Tempat Wisata

Dreamland Beach Bali – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket – Pantai Dreamland merupakan salah satu objek wisata pantai di Pecatu, pulau Bali yang menarik untuk dijelajahi. Pantai yang indah dengan pasir putih, panorama matahari terbenam dan arena selancar yang menantang.

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab.Badung, Bali; map: Cek lokasi

Bali adalah pulau kecil di tengah Indonesia. Namun terlepas dari itu, di sini adalah surganya tempat wisata, baik yang alami maupun buatan. Saat musim liburan tiba, Bali menjadi seperti lautan manusia karena banyaknya turis asing dan lokal yang berbondong-bondong ke Bali. Salah satu wisata indah ini bernama Pantai Dreamland.

Kawasan pantai wisata ini tidak kalah indah dan menariknya dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Badung, Bali yang lebih terkenal seperti Pantai Sanur dan Pantai Kuta. Pantai ini dulunya sangat sepi karena berada di balik tebing yang membuatnya kurang dapat diakses orang. Hal ini membuat tempat ini jarang terlihat oleh wisatawan di masa lalu.

Pantai Dreamland merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang dimiliki oleh Pulau Dewata. Berada di balik tebing yang cukup curam, tidak menyurutkan wisatawan untuk datang ke sini untuk menikmati keindahannya. Mereka yang datang ke sini pasti akan terpesona dengan keindahannya dan akan enggan untuk segera meninggalkan pantai ini.

Atraksi Pantai Dreamland

Atraksi Pantai Dreamland BaliKredit foto: Google Maps Anurag Parashar

Setiap destinasi wisata tentunya memiliki daya tarik tersendiri untuk dapat menarik wisatawan ke tempat tersebut. Pantai ini dulunya dikenal dengan Pantai Dreamland namun kini banyak yang menyebutnya Pantai Kuta Baru karena pesona keindahannya tidak sama dengan Pantai Kuta. Berikut adalah daya tarik pantai.

1. Gelombang tinggi

Paling dicari oleh para peselancar adalah laut dengan ombak yang sangat tinggi karena bisa membuat aktivitas berselancar lebih seru dan menyenangkan. Banyak turis asing yang datang untuk olahraga ini karena merasa tertantang dengan ombak pantainya sendiri.

2. Matahari terbenam yang indah dan mempesona

Inilah salah satu keindahan panorama saat hari tiba, yaitu menikmati sunset setelah lelah berjalan-jalan dan beraktivitas di pantai. Siluet di pantai ini sangat eksotik, yang membuat para wisatawan semakin senang menyaksikan setiap detik matahari terbenam di sini.

Jika Anda ingin melihatnya dengan kualitas yang maksimal, Anda bisa mencoba memanjat tebing yang terletak tidak jauh dari bibir pantai. Nantinya kamu bisa menikmati sunset dari atas tebing dan mengabadikannya di kamera. Namun Anda harus berhati-hati saat berada di tebing nantinya.

3. Tempat yang bersih dan indah

Karena jarangnya wisatawan yang datang ke tempat ini, kebersihan dan kenyamanan pantai ini sangat terjamin, apalagi pada saat belum sepopuler sekarang ini. Berkat ini, banyak wisatawan merasa terlahir kembali karena menemukan kenyamanan dan ketenangan di pantai ini.

Sebagian besar wisatawan domestik datang ke sini untuk bersantai dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. Suara deburan ombak yang berpadu dengan suara pantai membuat suasana di pantai semakin damai. Air laut yang jernih memungkinkan kita untuk melihat biota laut di dalamnya tanpa perlu menyelam atau alat lainnya.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Dreamland

Alamat Pantai Dreamland BaliKredit foto: Google Maps Pedro S

Pantai ini sangat unik dan berada di balik tebing yang cukup curam. Pantai ini terletak di pulau Bali tepatnya di Jl. Kuta Baru, di Desa Pecatu, sebuah kawasan yang disebut Pecatu Indah Resort, di bagian selatan Kecamatan Kuta di Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Suasana kawasan di pantai ini sangat sejuk, nyaman, bersih dan juga tenang.

Jika memulai perjalanan dari Wisata atau Pantai Kuta, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan menuju Pantai Dreamland (tergantung keadaan dan situasi jalan kota). Untuk mengakses pantai ini sangat mudah dilalui dengan kendaraan pribadi, baik roda 2 maupun roda 4. Jalan untuk menuju tempat ini juga sangat mulus.

Tidak hanya itu jika ingin mencari lokasi wisata pantai. Kemudian Anda harus memasuki area yang bernama Resort Pecatu Indah. Di sana Anda nantinya harus melewati lapangan golf bernama New Kuta Golf. Namun seiring dengan perkembangan teknologi dan waktu, Anda dapat dengan mudah menemukan destinasi wisata tersebut dengan bantuan Maps Online.

Tiket Masuk Pantai Dreamland Bali

Tiket Masuk Pantai Dreamland BaliKredit foto: Google Maps Saumyajit Ghosh

Sebagian besar pantai di pulau Bali memiliki tarif atau tiket masuk yang diperuntukan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai. Namun, tidak ada biaya masuk di Pantai Dreamland, atau bisa dibilang gratis. Anda hanya akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan roda 4, tarifnya hanya 20.000 rupiah untuk 1 mobil.

Mengingat dengan biaya parkir hanya 20.000 rupiah, Anda sudah bisa menikmati pemandangan pantai yang eksotis dan indah. Jika Anda datang ke sini, disarankan untuk mengunjunginya pada sore hari.

Karena saat malam hari, banyak pengunjung asing dan lokal datang ke sini untuk menikmati indahnya matahari terbenam berwarna jingga. Oleh karena itu, disarankan untuk datang antara jam 5 sore dan 6 sore.

