Tempat Wisata

Lampung Walk, destinasi keluarga populer di Bandar Lampung

harga tiket: Rp30.000, Waktu aktif: 08.00 – 18.00, Alamat: Wise Halim Permai, Kec. Jalur Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung; map: Cek lokasi

Dengan slogan “One-Stop Family Entertainment”, Lampung Walk merupakan salah satu tempat wisata buatan yang menjadi kebanggaan warga Kota Bandar Lampung. Tak sedikit wisatawan yang datang ke sini untuk berlibur, baik dari dalam maupun luar kota.

Hal ini karena Lampung Walk memiliki 3 jenis fasilitas yaitu kolam renang atau waterpark, wahana 3D dan beberapa jenis lapangan olahraga. Yang membuat tempat wisata ini begitu ramai dikunjungi wisatawan baik yang datang secara rombongan hingga yang datang sendiri dengan pasangan. Karena banyaknya wahana yang ditawarkan, tempat wisata ini hampir selalu ramai.

Ada spot foto dengan gambar 3D yang menarik untuk wisatawan berfoto, ada juga kolam renang untuk segala usia, baik yang cocok untuk belajar berenang, mencoba berenang di kolam renang yang digunakan untuk lomba, hingga ada seluncuran air yang dapat digunakan untuk skating dengan ban. . Selain itu, ada beberapa lapangan olahraga yang juga bisa digunakan untuk latihan.

Atraksi Lampung Walk

Atraksi yang dimiliki Lampung WalkSumber gambar: Facebook Lampung Walk

1. Kolam renang

Daya tarik pertama adalah kolam renang. Di tempat wisata Lampung Walk ini terdapat beberapa jenis kolam yang bisa digunakan oleh wisatawan. Ada kolam renang keluarga besar yang bisa digunakan oleh wisatawan dari segala usia.

Kolam renang keluarga ini tidak terlalu dalam, sehingga cocok untuk orang dewasa yang ingin bermain air bersama anak-anaknya. Ada juga 2 jenis seluncuran di sekitar kolam keluarga untuk Anda meluncur turun dari ketinggian dan masuk ke kolam.

Ada kolam Pasifik yang memiliki kolam kompetisi standar. Dengan panjang dan kedalaman yang telah mencapai standar untuk kolam renang kompetitif, kolam ini sering digunakan oleh perenang untuk latihan kompetisi dan terkadang untuk renang kompetitif.

Dan kolam terakhir adalah kolam anak-anak, dimana kolamnya sangat dangkal dan airnya relatif hangat. Oleh karena itu, sangat cocok untuk anak-anak bermain air di sini.

2. Wahana 3D

Selanjutnya ada wahana 3D dengan spot foto estetis. Ada sekitar 6 spot foto dengan gambar 3D yang bisa digunakan wisatawan untuk berfoto. Ada juga rumah kaca di wahana yang sama yang bisa memantulkan bayangan wisatawan yang masuk. Tempat ini sangat populer karena wisatawan yang masuk terlihat seperti memiliki banyak bayangan.

3. Lapangan olahraga

Lampung WalkSumber gambar: Facebook Lampung Walk

Ada juga lapangan olahraga yang bisa digunakan untuk latihan. Ada lapangan futsal, basket, dan bulu tangkis di area Lampung Walk. Bidang ini biasanya digunakan untuk melatih pengunjung baik sebagai tim atau individu. Terkadang lapangan ini juga digunakan untuk turnamen antar tim, individu atau duo.

4. Hidangan makanan

Selanjutnya adalah food court atau tempat makan. Tempat makan ini sangat ramai dengan berbagai macam makanan. Sebenarnya food court bukanlah pilihan utama bagi wisatawan, namun tempat ini ramai dikunjungi pengunjung setiap hari. Ada dekorasi menarik dengan lampu warna-warni yang indah dipandang.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Lampung Walk

Alamat Lampung WalkKredit foto: Google Maps Dea Trisna Ananda

Lampung Walk terletak di kecamatan Way Halim di pusat Kota Bandar Lampung. Atau lebih tepatnya antara Jl. Pulau Batam dengan Jl. Urip Sumaharjo berhadapan dengan Rumah Sakit Urip Sumaharjo di Bandar Lampung.

