Berita Wisata

Bukan di Bandung, ini adalah taman hiburan terbesar di kota Serang

menyinggung

Ternyata Serang, Banten juga memiliki taman hiburan terbesar di kotanya. Taman seluas 7 hektar ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

Nama tempat rekreasi ini adalah Taman Wisata MBS (Mahoni Bangun Sentosa). Lokasinya sekitar 20 menit dari pusat kota Serang, tepatnya di Cideheng, desa Kemanisan, Curug, kota Serang.

“Kami baru buka pada 11 Oktober 2020 dan baru merayakan ulang tahun kedua kami,” kata Dani, manajer yang berbicara dengan detik.com di taman wisata MBS.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

“Kami adalah taman hiburan terbesar di kota Serang dan juga mendapatkan penghargaan taman hiburan nomor satu di Banten dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Dispora,” tambahnya.

Jika diperhatikan, taman ini memiliki konsep perpaduan Eropa dengan budaya Banten. Anda akan menemukan bangunan bergaya Eropa serta bangunan bergaya Banten.

Taman wisata MBS di SerangTaman Wisata MBS di Serang Foto: (Syanti/detikcom)

MBS Park yang ikonik adalah kincir angin seperti di Belanda. Di sinilah keempat wisatawan favorit berfoto saat datang ke sini.

“Kincir angin kami yang ikonik ini, konsepnya Belanda,” kata Dani.

Anda bisa menemukan banyak tempat menarik di taman seluas 7 hektar ini. Diantaranya adalah rumah hobbit, replika kota koboi, rumah terbalik, gazebo dari India, Amerika dan Jepang.

Di sini juga ada zona keluar anak-anak, kolam renang, kota mini, danau, teater terbuka. Bagi yang ingin berkemah, tersedia juga bumi perkemahan yang bisa dikunjungi oleh sekolah-sekolah yang ingin mengadakan kegiatan. Waktu kebetulan detik.com Di tempat itu, seorang anak laki-laki berseragam pramuka dari salah satu sekolah menengah di Banten mendaftar untuk melakukan kegiatan berkemah.

“Selain camping ground, kami juga memiliki cottage bertema rumah adat, seperti rumah sunda, rumah batak, rumah minang dan lain-lain. Harga sewa berkisar Rp 400.000 hingga Rp 4 juta per malam. , kontak lewat WA saja,” kata Dani.

Taman wisata MBS di SerangTaman Wisata MBS di Serang Foto: (Syanti/detikcom)

Traveler tidak perlu khawatir lelah berjalan kaki, di sini juga ada bus wara-wiri yang akan mengantarmu hanya dengan Rp 5.000 saja. Anda juga akan diundang untuk mengunjungi tempat-tempat simbol taman.

Fasilitas taman juga lengkap, terdapat toilet yang tersebar di sekitar area taman, klinik kesehatan, mushola, arena pendidikan anak, ruang makan yang tersebar di sekitar taman, gazebo dan spot foto cantik di tempat parkir yang luas.

“Konsep kami edukatif dan rekreatif. Kami berharap semua yang datang ke sini tenang dan terinspirasi,” kata Dani.

Taman wisata MBS di SerangTaman Wisata MBS di Serang Foto: (Syanti/detikcom)

Biaya masuk ke taman wisata MBS adalah Rp 25.000 dan anak-anak di bawah 3 tahun gratis. Jam buka taman adalah pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan buka setiap hari.

Yuk mampir ke MBS Park kalau liburan ke Serang Banten. Selamat datang untuk mengunjungi.

Tonton video “Rusia mengintensifkan serangan di Ukraina, 4 orang tewas di Dnipro”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Back to top button