Berita Wisata

Watu Paris, kunjungan keluarga populer ke Gunung Kidul

LANGIT7.ID, Gunung Kidul – Watu Paris merupakan salah satu destinasi wisata baru di kota Yogyakarta yang menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis.

Tempat wisata ini merupakan tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Watu Paris terletak di kawasan hutan, Gricahyo, Kecamatan Perwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat wisata ini menawarkan panorama dari atas bukit dengan latar belakang pantai Parangtritis.

Laporan dari visitjogja.jogjaprov.go.id, tempat wisata ini juga memiliki pemandangan matahari terbenam di Bukit Paralayang dengan ketinggian sekitar 500 meter. Meski masih baru, Sahabat Langit7 juga bisa menikmati pemandangan dengan spot-spot menarik dan kekinian.

Baca Juga: Desa Wonolopo Kembangkan Wisata Lewat Desa Bertema

Hal inilah yang membuat Watu Paris begitu menarik untuk dikunjungi. Sahanat Langit7 berhak mendapatkan pemandangan alam yang begitu menawan. Dimana pengelola wisata menyuguhkan pesona alam dari atas sebagai daya tarik tersendiri.

Tak hanya itu, terdapat juga beberapa spot foto yang Instagramable bagi wisatawan, yakni menampilkan tiga gardu pandang untuk berfoto selfie.

Di tempat wisata ini Sahabat Langit7 juga akan dimanjakan dengan pemandangan pantai dan perbukitan.

Di penghujung sore, suasana di sekitar kabupaten ini eksotis sehingga moose menjadi momen terindah untuk dinikmati, apalagi jika Sahabat Langit7 ingin menghabiskan akhir pekan di kawasan Jogja, maka Watu Paris adalah pilihannya.

Saat berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk membawa jaket atau baju hangat. Pasalnya, Sahabat Langit7 akan disuguhkan dengan suasana dan udara yang sangat dingin terutama pada sore dan malam hari.

Apalagi di tempat pertemuan kontemporer baru ini, Sahabat Langit7 juga akan dimanjakan dengan hadirnya beberapa bangunan yang tersedia, mulai dari atap, luar dan dalam. Sobat Langit7 bisa memilih tempat sesuai selera dan keinginan masing-masing.

Baca Juga: Coba Wisata Kuliner Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Di area outdoor, Sahabat Langit7 akan menemukan tempat duduk dengan payung. Sedangkan untuk interiornya terdapat beberapa kursi kayu. Dan di bagian atapnya ada lesehan yang memakai beanbag.

Watu Paris juga menawarkan taman bermain, tempat pertemuan dan musik, sehingga tempat pertemuan ini cocok untuk keluarga yang membawa anak-anaknya. Anak-anak akan merasa nyaman saat berada di tempat ini, jadi teman-teman Langit7 tidak perlu khawatir anak-anak akan bosan di tempat ini.

Di tempat ini terdapat restoran bagi wisatawan yang lapar dan haus, menu yang tersedia di tempat ini cukup bervariasi dengan harga yang terjangkau.

Sehingga tempat ini cocok bagi wisatawan yang berencana untuk makan malam keluarga di tempat ini.

Sobat Langit7 bisa menikmati pesona keindahan wisata kekinian ini dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 10 ribu per orang. Dan tidak hanya itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang mulai dari area parkir, toilet, mushola dan lain-lain.

(lembut, lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Back to top button