Berita Wisata

Seorang nelayan dilaporkan hilang setelah kapal karam di Mukomuko

Mukomuko (ANTARA) – Sebuah kapal atau jongkong yang mengangkut 12 nelayan di Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, tenggelam di perairan laut Kecamatan Ipuh pada Kamis malam dan meninggalkan satu orang hilang.

“Ada jongkong dari Mukomuko yang tenggelam. Jongkong itu milik warga kecamatan kota Mukomuko bernama Said,” kata nelayan Ipuh Sumin saat dihubungi dari Mukomuko.

Dia mengatakan pemilik Jongkong Said memiliki 12 awak kapal, 11 selamat dan satu orang masih menempel di jongkong sekitar 300 meter dari pantai.

Menurut dia, hingga 11 orang selamat dari pantai di daerah ini karena mereka tergantung dari ban dalam atau “benen”, sementara satu orang diyakini masih berjongkok.

“Saya tidak bisa menjamin bahwa saat ini orang yang dilihat rekannya digantung di jongkong itu masih di jongkong atau tidak, karena belum ada nelayan yang mengunjungi lokasi tenggelamnya jongkong,” katanya. .

Dikatakannya, para nelayan di kawasan ini, khususnya di Desa Pasar Ipuh, berencana mendatangi lokasi jongkong nelayan di Kecamatan Kota Mukomuko yang tenggelam di perairan laut di kawasan ini.

Sedangkan dari 11 nelayan yang selamat dari tenggelamnya, kata dia, ada satu nelayan yang sudah lanjut usia dan nelayan tersebut dirawat di Puskesmas terdekat.

Ia mengatakan, kapal nelayan dari Kecamatan Kota Mukomuko telah menangkap ikan di perairan laut Kecamatan Ipuh selama dua hari terakhir.

“Mereka sudah dua hari berada di perairan laut kecamatan Ipuh mencari ikan dan malam ini terjadi insiden perahu nelayan dari luar kecamatan ini tenggelam di perairan laut wilayah ini,” katanya.

Source: bengkulu.antaranews.com

Related Articles

Back to top button