Tempat Wisata

NEXT SUSHI TEI: Harga Menu & Ulasan

Sushi Tei sering dikejar oleh pecinta kuliner Jepang dengan cita rasa otentik di kota kampus. Cita rasanya sudah disesuaikan dengan bahasa setempat, namun tetap memiliki cita rasa khas tersendiri. Berbeda dengan sejumlah restoran Jepang lainnya, rasanya kurang menggugah selera.

Di sini Anda akan disuguhkan berbagai hidangan mulai dari sushi, sashimi, ramen dan makanan khas Jepang lainnya yang akan membuat lidah Anda bergetar. Berikut kami buatkan review restoran ini untuk referensi anda sebelum anda berkunjung. Lihat saja!

Pesona sushi tei

Pesona sushi teiAtraksi Sushi Tei, gambar oleh @anassatriyo

Restoran ini disebut “restoran Jepang terbaik di kota” karena suatu alasan. Pasalnya, masakan tersebut dibuat dengan memasukkan bahan baku lokal (fusion) agar lebih enak di lidah. Tidak hanya itu, restoran ini juga memiliki beberapa hal yang menjadi perhatian masyarakat, yaitu:

1. Tempat yang nyaman dan nyaman

Dibangun di gedung megah dan desain mewah, memberikan pengalaman bersantap yang luar biasa. Ruang makan terbagi menjadi dua, yaitu di dalam dan di luar. Ruang merokok itu sendiri berada di luar.

Area outdoor dikelilingi oleh atap kaca terbuka, memungkinkan sinar matahari masuk dan membawa pencahayaan alami ke dalam ruang. Kamar ini juga dilengkapi dengan AC, sehingga tidak panas di siang hari.

Interiornya pun tak kalah cantik. Anda akan menemukan berbagai dekorasi gaya Jepang menghiasi sudut-sudut ruangan. Cahaya redup dan ruangan berwarna cokelat memberikan kesan makan di restoran seperti di Jepang.

Bagi yang fotogenik, jangan lupa untuk mengenakan pakaian terbaik karena ada beberapa spot foto cantik untuk mempercantik feed Instagram Anda.

2. Mengusung konsep dapur terbuka

Restoran Sushi Tei mengusung konsep open kitchen, artinya dapur berada di tengah ruangan dan terbuka. Anda bisa langsung melihat bagaimana para chef profesional menyiapkan sushi, sashimi, dan hidangan lainnya dari bahan-bahan berkualitas dan segar.

Gerakan mereka lincah dan alami dan terlihat seperti sedang melakukan atraksi yang menyenangkan. Semua ini dapat diamati dari meja tempat Anda duduk. Juga, melihat makanan yang disiapkan akan membangkitkan selera Anda.

3. Aneka menu masakan Jepang

Meskipun nama restorannya mengandung kata “sushi”, menu yang disajikan di sini tidak terbatas pada sushi. Sushi adalah hidangan utama yang paling banyak dibeli pengunjung. Tapi Anda juga bisa mencoba sashimi, ramen, atau udon yang sama lezatnya.

Menu Chuka Idako, Nori Tempura, Kinoko Sakamushi, Mini Cali, Tekka Maki, Yaki Udon dan Miso Ramen adalah beberapa rekomendasi untuk dicoba jika Anda menyukai masakan Jepang. Restoran sushi di Yogyakarta ini juga dikenal terkadang menawarkan menu-menu terbaru.

Tentu saja, itu selalu membuat ketagihan. Sebagai minuman Anda bisa memesan ocha, aneka jus buah atau teh buah yang menyegarkan. Es krim khasnya juga merupakan makanan penutup yang populer berkat teksturnya yang lembut dan lumer di mulut.

4. Rasakan setelah bahasa Indonesia

Masakan Jepang Sushi Tei sebenarnya sudah disesuaikan dengan bahasa Indonesia dan rasanya tetap enak. Beberapa resto lain juga mencoba hal yang sama, tapi justru terasa aneh karena terlalu memaksa untuk melayani kepentingan masyarakat sekitar.

Restoran ini benar-benar membuat Anda merasa seperti berada di negeri sakura dengan hidangan yang lezat dan dibuat secara otentik. Bahkan, restoran ini sering disebut-sebut sebagai salah satu restoran sushi yang paling mirip dengan cita rasa sushi di Jepang.

Karena bumbu dan bahan yang digunakan khas Jepang. Teknik pengolahan yang digunakan tidak sembarangan untuk menjaga kualitas makanan saat sampai di meja Anda.

5. Tingkat kematangan bervariasi

Ketika mendengar kata sushi, Anda langsung teringat ikan mentah yang digulung dengan nasi dan dibungkus dengan nori. Meski tidak semua sushi yang ditawarkan di sini mentah. Kematangan bervariasi, ada yang mentah, kurang matang, bahkan matang sempurna.

Tentu saja, jika Anda tidak menyukai sushi mentah, Anda tetap bisa menikmati berbagai hidangan sushi yang ditawarkan, seperti sushi yang digoreng atau setengah matang. Anda juga bisa memilih fusion sushi, yang menggunakan campuran bahan mentah dan matang.

