Berita Wisata

7 Tempat Terindah di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022 : Okezone Travel

bermata Langsung dengan Arab Saudi dan Teluk Persia, Qatar merupakan negara yang terletak di Jazirah Arab. Tahun ini, Qatar juga mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Jutaan mata akan tertuju pada negara kaya minyak itu saat Piala Dunia digelar mulai 20 November 2022.

Dikenal sebagai negara terkaya dan negara mayoritas Muslim, kehidupan di Qatar sangat makmur karena kekayaannya yang melimpah.

Selain memiliki kekayaan yang melimpah, Qatar juga memiliki keindahan dan pesona budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Bagi Anda yang memiliki rencana liburan, tidak ada salahnya menempatkan Qatar sebagai salah satu destinasi liburan andalan Anda. Mengawali laman Go Travelly, inilah 7 tempat terindah di Qatar yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta.

1. Souk Waqif

Tempat eksotis ini terletak tepat di Doha. Souq Waqif sangat cocok untuk anda yang suka berbelanja dengan harga yang bajet.

Dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi, perkantoran, apartemen dan hotel mewah, Souq Waqif merupakan salah satu tempat yang elit dan modern. Meski begitu, keberadaan pasar tetap dipertahankan oleh pemerintah setempat.

Souk Waqif

(Souq Waqif, Foto: Outlookindia)

2. Hotel Atlantis

Dari pusat ibu kota, Anda hanya perlu menempuh perjalanan 30 menit dari bandara internasional. Tidak hanya tempat menginap yang nyaman, destinasi wisata di tempat ini juga sangat menawan.

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pulau buatan yang diterangi oleh lampu-lampu area saat beristirahat di malam hari.

Menawarkan lebih dari 1.500 kamar yang siap dipesan bagi Anda yang ingin berbulan madu, berbisnis, bepergian, dan lainnya.

3. Pohon palem

Pulau Palm Tree merupakan tujuan wisata yang menarik wisatawan asing. Tempat wisata ini disebut Palm Tree karena memiliki desain yang mirip dengan tempat wisata di Singapura dengan pola yang menyerupai pohon palem.

Terletak di Teluk Persia, pulau buatan ini tidak terlihat miskin dan tua. karena saat menginjakkan kaki di tempat ini, anda bisa menyewa villa dan apartemen mewah di kawasan ini.

Pulau Palm, Qatar

(Pulau Palm, foto: Dohanews)

Tempat bisnis, resort dan perkantoran dengan suasana yang sangat mewah, tentunya cocok untuk tempat liburan Anda yang sekaligus ingin melengkapi bisnis dengan rekan kerja.

4. Museum Nasional Qatar

Museum Nasional Qatar adalah museum istana Sheikh Abdullah Al-Thani. Museum ini hadir dengan desain arsitektur yang luar biasa indah.

Sekilas, bangunan ini tidak terlihat seperti museum pada umumnya. Di museum ini, ada beberapa pameran setiap tahun yang bisa Anda kunjungi.

Baca juga: Utamakan kesehatan Anda dan keluarga

5. Museum Seni Islam

Menjadi satu-satunya museum yang terletak di Teluk Persia, desain museum ini identik dengan gaya Islam kuno.

Terdapat ruang baca, ruang penelitian dan benda-benda bersejarah lainnya, gedung ini didesain dengan desain yang megah dan mewah.

Beberapa koleksi benda bersejarah yang mudah diakses di museum ini antara lain manuskrip Islam, batu giok, keramik, liontin, dll.

Berasal dari berbagai negara seperti Turki, Iran, Irak, Spanyol, Mesir, Asia Tengah dan juga India. Benda-benda bersejarah ini hanya bisa Anda temukan di Museum of Islamic Art di Qatar.

Masjid Katara

(Masjid Katara, Foto: Artlineqatar)

6. Masjid Katara, Doha

Meski tidak sebesar dan megah seperti masjid-masjid lain di seluruh dunia. Namun, masjid ini memiliki kombinasi warna, pola dan lantai yang unik, dengan lantai masjid yang mayoritas berasal dari lantai Syiah.

Mereka yang bisa memasuki masjid ini adalah mereka yang menjadi simbol tradisi Arab, Afrika, dan Persia.

7. Benteng Al Zubara

Benteng ini pernah menjadi pusat militer dan merupakan bangunan penting bagi penduduk asli Qatar. Bangunan ini didirikan pada tahun 1938 dan masih menarik karena mengandung nilai arkeologi dan arsitektur yang tinggi. Ada pasar di sekitar benteng untuk berburu oleh-oleh khas negara kaya minyak ini.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Back to top button