Berita Wisata

Sebuah kapal selam Rusia muncul di lepas pantai Prancis, cari tahu apa yang terjadi?

Memuat…

Kapal selam kelas Kilo Novorossiysk Rusia yang ditingkatkan diawasi oleh fregat Angkatan Laut Prancis Normandie FREMM. Foto/Premar

PARIS – Sebuah kapal selam Rusia terlihat pada akhir September berlayar di permukaan lepas pantai Brittany dan dikawal oleh angkatan laut Prancis.

Informasi itu diungkapkan oleh Angkatan Laut di akun Twitter-nya.

Dia mengatakan kapal perang Inggris dan Spanyol juga terlibat dalam memantau pergerakan kapal selam.

BFM TV melaporkan bahwa insiden itu terjadi pada 29 September.

Ketegangan di kawasan Eropa semakin meningkat dengan perang antara Rusia dan Ukraina. Negara-negara NATO membantu Ukraina dengan senjata untuk melawan Moskow.

Baca Juga: Sekarang Giliran Pipa Minyak Rusia yang Bocor ke Jerman

Telah dilaporkan bahwa empat negara NATO siap mengirim sistem pertahanan udara ke Ukraina untuk mengusir serangan rudal dan drone Rusia.

Keempat negara tersebut adalah Amerika Serikat (AS), Jerman, Prancis, dan yang terbaru adalah Spanyol. Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan pada hari Kamis bahwa Spanyol akan mengirim empat sistem pertahanan udara jarak menengah ke Ukraina.

Pendukung internasional Ukraina mengadakan pembicaraan di markas NATO di Brussels dengan fokus pada pertahanan udara setelah Moskow melancarkan serangan besar-besaran di seluruh Ukraina menyusul ledakan jembatan Krimea.

Stoltenberg mengatakan sistem pertahanan udara Hawk Madrid yang lebih tua akan melengkapi sistem pertahanan udara yang lebih modern yang akan dipasok oleh Jerman, Prancis, dan Amerika Serikat.

“Kami telah melihat bahwa ketika kami melangkah, ketika kami meminta sekutu NATO untuk berbuat lebih banyak, mereka benar-benar berbuat lebih banyak, dan itu membuat perbedaan besar,” kata Stoltenberg.

(Ya)

Source: international.sindonews.com

Related Articles

Back to top button