Ikan yang digunakan tidak mengeluarkan bau amis karena diproses segar. Sehingga Anda tidak merasa mual di perut Anda, bahkan dengan jumlah yang lebih besar.

6. Menu lengkap

Menu di restoran ini sangat lengkap, disebut juga full course. Ada berbagai makanan pembuka, hidangan utama, dan makanan penutup untuk dipilih.

Ada juga berbagai jenis jajanan sebagai selingan sambil menunggu menu utama habis. Lucunya, kamu bisa mendapatkan isi ulang Ocha untuk menghilangkan dahaga.

7. Penyajian Belt Konveyor (Kaitzushi)

Kaitenzushi atau sushi putar adalah cara penyajian sushi dengan ban berjalan yang mengelilingi dapur terbuka dan berada di tengah ruangan. Ada tempat duduk bergaya bar di sekitar.

Ketika Anda duduk di tempat ini, Anda dapat melihat berbagai jenis sushi lewat di depan Anda. Anda tinggal mengambil sushi yang Anda inginkan dengan mudah. Perhatikan juga warna sushi yang Anda makan. Warna-warna ini adalah kode yang mewakili harga sushi.

Hanya saja menu sushi yang disajikan disini berupa plain sushi. Sushi yang lebih kompleks dapat dipesan melalui pelayan. Anda dapat memilih untuk duduk di meja pengunjung tetap jika Anda datang bersama keluarga atau teman.

Restoran ini merupakan salah satu restoran Jepang di Indonesia yang menyajikan sushi ala kaitenzushi. Dan seperti yang Anda ketahui, tidak banyak restoran sushi di Indonesia yang menggunakan ban berjalan.

Harga menu Sushi Tei

Harga menu Sushi TeiHarga menu sushi tei, gambar oleh @jessikaditya

Sushi Tei di Student City menawarkan ratusan menu lezat dan mengenyangkan. Menu dan harga yang ditawarkan adalah:

1. makanan

Menu Harga
Kulit salmon goreng Rp 53.000
Takoyaki gyoza Rp41.000
Salmon Karamayo Tamago Rp26.000
Tamagoyaki Rp 17.000
Salad Tuna Mentai Renyah Rp82.000
Gulungan layang-layang jumbo Rp99.000
gulungan Fuji Rp45.000
maguro roll pedas Rp58.000
Gulungan Salmon Goreng Rp 47.000
Gulungan Salad Ayam Caesar Rp48.000
gulungan ikan Rp 55.000
Wagyu Aburi Sushi Rp68.000
shimaji sashimi Rp54.000
salmon sashimi Rp58.000
sashimi Maguro Rp 47.000
Tako sashimi Rp46.000

2. Minuman

Menu Harga
Es teh apel hijau Rp 23.000
Sushi tei matahari terbit Rp33.000
Mocktail leci biru Rp33.000
Fusi Matcha Rp32.000
Teh Persik Jeruk Rp32.000
Air botol Rp 12.000
Teh hijau (ocha) panas / es Rp 5.000

3. Makanan penutup

Menu Harga
kue roti susu Rp 28.000
Mousse alpukat Rp38.000
Matcha dango Rp38.000
Coklat Monaco Rp24.000
Kue Cokelat Hitam Rp38.000

Masih banyak lagi menu berkualitas yang patut dicoba jika Anda mampir. Menghabiskan uang Rp 100.000 saja sudah pasti bikin perut kenyang.

Jam buka Sushi-Tei

Jam buka Sushi-TeiJam buka Sushi Tei, gambar jam buka Sushi Tei @dennataliech

Anda dapat mengunjungi restoran ini dari hari Senin hingga Minggu. Restoran buka mulai pukul 10:00 pagi dan tutup pukul 10:00 malam.

Fasilitas sushi tei

Fasilitas sushi teiFasilitas sushi tei, gambar oleh @hungryeza

Di restoran ini tak hanya perut dan lidah yang dimanjakan dengan sajian lezat. Bahkan berlama-lama dengan fasilitasnya membuat Anda betah. Beberapa adalah:

  • Wifi gratis
  • ruang merokok
  • Kartu kredit
  • Toilet
  • Ruang VIP
  • Dalam
  • Di luar
  • Bawa pergi
  • reservasi

Lokasi Sushi Tei

Lokasi Sushi TeiLokasi Sushi Tei, gambar oleh @cheemak

Lokasinya mudah dijangkau. Alamat lengkapnya dapat dilihat pada tabel berikut:

alamat Kompleks Colombo, Jalan Affandi No.09, Mrican, Caturtunggal, Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta
Tidak telepon (reservasi) 0274-552-637, 0811-2959-747

Sushi Tei adalah tempat makan bagi Anda yang mendambakan masakan Jepang selama berada di Yogyakarta. Pilihan menunya banyak sekali, yang tentunya bikin kamu bingung mau coba yang mana dulu. Pastikan perut Anda kosong agar bisa mencicipi berbagai menu yang tersedia.

Kunjungi juga:

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button