Tempat Wisata

Slanik Waterpark Lampung, tempat rekreasi populer dengan berbagai wahana

harga tiket: Rp40.000, Waktu aktif: 09.00-17.00 WIB, Alamat: J L. Karang Turi, Karang Anyar, Kec. Jati Agung, Kab.Lampung Selatan, Lampung; map: Cek lokasi

Slanik Waterpark resmi dibuka pada tahun 2016 di atas lahan seluas 1 hektar. Destinasi wisata ini merupakan taman bermain air terbesar di Lampung. Banyak fasilitas dan wahana yang menjadi daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, taman air ini menjadi tujuan yang cukup populer dan banyak dikunjungi pada akhir pekan dan musim liburan.

Kehadiran taman bermain ini berkontribusi pada destinasi wisata Lampung Selatan. Selain itu, Slanik Waterpark memiliki beberapa wahana pertama di Lampung. Kini Anda juga bisa mengunjungi objek wisata ini untuk bermain air bersama keluarga dan teman-teman, tentunya bisa menghilangkan stres dan menyegarkan pikiran.

Slanik Waterpark bisa dikunjungi oleh semua kalangan. Biaya masuknya cukup terjangkau untuk fasilitas yang lengkap. Wahana yang ditawarkan juga berdesain modern, sehingga menarik banyak pengunjung.

Atraksi taman air Slanik

Atraksi taman air SlanikKredit foto: Google Maps Abraham Lincoln

1. Anak-anak Gurita menyenangkan

Wahana di Slanik Waterpark dilengkapi dengan beberapa permainan seperti perosotan, air terjun, ember tumpah dan lain-lain di kolam besar. Karena kedalaman airnya hanya 50-100 cm, wahana ini aman untuk anak di bawah 10 tahun. Ada juga banyak tempat duduk di sekitar wahana untuk pengunjung.

2. Sungai Naga

Wahana ini merupakan kereta sungai dengan panjang kurang lebih 160 meter. Ada gua dan pemandangan alam. Ada juga lampu warna-warni yang menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan.

3. Gelombang Krakatau

Krakatau Wave adalah kolam ombak pertama di Lampung. Desain kendaraan ini berasal dari pantai tropis dan Gunung Krakatau di Provinsi Lampung. Krakatau Wave juga memiliki venue dengan nuansa cinta seperti gembok cinta, jembatan cinta dan lain sebagainya.

4. Fast 2 Furious

Objek wisata yang dimiliki oleh Slanik WaterparkKredit foto: Instagram Around Lampung

Fast 2 Furious sangat cocok untuk menguji adrenalin. Wahana ini merupakan waterpark tertinggi di Slanik Waterpark dengan ketinggian 25 meter. Wahana ini dirancang khusus untuk orang dewasa karena dianggap terlalu berbahaya bagi anak-anak. Pengunjung yang mencoba wahana ini juga diharuskan menggunakan ban untuk alasan keamanan.

5. Slide gila

Hampir seperti Fast 2 Furious, tapi Crazy Slide tingginya hanya 14 meter. Meski lebih pendek, perjalanan ini lebih menantang. Ada 3 slide yang akan memanjakan pengunjung. Inilah yang menjadi daya tarik wisata air ini.

6. Kolam Olimpiade

Seperti namanya, Olympic Pool Ride dirancang seperti kolam untuk Kejuaraan Olimpiade. Kolam ini memiliki kedalaman satu setengah hingga dua meter. Oleh karena itu, wahana ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi berenang.

Alamat dan rute menuju lokasi

alamat ke lokasiKredit foto: Google Maps Irham Mudin

Slanik Waterpark terletak di Kabupaten Lampung Selatan, namun jarak dari Bandar Lampung juga kecil. Alamat taman wisata ini berada di Jl. Raya Karang Anyar, Jati Agung, Lampung Selatan. Menemukan lokasinya mudah. Anda dapat menggunakan Googlemaps sebagai panduan.

Saat berada di Bandar Lampung, Anda bisa mengambil Rute Jl. Korpri ke Jati Agung, Lampung Selatan. Dari Pasar Jatimulyo, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Karang Anyar hingga Sianik Waterpark. Selain jalur Jl. Korpri anda juga bisa menggunakan rute Jl. Untung Suropati pergi ke Jl. RA Basyid berkendara ke Desa Karang Anyar dan kemudian beberapa ratus meter langsung ke taman air.

Tempat rekreasi ini hanya berjarak 14 km dari pusat kota Bandar Lampung. Sekitar 30 menit berkendara. Bisa menggunakan sepeda motor dan mobil. Banyak juga rombongan wisatawan yang menggunakan bus. Cara menuju ke sana cukup ramah dan Anda juga bisa menggunakan transportasi umum seperti ojek atau ojek online.

Biaya masuk objek wisata

Tiket Slanik Water Park LampungKredit foto: Google Maps Bank Djio

Waterpark Slanik buka dari hari Selasa hingga Minggu dan tutup pada hari Senin. Anda bisa datang mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Tiket yang ditawarkan bervariasi, namun tetap terjangkau. Selain itu juga banyak promo yang bisa digunakan.

Harga tiket normal untuk dewasa adalah Rp 40.000 untuk hari biasa dan Rp 50.000 untuk akhir pekan. Harga tiket normal untuk anak-anak adalah Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 35.000 pada akhir pekan. Tiket high season seharga Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak. Tiket anak dengan tinggi 90 cm dan usia 11 tahun.

