Berita Wisata

Viral Video Turis Asing Berguling di Sampah Saat Surfing Pantai Batu Bolong, Orang Asing: Memalukan

SuaraKalbar.id – Viral video turis asing terbungkus tumpukan sampah terbawa ombak laut menuju pantai di Pantai Batu Bolong, Canggu, Bali (10/11/22).

Melalui video yang dibagikan kanal YouTube Bali_surfpictures, terlihat turis tersebut gagal berselancar karena terseret ombak laut yang penuh sampah.

Dalam video yang dibagikan, turis berbaju pink itu terlihat duduk di tepi pantai yang cukup dangkal. Namun, dia tampak sulit untuk berdiri karena kakinya tersangkut di tempat sampah.

Tak hanya itu, masih belum bisa menyelamatkan diri, ombak lain seolah datang menerjangnya yang membuatnya tenggelam beberapa detik.

Tak disangka, saat ia mulai terbangun kembali setelah dihantam ombak, kepalanya dipenuhi sampah yang tersangkut.

Melihat ombak mulai menghilang, wanita itu segera membersihkan sampah yang ada di atasnya dan bergegas menyelamatkan diri.

Video tersebut kemudian menjadi viral dan mendapat berbagai perhatian, termasuk dari Gary Bencheghib, seorang aktivis penyelamat sungai Indonesia dari Prancis, yang juga mengunggah video tersebut ke akun Instagram-nya.

“Belajar surfing di Bali, seperti … Difilmkan pagi ini di Batu Bolong oleh @parjok_gen. Gelombang plastik bergerak lebih jauh di bagian selatan Bali ini,” tulis Gary sambil tersenyum terkejut.

Unggahan tersebut kemudian menarik banyak perhatian publik di media sosial di berbagai negara, dengan banyak warga asing yang menulis di kolom komentar tentang kekecewaan mereka terhadap Bali setelah melihat video tersebut.

“Ya bisa dipastikan seperti saat kita berkunjung. Saya tidak percaya orang-orang datang mengunjungi pantai-pantai di Bali, sedih sekali,” tulis @the***

“Ya Tuhan. Impian masa kecil saya adalah pergi ke Bali, tetapi karena sampah ini, saya tidak ingin kembali! Saya akan menangis dan merasa perlu untuk membersihkan sepanjang waktu! Kami melihat hasil yang buruk tetapi kami masih perlakukan alam seperti sampah. Memalukan,” tulis @gro*** dengan emoji menangis.

“Kacau banget,” tambah @khy***

Kontributor: Telah menikah

Source: kalbar.suara.com

Related Articles

Back to top button