Berita Wisata

Wisata alam terbaik di Mempawah, Kalimantan Barat untuk bucket list anda

Mempawah adalah sebuah kabupaten di provinsi Kalimantan Barat. Namanya mungkin masih terdengar asing, namun kawasan ini memiliki banyak hal menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata alam.

Panorama alam Kabupaten Mempawah mampu “menghipnotis” semua yang mengunjunginya. Dijamin, liburan Anda kali ini akan sangat berkesan.

Berikut deretan tempat wisata di Kabupaten Mempawah yang wajib dimasuki: Daftar Keinginan liburan Anda.

1. Pantai Kijing

5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Mempawah Kalimantan Barat yang wajib masuk dalam bucket list kamu!Pantai Kijing (instagram.com/jelajah_kalbar)

Kehadiran banyak pantai menjadikan kawasan Mempawah sebagai surga pantai. Salah satu pantai yang bisa Anda temukan di kawasan ini adalah Pantai Kijing.

Daya tarik utama dari pantai ini adalah adanya pohon kelapa yang berjejer sempurna di tepi pantai. Pantas saja udaranya tetap sejuk meski panas. Setiap orang akan merasa nyaman untuk beristirahat dan bersantai di Pantai Kijing.

Lokasi: Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

2. Pulau Temajo

5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Mempawah Kalimantan Barat ini wajib masuk bucket list kamu!Pulau Temajo (instagram.com/mempawahmediainfo)

Bentang alamnya yang eksotis menjadikan Pulau Temajo sebagai tempat populer bagi anak muda sebagai spot foto estetis. Jika Anda juga ingin mengunjunginya, Anda harus naik perahu dari dermaga di Sungai Kunyit.

Waktu tempuh kurang lebih 45 menit untuk sampai ke tempat tujuan Anda. Sesampainya di sana, Anda akan disambut dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang indah. Panorama pulau Temajo semakin mempesona saat matahari terbenam.

Lokasi: Pulau Temajo, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

3. Pantai Jungkat

5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Mempawah Kalimantan Barat yang wajib masuk dalam bucket list kamu!Pantai Jungkat (instagram.com/sitimustiani)

Popularitas Pantai Jungkat cukup terkenal di kalangan wisatawan. Pantai ini menawarkan panorama yang luar biasa.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Tujuan utama wisatawan yang datang ke sini adalah untuk melihat matahari terbenam. Jika ingin menyusuri pantai, Anda bisa naik perahu. Anda juga diperbolehkan untuk memancing di sini.

Lokasi: Tol Jungkat, Sei Nipah, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah.

Baca Juga: 7 Wisata Air di Objek Wisata Guci Tegal, Sejuk dan Segar!

4. Jelajahi taman bakau

5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Mempawah Kalimantan Barat yang wajib masuk dalam bucket list kamu!Taman Mangrove Mempawah (instagram.com/nu_riani)

Seperti namanya, Taman Mangrove Mempawah menampilkan keindahan hutan bakau yang tumbuh lebat. Di dalam, jembatan kayu menjadi jalur bagi wisatawan untuk menjelajahi hutan mangrove.

Taman Mangrove Mempawah biasanya dikunjungi oleh wisatawan yang hanya bermain di pantai. Tidak hanya menikmati udara segar, Anda juga bisa melihat sekawanan burung cantik, penyu, kepiting bakau, udang bakau dan masih banyak lagi.

Lokasi: Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

5. Sungai Mempawah

5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Mempawah Kalimantan Barat yang wajib masuk dalam bucket list kamu!Sungai Mempawah (instagram.com/travelidia)

Sungai Mempawah merupakan daya tarik wisata utama di Kabupaten Mempawah. Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan sungai yang sangat luas yang akan membuat Anda takjub.

Jangan lupa untuk menjelajahinya di atas perahu motor yang disewakan secara sukarela kepada wisatawan. Abadikan setiap momen indah Anda saat berada di Sungai Mempawah dengan ponsel atau kamera Anda.

Puas menikmati keindahan sungai, sempatkan untuk mampir ke warung makan yang banyak tersedia di sekitar sungai. Berbagai jenis olahan ikan dengan cita rasa yang lezat.

Lokasi: Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Ini dia tempat wisata alam terbaik di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat yang wajib dicicipi Daftar Keinginan-milikmu. Yuk, ajak teman, keluarga, dan orang-orang tersayang kamu untuk menjelajah Kabupaten Mempawah!

Baca Juga: 10 Wisata Puncak Bukit di Pulau Kalimantan, Seindah Potongan Surga

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Back to top button