Kini ada beberapa varian promo seperti promo mule dan high-five untuk rombongan berlima atau lebih. Ada juga kampanye ulang tahun dengan tiket masuk gratis untuk anak-anak yang berulang tahun dengan menunjukkan kartu identitas mereka. Ada juga promo untuk pelajar atau mahasiswa dan promo untuk lansia.

Beberapa fasilitas juga berbayar. Misalnya, sewa ban Rp25.000 untuk roda tunggal dan Rp30.000 untuk roda ganda. Wahana trampolin seharga Rp 15.000. Sedangkan harga sewa cottage atau paviliun adalah Rp 50.000-70.000. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Aktivitas menarik di Slanik Waterpark

Kegiatan Slanik Water Park LampungSumber gambar: Google Maps Nana SWP

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Slanik Waterpark. Selain seru, ada juga wahana yang memacu adrenalin. Anda juga dapat bersantai dan menikmati keindahan bersama keluarga dan teman.

1. Fitur air

Waterpark ini merupakan taman rekreasi dengan berbagai seluncuran air yang menarik. Baik orang dewasa maupun anak-anak dapat bermain air dengan nuansa yang berbeda. Selain itu, wahana telah disesuaikan dengan kategori, usia dan keamanan.

2. Trampolin

Ini salah satu wahana yang bisa memacu adrenalin. Demi keamanan, pengunjung bebas melompat ke udara tanpa takut cedera. Ada dua kategori, yaitu trampolin Banji untuk dewasa dan trampolin Anak untuk anak-anak.

3. Kereta gantung

Kereta gantung ini merupakan yang pertama di Lampung dan Sumatera. Anda bisa merasakan naik kereta gantung yang melintas di atas wahana tersebut. Dari atas kereta gantung ini Anda bisa melihat keindahan pemandangan di bawah.

4. Sepeda gantung

Aktivitas Lain Slanik Water Park LampungSumber Gambar: Saluran Mbm Google Maps https://www.google.com/maps/contrib/100364399943194641450

Kitebike di Slanik Waterpark merupakan wahana ketiga di Indonesia dan pertama di Lampung dan Sumatera. Sepeda suspensi menggabungkan olahraga dan adrenalin. Anda bisa menikmati keseruan wahana ini.

5. Ambil foto

Ada banyak spot foto bagus di tempat ini. Salah satu spot foto yang paling populer adalah Candi Belah. Pura yang terbagi ini merupakan tempat terbaru yang memiliki nuansa Bali yang indah. Anda bisa berfoto bersama keluarga, teman atau orang terkasih dengan latar belakang bangunan khas Bali.

6. Wisata kuliner

Di dalam area waterpark terdapat food court dengan harga yang cukup terjangkau dan berbagai jenis makanan dan minuman. Selain wisata air, Anda juga bisa berwisata kuliner dengan mencoba berbagai masakan.

Slanik Pujasera merupakan salah satu tempat makan yang terdiri dari berbagai toko kelontong. Ada snack bar yang menjual berbagai makanan ringan tradisional Indonesia. Ada juga kafe makanan ringan di depan wahana Octopus Kids Fun, serta Bagor Café, yang menawarkan makanan ringan dan minuman modern serta panggung musik ringan.

Fasilitas yang tersedia di Slanik Waterpark Lampung

Fasilitas Slanik Water Park LampungSumber gambar: Google Maps Den Mas Priyadi

1. Suvenir Slanik

Liburan pasti kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh. Slanik Waterpark menawarkan fasilitas berupa toko oleh-oleh dimana Anda bisa membeli oleh-oleh Slanik. Ada berbagai jenis barang yang dijual, seperti celana hawaii, kaos oblong, barang cedera mata, dan lain-lain. Harga barangnya juga relatif murah.

2. Masjid

Anda tidak perlu khawatir meninggalkan kewajiban Anda sebagai seorang Muslim. Waterpark ini juga menawarkan mushola dengan desain yang unik.

3. WiFi

Taman air ini juga menawarkan fasilitas WiFi. Anda dapat dengan bebas mengunggah foto dan video kesenangan taman hiburan ke media sosial Anda.

4. Paviliun

Jika lelah setelah bermain air, Anda bisa beristirahat di gazebo yang disediakan. Gazebo ini sangat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dan teman karena dilengkapi dengan kipas angin, gorden, keset dan juga tempat sampah.

5. Pendopo

Anda juga dapat mengatur acara seperti pertemuan sosial, pertemuan atau acara sekolah di paviliun. Fasilitas ini disediakan oleh Slanik Waterpark dan merupakan fasilitas unggulan yang sering digunakan.

6. Pengawasan video 24 jam

Pengelola taman air ini sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung. Oleh karena itu, salah satu fasilitas yang disediakan adalah pengawasan 24 jam untuk lebih menjamin keamanan pengunjung.

7. Loker

Salah satu fasilitas yang dibutuhkan wisatawan adalah loker yang bisa disewa. Kamu bisa menyewa loker hanya dengan Rp 5.000 sampai waterpark tutup.

8. GSG Slanik

GSG Slanik merupakan gedung yang dapat digunakan untuk berbagai acara dengan kapasitas 200 orang. Gedung ini dapat digunakan untuk pesta, rapat atau acara lainnya dengan kebutuhan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Slanik Waterpark memiliki banyak atraksi yang akan membuat liburan Anda semakin tak terlupakan. Anda bisa menikmati berbagai wahana yang menantang dan juga menjadi yang pertama di Lampung dan Sumatera. Selain itu, taman hiburan ini juga memiliki fasilitas lengkap yang memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button