Berita Wisata

Wow! Ini 5 Destinasi Wisata di Salatiga yang Disesuaikan Dengan Tempat Berobat Anda

5 Destinasi Wisata di Salatiga, Cocok Untuk Tempat Penyembuhan @rawapening.scenery

SIGIJATEN.ID – Salatiga merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak destinasi wisata. Penasaran ingin tahu apa saja destinasi wisata kota berjuluk De Schoonste Stad van Midden-Java ini?

Di sini, SIGIJATENG telah merangkum 5 tempat wisata populer di Salatiga yang sesuai dengan pilihan tempat penyembuhan Anda!

1. Rawa Pusing
Rekomendasi pertama dari SIGI JATENG adalah Danau Rawa Pening. Danau ini merupakan destinasi yang sering dikunjungi oleh penduduk Salatiga. Dengan luas lebih dari 2.670 hektar, ada banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi seperti Kampoeng Rawa.

Tempat wisata favorit keluarga ini menawarkan restoran terapung dengan sejumlah wahana menarik seperti sepeda gunung dan sepeda air. Tak sedikit wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai tempat pernikahan atau reuni keluarga.

Destinasi lain yang tak kalah menarik adalah Bukit Cinta Rawa Pening yang sangat instagramable. Dari tempat ini, Anda bisa bersantai dan menikmati suasana rawa yang memusingkan sambil berfoto di tempat yang tertata rapi.

Tempat unik lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Radesa Wisata yang menawarkan menara eiffel bambu di tepi danau. Tak hanya untuk berfoto, menara bambu ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai spot pandang untuk menikmati pemandangan rawa yang memusingkan.

Tiket masuknya juga murah, hanya sekitar Rp 25.000.00 dengan waktu tayang 24 jam. Jika Anda tertarik, arahkan saja mobil Anda ke utara melalui Jl Nationale de Salatiga. Lokasi tepatnya berada di Ring Road Selatan KM 3 Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

2. Taman Wisata Kopeng
Jika Anda sedang merencanakan liburan ke daerah Salatiga, tidak ada salahnya untuk mampir ke Taman Wisata Kopeng. Meski tidak seluruhnya berada di Salatiga, lokasi wisata ini berjarak delapan kilometer dari Salatiga. Kopeng adalah wisata alam yang menampilkan keindahan hutan pinus dengan udara yang segar.

@tamanwisatakopeng

Taman ini menawarkan permainan seru seperti paintball, waterpark, dan outbond di tengah kawasan pegunungan. Di Kopeng, Anda bisa menikmati berbagai jenis bunga yang indah dan membelinya. Tidak hanya itu, itu juga dapat digunakan sebagai lokasi keluar dan berkemah dengan teman-teman. Lebih menyenangkan jika Anda menjelajahi pedesaan dan hutan pinus dengan menunggang kuda.

Untuk tiket masuk Taman Wisata Kopeng hanya dikenakan biaya Rp 15.000 hingga Rp 150.000,00. Terletak di Jalan Raya Salatiga – Magelang KM 15, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Selain itu, wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:30 WIB.

3. Benteng Ambarawa Pendem

Bagi Anda yang ingin berfoto dengan latar belakang suasana kuno, Benteng Pendem Ambarawa cocok untuk Anda. Benteng Pendem Ambarawa juga bisa menjadi destinasi Anda di kota ini. Wisata peninggalan sejarah Belanda yang bernama asli Fort Willem I ini sudah ada sejak tahun 1845.

Benteng Pendem Ambarawa (@dyahsusyriyawati)

Daya tarik utama benteng ini adalah arsitektur bangunan benteng yang sangat Instagramable. Ada banyak pintu dan jendela yang berjajar sempurna di sepanjang dinding benteng yang tebal seperti di Lawang Sewu.

Tidak sedikit pengunjung yang melakukan photo op di sisa-sisa reruntuhan benteng ini. Sekarang sebagian benteng telah diubah menjadi penjara Kelas IIA Ambarawa.

Anda yang ingin berkunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 dan otorisasi kepada satpam yang bertugas. Alamatnya sendiri berada di Bugisari, Lodoyong, Ambarawa, dengan jam buka mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB.

4. Mata Air Senjoyo

Jika Anda berada di Salatiga, SIGI JATENG menyarankan Anda untuk menyempatkan diri mengunjungi sumber yang terkenal akan kesegarannya.

Sendang Senjoyo (@sumunarwibowo)

Ya, mata air di Senjoyo ini memiliki air yang sangat jernih dan sejuk, sehingga sangat cocok untuk berenang dan bermain air dengan suasana pepohonan yang rindang. Tak hanya itu, di kawasan ini juga terdapat wahana air yang bisa Anda mainkan di danau-danau dan sungai-sungai besar di sekitarnya.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi untuk dapat menikmati kawasan wisata ini, Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan saja. Jam bukanya juga sangat fleksibel karena buka 24 jam sehari.

Alamat sumber ini berada di kawasan Cebongan, Tegalwaton, Landmark, Kabupaten Semarang. Jaraknya sekitar 1 km dari perbatasan kota Salatiga dan Kabupaten Semarang.

5. Taman Tingkir Salatiga

Rekomendasi terakhir adalah Taman Tingkir Salatiga. Hei, jangan salah tentang itu. Taman ini bukan sekedar taman biasa. Taman kota ini memiliki area yang cukup luas dan fasilitas yang lengkap bagi pengunjung terutama fasilitas olahraga, seperti lapangan tenis, alat fitnes, jogging track dan lain-lain.

@taman_tingkir_salatiga

Anda juga bisa menemukan berbagai wahana permainan anak, seperti ayunan dan mobil mainan. Saat sore hari atau di akhir pekan, taman ini biasanya ramai dengan berbagai jenis penjual makanan. Meski tidak seramai pusat kuliner Solo, Galabo, makanan di sini tetap bisa membuat malam Anda menyenangkan.

Tempat ini sangat cocok dijadikan pilihan karena tiket masuknya gratis. Anda bisa datang langsung ke lokasi di Jl. Tritis Sari No.17, Sidorejo Kidul, Tingkir, Kota Salatiga kapanpun anda mau.

Demikian informasi tempat wisata populer di Salatiga yang cocok untuk tempat penyembuhan anda bersama sahabat, kekasih, sahabat dan keluarga. Semoga bermanfaat!! (sen)

Berita Baru:

Source: sigijateng.id

Related Articles

Back to top button