Berita Wisata

Lantamal VIII peduli dengan kebersihan pantai dan laut Bunaken

Manado (ANTARA) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII Manado (Lantamal) peduli dengan kebersihan pantai dan laut Bunaken.

Kekhawatiran tersebut diungkapkan langsung oleh Panglima Lantamal (Danlantamal) VIII, Laksamana Satu TNI Nouldy J. Tangka, serta personel Lantamal VIII yang melakukan pembersihan pantai dan dasar laut Bunaken, Manado, Rabu, Sulawesi Utara.

“Pembersihan pantai yang diselenggarakan dalam bakti ini dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-77,” kata Kadispen Lantamal VIII, Mayor Marinir Samuel Pontoh.

Kegiatan tersebut juga melibatkan personel dari Kodam Xlll/Mdk, Korem 131/Santiago, Lanud Samratulangi Manado, Polairud Polda Sulut, Yonmarhanlan Vlll Bitung, Bakamla Kawasan Bahari Tengah, Basarnas Manado, Dinas Pariwisata Pemkot Manado dan masyarakat dari Bunaken.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen Alfret Denny Tuejeh, Danlanudsri Marsma TNI Bpk Satriyo Utomo, Brigjen Danrem 131/Santiago Mukhlis, Kepala KKL Kabakamla, Laksamana Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas, Kepala Dinas Pariwisata Kantor Pemkot Manado Esther Tryfosa Mamangkey dan aparat pemerintah setempat.

Pembersihan dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni di dasar laut yang melibatkan 60 penyelam dari Kodam XIII/Mdk, Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung, Kawasan Bahari Tengah, Dinas Pariwisata Kota Manado, Taman Nasional Bunaken, koordinator selam dan masyarakat.

Sedangkan pembersihan bibir pantai melibatkan 136 orang.

Source: manado.antaranews.com

Related Articles

Back to top button