Berita Wisata

Wisata Surabaya terpopuler, segera rencanakan liburan keluarga

SEWATIME.com – Lihat wisata Surabaya terpopuler yang bisa Anda kunjungi saat berwisata ke kota ini.

Selain kulinernya yang nikmat, kota pahlawan juga memiliki banyak tempat wisata Surabaya terpopuler yang wajib Anda kunjungi.

Berikut adalah 10 wisata Surabaya terpopuler yang harus Anda kunjungi bersama keluarga.

1. Monumen Parasamya Purnakarya Nugraha

Monumen Parasamya Punakarya Nugraha baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur pada Jumat, 28 Desember 2018. Kunjungan ke Tugu yang masih berada di kawasan yang sama dengan kantor Gubernur ini sekaligus menandai titik nol Kilometer Surabaya. ibu kota Jawa Timur.

Baca Juga: Cari Penginapan terdekat Bandara Juanda Surabaya? Anda bisa mencoba rangkaian hotel syariah ini

Monumen ini konon dirancang oleh I Nyoman Nuarta, seniman yang juga membuat patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali.

2. De Javasche Bank

Hai, ada yang tahu nama lain museum De Javasche bank di Surabaya? Museum Mata Uang ini disebut juga dengan Wisata Museum Bank Indonesia. Dibuka pada tahun 2012 setelah proses restorasi selesai.

Museum ini terdiri dari tiga lantai dan menyajikan sejarah sistem perbankan di Indonesia. Ada tiga bagian utama yang dapat Anda temukan di sini. Pertama, ruang koleksi uang logam tua, ruang koleksi pelestarian dan ruang koleksi kekayaan budaya.

Selain wisata sejarah, Museum De Javasche Bank juga sering menjadi spot foto karena cukup instagramable. Anda dapat mengunjungi Jalan Garuda Nomor 1, Krembangan, Surabaya, setiap hari kecuali hari Senin atau hari libur nasional.

Source: www.sewaktu.com

Related Articles

Back to top button