Berita Wisata

Pembacaan reklame Golkar memungkinkan kami untuk terus melayani tersebar di seluruh Surabaya, Ada Apa?

Bobby Constantine Koloway, jurnalis jaringan Tribun Jatim

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Pemandangan papan reklame Festival Golkar tersebar di Surabaya untuk hari-hari terakhir. Uniknya, papan reklame pesta hanya menampilkan logo pesta tanpa angka.

Papan pengumuman hanya bertuliskan “Mari kita terus mengabdi” dan gambar pohon beringin ketika logo partai ditampilkan. Juga dengan dominasi warna kuning sebagai background billboard.

Tampilan ini berbeda dengan sejumlah billboard lain yang gemar memasang foto karakter. Calon presiden dan tokoh lainnya sebagai calon anggota legislatif.

Reklame ini terlihat di kawasan Jalan Ahmad Yani, di beberapa titik di Surabaya utara dan di beberapa jalur protokol lainnya, di sejumlah reklame. Tak sedikit warga yang memberikan jawaban.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni mengatakan pemasangan reklame sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-58 Partai Golkar. Perlu diketahui, HUT Golkar diperingati setiap tanggal 20 Oktober.

“Saat ini kami sengaja memajang logo partai Golkar agar lebih dikenal masyarakat Surabaya,” ujarnya.

Sedangkan ungkapan “Izinkan kami untuk terus mengabdi”, menurut dia, memiliki makna memohon restu. Partai Golkar akan terus menjunjung tinggi kepercayaan warga Surabaya, baik melalui kebijakan di DPRD Surabaya, DPRD Jawa Timur maupun DPR RI.

“Tradisi timur, kami kulonuwon (permisi) kepada masyarakat Surabaya,” ujar pria yang juga anggota DPRD Surabaya ini.

Baca Juga: Legislator Golkar Dyah Roro Sebut Toleransi di Desa Pancasila Bisa Tingkatkan Kerukunan Keberagaman

“Dengan demikian, kita berpeluang untuk memenangkan Pilkada, khususnya pada tahun 2024. Sehingga kader dapat terus mengabdi kepada masyarakat Surabaya dengan mengakselerasi kehendak rakyat dalam rencana pembangunan,” ujarnya.

Partai Golkar sebagai institusi politik memiliki kader-kader yang siap bekerja di beberapa level pemerintahan. Dari pusat, provinsi dan kota.

Namun komitmen tersebut tidak dapat diwujudkan tanpa adanya kepercayaan dan dukungan dari rakyat sebagai penguasa sistem demokrasi. “Makanya secara kelembagaan kami maafkan warga Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, ia juga meminta dukungan dari calon Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk pemilihan presiden. “Kami mohon restunya agar Ketua Umum kita bisa menjadi Presiden,” ujarnya.

Ini salah satu tujuan partai di Pilkada 2024. “Selain itu, kursi kita di DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kota bertambah,” ujarnya.

“Insya Allah jika Partai Golkar bisa memenangkan hati rakyat pada Pilkada 2024, perjuangan untuk mengamankan kesejahteraan rakyat akan lebih mudah,” ujarnya.

Rencananya, pemasangan reklame akan berlangsung hingga 22 Oktober mendatang. “Insyaallah akan kami copot sendiri agar tidak mengganggu Satpol PP. Saya juga kirimkan ke masyarakat Surabaya agar reklame tidak rusak. Kalau mau dijadikan spot foto, kami persilakan. , dia berkata.

Informasi lengkap dan menarik di Googlenews TribunJatim.com

Source: jatim.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button