Berita Wisata

Obyek wisata Kepulauan Tawale di Halmahera Selatan menjadi pusat pengembangan dinas pariwisata

TRIBUNTERNATE.COM, BACA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Halmahera Selatan mulai mempersiapkan pengembangan objek wisata Kepulauan Tawale.

Objek wisata yang terletak di Kecamatan Kasiruta Timu ini menjadi tujuan utama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Halmahera Selatan untuk berpromosi kepada investor asing.

Wisata pesisir yang berbatasan dengan gugusan pulau-pulau kecil seperti Pulau Raja Empat, proses promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Halmahera Selatan ditargetkan dimulai awal 2023.

Warda Bahmid, Manajer Pemasaran dan Promosi Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Halmahera Selatan.

Baca juga: Usai Diinterogasi Kekasih, Gadis Cantik Asal Halmahera Selatan Meninggal Dalam Kecelakaan Lalu Lintas

Bahwa Kepulauan Tawale pada tahun 2023, akan dipromosikan secara penuh. Karena selain keindahan pantai dan air lautnya, Kepulauan Tawale juga layak dijadikan tempat wisata, seperti daiving dan lain-lain.

“Tawale bukan pulau pesisir, dan ini adalah wisata alam, kami berencana untuk membuat beberapa penawaran kepada investor.”

“Yang jelas kita ingin seperti Raja Empat. Pengembangannya bisa wisata pantai, atraksi seperti daiving,” ujarnya saat ditemui disela-sela pertemuan, Kamis (13/10/2022).

Menurutnya, keunikan Kepulauan Tawale adalah warna lautnya yang hijau muda dan gugusan pulaunya menyerupai Pulau Raja Empat di Papua.

“Kalau orang ke sana, keunikan dan daya tariknya adalah warna airnya, dengan gugusan pulau seperti Raja Empat,” jelasnya.

Untuk menuju objek wisata Kepulauan Tawale, kata dia, hanya membutuhkan waktu dua jam, menggunakan transportasi speedboat.

Baca Juga: Enam Calon Anggota Panwascam Halmahera Selatan Diturunkan di Panggung Admin Gegara Masih Di Bawah Umur

“Dari Pelabuhan Habibi ke Kepulauan Tawale jaraknya sekitar dua jam,” katanya.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya juga sedang membangun, berkomunikasi dengan beberapa investor, sebagai bagian dari promosi pariwisata di Halmahera Selatan.

“Kami sudah komunikasikan beberapa kali, tinggal menunggu respon dari investor,” katanya.

Source: ternate.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button