Dari alun-alun Anda bisa menuju ke Jl. Lintas Sumatera Barat ke Jl. Pramuka ke jalan layang, lalu ambil Jl. Indra Bangsawan menuju Jl. ZA. pagar alami. Kemudian ikuti Jl. ZA. Persimpangan Pagar Alam ke Sumber Kencana Bike. Kemudian ambil Jl. Urip Sumoharjo untuk menemukan tempat wisata ini.

Ada berbagai jenis tiket. Yang ke kolam renang atau waterpark di hari biasa, senin sampai jumat bayar Rp 30.000 per orang dan di hari libur nasional atau akhir pekan bayar Rp 40.000 per orang, ada juga tiket high season seharga Rp 50.000 per orang.

The 3D Studio adalah Rp 45.000 per orang pada hari kerja dari Senin sampai Jumat dan Rp 50.000 per orang pada hari libur atau akhir pekan. Biaya ini belum termasuk parkir, parkir kendaraan roda 2 Rp 3.000 per kendaraan dan Rp 5.000 per kendaraan untuk kendaraan roda 4. Jam operasional pukul 08.00 – 21.30 dan pukul 08.00 – 00.00 pada hari kerja : 00 pada hari libur.

Kegiatan menarik di Lampung Walk

Kegiatan menarik di Lampung WalkKredit foto: Google Maps Lampung Walk

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan bersama rombongan atau pasangan di Lampung Walk. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat wisata ini.

1. Bermain di kolam renang

Kegiatan menarik pertama adalah permainan air di kolam renang bersama orang-orang terdekat. Ada berbagai jenis kolam renang yang bisa digunakan oleh wisatawan yang datang. Dari kolam renang yang terbuka untuk segala usia, hingga kolam khusus anak, hingga kolam renang yang hanya diperuntukkan bagi wisatawan yang memiliki kemampuan berenang.

2. Mainkan seluncuran air

Selanjutnya, seluncuran air di kolam keluarga dimainkan. Ada 2 jenis seluncuran air yaitu spiral dan lurus. Para wisatawan dapat meluncur dari ketinggian dengan ban atau pelampung untuk merasakan sensasi meluncur ke air dengan kecepatan yang cukup tinggi.

3. Kereta api

Aktivitas menarik selanjutnya di Lampung Walk adalah olahraga, para wisatawan yang datang tidak hanya menikmati liburan dengan bermain air. Namun, ada beberapa wisatawan yang datang untuk berolahraga, ada yang berlatih dalam bentuk tim seperti futsal, basket, dan bulu tangkis. Ada juga yang berlatih sendiri, seperti berenang di kolam Pasifik atau kolam khusus untuk kompetisi.

4. Saksikan balapannya

Lampung WalkSumber gambar: Facebook Lampung Walk

Tidak hanya pelatihan, namun terkadang ada kompetisi yang diselenggarakan oleh beberapa pihak, dan wisatawan bisa menyaksikan balapan sekaligus pada saat liburan. Lomba yang sering diadakan di lokasi ini adalah lomba futsal, basket, bulu tangkis dan renang.

5. Ambil foto

Kegiatan menarik selanjutnya adalah fotografi. Wisatawan dengan jiwa narsis akan sangat senang jika datang ke Lampung Walk yang terletak di kota Bandar Lampung. Oya, berikut ini beberapa spot foto Instagramable dengan background 3D. Selain itu, ada rumah kaca dengan banyak lampu warna-warni, yang merupakan tempat paling populer untuk berpose.

Tak hanya berfoto di wahana 3D, wisatawan juga bisa berfoto sambil bermain air bersama orang-orang terdekat. Atau buat video betapa asyiknya meluncur dari ketinggian sambil memanjat seluncuran di kolam renang keluarga.

