Berita Wisata

Lima Tempat Wisata Yang Mempesona di Bumi Papua

TAGAR.id, Jakarta – Semua orang akan takjub melihat indahnya keindahan alam Bumi Cenderawasih. Ada beberapa tempat wisata alam menarik yang bisa kita kunjungi di Papua.

Diantaranya adalah Raja Ampat, Lembah Baliem, Danau Sentani, dll. Lanjut tagar rangkum lima tempat wisata menawan di Tanah Papua.

1. Raja Ampat

Pulau Raja AmpatPulau Raja Ampat. (Foto: Instagram/@lisaebani)

Pesona keindahan Raja Ampat memang sangat diapresiasi oleh para wisatawan, lokal maupun mancanegara. Kawasan ini merupakan kawasan yang terdiri dari pulau-pulau kecil dan besar yang mengembang untuk memperindah keindahannya. Selain gugusan pulaunya yang indah, Raja Ampat juga memiliki kekayaan keanekaragaman hayati laut yang luar biasa.

2. Danau Sentani

Danau SentuniDanau Sentuni. (Foto: Instagram/@bayumasbay)

Dengan luas 9.000 hektar, Danau Sentani merupakan danau terluas di Papua. Sangat indah, terutama pemandangan pulau hijau cerah yang berdiri kokoh di sekitar danau.

3. Lembah Baliem

Lembah BaliemLembah Baliem. (Foto: m.qubicle.id)

Lembah Baliem adalah rumah bagi suku Dani, Yali dan Lani yang terletak di sekitar Pegunungan Jayawijaya. Setiap tahun, Lembah Baliem akan ramai dikunjungi wisatawan selama festival tradisional yang berlangsung selama tiga hari di bulan Agustus ini.

4. Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Taman Nasional Teluk CenderawasihTaman Nasional Teluk Cenderawasih. (Foto: Instagram/@tn.teluk_cenderawasih)

Memiliki luas 1,4 juta hektar dengan 90% wilayahnya berupa perairan. Tak heran jika Taman Nasional Teluk Cenderawasih merupakan kawasan konservasi laut terbesar dan terluas di Indonesia. Di sini terdapat keanekaragaman flora dan fauna bawah laut yang luar biasa.

Selain sebagai tempat wisata, teluk ini juga merupakan pusat penelitian hiu paus atau whale shark hiu paus dilakukan oleh pemerintah bekerja sama dengan LSM lokal dan asing.

5. Piramida Gunung Carstensz

Piramida Gunung CarstenszPiramida Gunung Carstensz. (Foto: Instagram/@tripdixi)

Gunung ini berpuncak pada 4.884 meter di atas permukaan laut dan diselimuti salju abadi. Gunung ini merupakan salah satu dari tujuh gunung yang dikenal sebagai Tujuh Puncak Dunia. Sebuah mimpi bagi para pendaki lokal dan mancanegara untuk bisa menapaki puncak Cartenz. []

Source: www.tagar.id

Related Articles

Back to top button