanjak dan curam, sehingga untuk melewatinya membutuhkan mesin yang keras dan konsentrasi penuh.

Baca Juga: Wisata Keluarga, Sabda Alam Garut

Fasilitas umum

Tempat wisata ini didukung dengan fasilitas umum yang biasa kita temukan di tempat wisata. Fasilitas yang tersedia di lokasi ini antara lain:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • tempat perkemahan
  • akomodasi

Fasilitasnya masih standar dan belum lengkap karena mungkin masih dalam tahap pembangunan.

Bahkan, minimnya fasilitas tersebut menjadi keluhan sebagian pengunjung, terutama fasilitas toilet dan mushola yang dikatakan kurang bersih dan terawat.

Adapun akomodasi akomodasi, selain di daerah tempat perkemahan Anda juga bisa menginap di beberapa hotel termasuk Kamojang Green Hotel & Resort.

pertanyaan dan jawaban

Berikut beberapa pertanyaan dan jawaban tentang Kamojang Ecopark:

Menyimpulkan

Kamojang Ecopark dapat dijadikan sebagai destinasi utama atau sebagai destinasi alternatif bagi anda yang kebetulan melintas di jalan Samarang – Kamojang. Juga buat kalian yang suka banget sama fotografi, jangan lupa mampir dan berkunjung yapeneliti foto.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button