Aktivitas seru di Pantai Dreamland

Aktivitas Seru Pantai DreamlandSumber Gambar: Google Maps ghazali rifana

1. Nongkrong dan bersantai di kedai kopi

Jika Anda lelah dan lapar setelah seharian di pantai, Anda bisa membeli makanan dan minuman di kafe pengelola. Kafe di sini menawarkan berbagai hidangan dari dalam dan luar negeri.

Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan makanan yang ingin disantap karena di sini sudah tersedia pilihan masakan yang lengkap. Untuk harga yang ditawarkan di kafe ini cukup ramah kantong karena target mereka mayoritas wisatawan yang datang dari pedalaman.

Dari segi rasa, tidak perlu diragukan lagi, karena memang tidak sedikit yang pernah mencicipi makanan di sini, namun banyak yang merekomendasikan kafe ini, baik orang asing maupun lokal.

2. Berjemur di pantai

Kegiatan ini tergolong tidak biasa bagi masyarakat Indonesia karena mereka bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup setiap hari tanpa berjemur. Namun, ini sangat istimewa bagi wisatawan dari luar negeri, karena negara mereka menyerap sinar matahari sangat sedikit setiap hari.

Hal ini dimanfaatkan oleh wisatawan asing untuk mendapatkan sinar matahari di Pantai Dreamland.

3. Berselancar

Aktivitas seru di Pantai DreamlandSumber gambar: Google Maps Raquib ul Alam

Berselancar sangat erat kaitannya dengan banyak pantai di Bali karena pulau ini disebut sebagai surga peselancar oleh setiap wisatawan. Anda tidak boleh melewatkan momen untuk mencoba olahraga air ini jika Anda adalah pecinta selancar. Ombaknya sangat menantang dan juga besar, cocok untuk anda yang ingin memompa adrenalin.

4. Bermain di Taman Air Dreamland

Jika Anda datang dengan anak-anak dan ingin memilih tempat yang aman untuk anak-anak, Anda harus membawa anak-anak Anda ke Dreamland Waterpark ini. Ada berbagai jenis wahana di sini yang tidak kalah seru dibandingkan dengan atraksi waterpark lainnya.

Lokasi Dreamland Waterpark tidak terlalu jauh dari pusat Pantai Dreamland yang hanya berjarak sekitar 1km saja. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membawa anak-anak Anda bermain di sini. Anak-anak Anda pasti akan memiliki momen yang tak terlupakan di taman air ini.

5. Kunjungan Garuda Wisnu Kencana

Sebenarnya tempat ini tidak ada sangkut pautnya saat Anda berada di pantai, namun tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjunginya. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pantai yang indah ini, disana nanti anda bisa melihat betapa indah dan indahnya ukiran berbentuk burung garuda tersebut.

Akomodasi murah terdekat ke Pantai Dreamland

Akomodasi pantai Dreamland BaliKredit foto: Google Maps Ardhya Rokhman

1. Bingin Inn

The Bingin Inn terletak di Bali, di bagian selatan Kuta. Penginapan ini tergolong penginapan yang cukup ramah kantong karena harga untuk bermalam disini berkisar antara 350.000 rupiah saja. Namun, penginapan ini memiliki banyak fasilitas.

Misalnya WiFi gratis, tempat tidur empuk dan nyaman, kamar mandi di setiap kamar, tempat parkir yang luas dan aman, layanan kamar terbuka selama 24 jam, AC di setiap kamar, restoran dengan masakan lezat dan juga kolam renang di sini untuk berenang jika Anda merasa seperti itu setelah kembali ingin bersantai jauh dari Pantai Dreamland.

2. Adi homestay

Dibandingkan dengan akomodasi lain, Adi Homestay sangat murah. Bagaimana tidak, karena harga yang ditawarkan di sini hanya berkisar 250.000 untuk 1 hari. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan memilih penginapan ini dibanding yang lain. Namun, fasilitas di sini sudah lengkap seperti akomodasi pada umumnya.

Selain dekat dengan pantai, penginapan ini juga memiliki lokasi yang strategis. Penginapan ini dekat dengan Klub Tebing El Karbon, Pantai Bingin dan juga dekat dengan restoran Spanyol untuk dikunjungi jika ingin mencoba berbagai makanan khas Spanyol.

3. Resor La Joya Balangan

Ini adalah penginapan yang harganya lebih mahal dari dua penginapan di atas. Untuk harga 1 malam harganya dipatok sekitar 700.000 rupiah yang sudah termasuk semuanya.

Fasilitas di sini sangat lengkap seperti wifi gratis, kolam renang dalam ruangan, parkir gratis, sarapan gratis, tempat memancing, spa, layanan pijat dan juga akses ke pantai yang sangat mudah.

Fasilitas Wisata di Pantai Dreamland Bali

Fasilitas di Pantai DreamlandKredit foto: Google Maps Igor Vujovic

Selain hanya memiliki akomodasi mulai dari harga termurah hingga kelas eksekutif, di sini juga tersedia banyak fasilitas untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda selama menginap di Pantai Dreamland.

Bagi pengunjung yang ingin mengarungi lautan, ada persewaan perahu di sini untuk mengajak pengunjung berkeliling sambil berfoto. Fasilitas penunjang seperti toilet dan masih banyak lagi juga tersedia di sini.

Itulah sedikit ulasan tentang Pantai Dreamland di Pecatu, Bali, anda tidak perlu bertanya-tanya tempat wisata mana saja yang harus anda kunjungi saat berada di Bali karena disana semua tempat wisata tersebut memiliki daya tariknya masing-masing. Namun tak ada salahnya menambahkan nama pantai ini ke dalam daftar liburan Anda, kecuali hanya Pantai Kuta dan Pantai Sanur.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button