Berita Wisata

Intip fasilitas wisata di Pantai Gemah Tulungagung yang rusak akibat longsor : Okezone Travel

BULAT Pantai Gemah, Tulungagung, Jawa Timur yang rusak akibat longsor dan banjir bandang pada 10 Oktober 2022, menyita perhatian publik. Pasalnya, semua fasilitas yang ada di kawasan tersebut hancur.

Meski Senin sore banjir sudah surut, tempat wisata itu belum layak dibuka untuk pengunjung.

Dinas Pariwisata setempat masih akan melakukan revitalisasi agar kawasan tersebut layak untuk dijadikan tempat wisata seperti sebelumnya.

Sebelum hancur akibat longsor dan banjir bandang, Pantai Gemah Tulungagung menjadi spot favorit warga lokal dan wisatawan dari luar kota.

Infografis pantai Tulungagung

Salah satu daya tarik pantai ini adalah hamparan laut biru yang luas dengan sentuhan nuansa hijau tosca di tepi pantainya. Apalagi pantai ini juga memiliki pasir yang bersih dan luas.

Sebagian besar pantai selatan memiliki ombak tinggi yang mengkhawatirkan banyak wisatawan. Namun pantai ini memiliki ombak yang tenang dan tidak terlalu besar. Dengan begitu, wisatawan bisa berenang dengan aman dan nyaman.

halaman peluncuran jalur pikniktidak hanya bermain di pantai, tempat ini juga memiliki beberapa wahana yang mendebarkan seperti sepeda gunung, sepeda trail, flying fox, banana boat.

Baca juga: Buka cabang di Serang Mall, Kasoem Vision Care menawarkan pemeriksaan mata yang ‘berbeda’ dari yang lain

Anda dapat memanfaatkan semua ini dengan membayar suplemen untuk sewa per jam dengan tarif yang ditentukan oleh pengelola.

Daya tarik Pantai Gemah selanjutnya adalah adanya deretan hutan pinus yang berjejer rapi di sekitar pantai sehingga suasana terlihat segar dan menambah indah pemandangan.

Pantai yang berjarak sekitar 37 kilometer dari pusat kota ini juga menjadi tempat yang menarik bagi wisatawan untuk menikmati sunset dan sunrise.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Back to top button