Berita Wisata

Pantai Kelapa Lima Kupang kini memiliki tempat kuliner

Kompas.com – Kawasan Wisata Kuliner di Pantai Kelapa Lima Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), diresmikan Selasa (10/11/2022), untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di kota tersebut.

“Kawasan Pantai Kelapa Lima kini menjadi pusat wisata kuliner di Kota Kupang. Semua pelaku usaha ikan segar sudah mulai berdagang di tempat ini,” kata Pj Wali Kota Provinsi Kupang NTT, George Melkianus Hadjoh, dikutip dari Di antaraRabu (12/10/2022).

Baca juga:

Terletak di tepi pantai, kawasan wisata kuliner ini cocok bagi wisatawan yang ingin bersantap sambil menikmati pemandangan Pantai Kelapa Lima.

Selain mendorong percepatan pembangunan ekonomi masyarakat, kawasan wisata kuliner ini diharapkan lebih menghidupkan aktivitas kehidupan malam warga Kota Kupang.

Baca Juga: 5 Jajanan Khas Kupang Ada Titi Jagung

Wajah baru kawasan Pantai Kelapa Lima di Kota Kupang, NTT setelah penataan.Dermaga. Kementerian PUPR Wajah baru kawasan Pantai Kelapa Lima di Kota Kupang, NTT setelah penataan.

“Kami ingin Kota Kupang tetap hidup pada malam hari. Semua kegiatan usaha ekonomi tetap berjalan karena pemerintah akan terus menyiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung pengembangan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, Pemkot Kupang dengan dukungan berbagai pihak juga selalu menyelenggarakan kegiatan seni dan budaya. pagelaran musik secara langsung di pesisir pantai, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Baca juga:

dilaporkan dari Kompas.comKamis (24/3/2022), Pantai Kelapa Lima merupakan salah satu dari beberapa kawasan di Kota Kupang yang dikelola Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kawasan lainnya adalah Kota Tua, Pantai Lai-Lai Bissi Kopan dan Koridor 3 Jalan Frans Seda.

Baca Juga: Super Air Jet Buka Rute Surabaya-Kupang, Mulai 14 Okt

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita Baru setiap hari di Kompas.com. Jom join grup telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu join. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Back to top button