6. Nikmati wisata kulinernya

Padahal, tempat wisata ini bukanlah tempat wisata yang mengutamakan makanan untuk menarik wisatawan. Namun, wisatawan yang datang berkunjung cukup puas dengan makanan di food court tersebut. Dengan lampu warna-warni dan pernak pernik ekstra di sekitar area food court, suasana semakin terasa menarik saat makan.

Fasilitas yang tersedia di Lampung Walk

Fasilitas di Lampung WalkKredit foto: Google Maps Lampung Walk

Karena tempat wisata ini merupakan tempat wisata buatan, maka terdapat banyak fasilitas untuk menarik wisatawan. Berikut beberapa fasilitas yang ditawarkan Lampung Walk.

1. Kolam renang

Ada 3 jenis kolam renang di tempat wisata ini. Yang pertama adalah kolam renang khusus anak dengan kedalaman yang dangkal dan air yang hangat sehingga anak-anak bisa bermain sepuasnya. Namun tetap dalam pengawasan orang tua atau wali untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kolam kedua adalah kolam keluarga, kolam ini sangat besar tetapi sedikit lebih dalam dari kolam anak-anak. Di kolam ini orang dewasa bisa bermain dengan anak-anak atau sekedar bersantai di atas pelampung yang mengapung di atas permukaan air. Kolam ini sering digunakan wisatawan untuk belajar berenang.

Dan kolam ke-3 adalah kolam ukuran Olimpiade yang dirancang dengan ukuran yang sama dengan kolam yang digunakan selama kompetisi. Biasanya perenang berlatih di kolam ini saat ingin bertanding, terkadang kolam ini juga digunakan untuk pertandingan. Kolam renang tidak direkomendasikan untuk anak-anak atau bagi mereka yang tidak bisa berenang.

2. Seluncuran air

Selanjutnya, di sebelah kolam renang keluarga, ada seluncuran air. Ada 2 jenis slide yaitu lurus dan spiral atau memutar. Para wisatawan bisa menikmati keseruan meluncur dari ketinggian dengan tabung atau sekedar meluncur bebas tanpa menggunakan pelampung. Ada kolam renang di bagian bawah, jadi jangan khawatir, tetapi perhatikan juga jarak antar peluncur.

3. Lapangan olahraga

Ada 3 jenis lapangan olahraga di Lampung Walk yaitu lapangan futsal 2 lapangan, kemudian lapangan basket 1 lapangan dan terakhir 4 lapangan bulu tangkis atau badminton. Semua daerah tersebut sudah mencapai standar internasional, sehingga tidak heran jika sering diadakan kompetisi di daerah-daerah tersebut.

4. Wahana 3D

Selanjutnya ada wahana 3D dengan gambar yang memukau untuk difoto wisatawan. Ada juga rumah kaca yang bisa dimasuki wisatawan.

5. Pujasera

Selanjutnya ada food court atau tempat makan. Di tempat makan ini, ada berbagai jenis makanan yang bisa ditemukan. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir dengan masalah perut.

6. Toilet dan kamar mandi

Setelah puas dengan permainan air atau olahraga, wisatawan bisa berkumur dengan air bersih yang disediakan di kamar mandi. Bagi wisatawan yang ingin buang air kecil atau besar juga bisa ke toilet yang ada.

7. Masjid

Fasilitas selanjutnya adalah mushola yang bisa digunakan wisatawan untuk beribadah. Jadi ketika mendengar adzan, silahkan masuk ke dalam masjid untuk sholat.

8. Parkir

Selanjutnya terdapat tempat parkir bagi wisatawan untuk menitipkan kendaraannya. Kendaraan aman dan dijaga sampai wisatawan pulang.

Lampung Walk merupakan tempat wisata keluarga sekaligus spot instagrammable bagi wisatawan narsis. Selain lapangan olah raga, tempat wisata ini begitu ramai dikunjungi pengunjung. Jika Anda datang ke Kota Bandar Lampung, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button