Berita Wisata

Rekomendasi Wisata Hits di Mesuji Lampung, Jaga Matamu!

Mesuji, IDN Times – Menikmati segarnya udara di antara sungai dan rindangnya pepohonan tentu sangat menyenangkan bukan? Apalagi jika lokasinya didesain sedemikian rupa sehingga terlihat memukau saat diabadikan dengan kamera.

Di Kabupaten Mesuji Lampung ada wisata sungai yang indah dan estetis lho. Anda bisa menikmati suasana pedesaan yang lestari dipadukan dengan desain yang kekinian dan instagramable tentunya.

Baru-baru ini, kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini juga mengembangkan wisata religi, seperti di Kabupaten Tulang Bawangbarat.

Berikut, IDN Times merangkum sederet keberhasilan pariwisata di Kabupaten Mesuji, Lampung.

1. Sungai Cambai

Rekomendasi Wisata Hits di Mesuji Lampung, Jaga Matamu!Sungai Cambai, Mesuji Lampung (Instagram.com/renaphotography.id)

Kabupaten Mesuji memang terkenal dengan wilayahnya yang dikelilingi sungai. Tidak hanya berfungsi sebagai transportasi air dan memancing, tapi di sepanjang Sungai Mesuji juga digunakan untuk pariwisata.

Salah satunya, Sungai Cambai yang terletak di Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur.

Di tengah sungai terdapat jembatan warna-warni yang menjadi spot foto favorit para pengunjung. Deretan kapal yang berlabuh di bibir pantai membuat background foto Anda semakin estetis.

2. Sungai Kaboeng

Rekomendasi Wisata Hits di Mesuji Lampung, Jaga Matamu!Sungai Kaboeng, Mesuji Lampung (Instagram.com/optalianti)

Selain Sungai Cambai, Mesuji juga memiliki desa wisata Wiralaga, salah satu desa kuno Lampung. Desa ini memiliki potensi wisata budaya, ekowisata dan olahraga.

Yang paling terkenal adalah Menara Sungai Kaboeng yang terletak di Desa Wiralaga 1, Kecamatan Mesuji. Memasuki wisata ini, Anda akan disambut dengan suasana asri dan berbagai desain estetis untuk selfie.

Jangan lupa untuk memanfaatkan perahu yang sudah tersedia di dermaga dan belvedere estetika yang mengambang di pantai.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung Melihat Sunset dari Ketinggian

3. Tanggul melintasi bendungan

Rekomendasi Wisata Hits di Mesuji Lampung, Jaga Matamu!Bendungan Simpang Pematang, Mesuji Lampung (instagram/potret_mesuji)

Selain wisata sungai, Mesuji juga menawarkan wisata Bendungan Simpang Mesuji di Kecamatan Simpang Pematang. Ada banyak spot foto bagus untuk anak-anak dan dewasa lho.

Seperti air mancur menari, taman bermain anak, rumah terapung, menara observasi dan jembatan gantung khas wisata klasik.

4. Taman Hati

Rekomendasi Wisata Hits di Mesuji Lampung, Jaga Matamu!Taman Konservasi Mesuji, Lampung (Facebook Doc. Mesuji Lampung)

Setelah menyusuri sungai dan bendungan, jangan lupa mampir ke Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati). Taman seluas 10 hektar ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga karena menawarkan arena bermain untuk anak-anak.

Saat memasuki Taman Kehati, terdapat berbagai wahana seperti kolam renang, kolam pemancingan, area skateboard, kebun binatang, performance art, dan tanaman hijau di area taman.
Lokasinya berada di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

5. Wisata religi

Rekomendasi Tempat Wisata di Mesuji Lampung, Jaga Mata!Pengembangan wisata religi di Kabupaten Mesuji, Lampung (Instagram.com/scilampung)

Wisata ini paling ditunggu oleh masyarakat karena masih dalam tahap pengembangan. Pembangunannya dirancang oleh arsitek ternama Andra Matin, seperti Islamic Center Kabupaten Tulang Bawangbarat. Lokasinya juga sangat strategis dekat dengan tol Simpang Pematang.

Selain bangunan Masjidil Haram sebagai simbol wisata religi, akan dilengkapi dengan fasilitas akomodasi, balai jajan, balai adat, tempat ibadah haji dan lain-lain.

Wow, Kabupaten Mesuji semakin berkembang dan mulai fokus menyediakan berbagai wisata menarik. Manakah dari rekomendasi wisata Mesuji di atas yang Anda sukai?

Baca Juga: Tujuh Tempat Wisata Seru di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung

Source: lampung.idntimes.com

Related Articles

Back to top button