Berita Wisata

Dinamisme pengabdian masyarakat dan olahraga Bupati Malra mengajak warga menjaga keamanan dan ketertiban

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 05:36 WIB

| Penulis:

Penerbit: Kusnadi

Langgur, informasi publik – Dalam rangka menyambut terselenggaranya Festival Pesona Meti Kei (FPMK) 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar bakti sosial dan olahraga di pantai wisata desa Ngiar Desa Varat/Ohoiertawun, Jumat ( 14/10/2022).

Ratusan aparatur sipil negara (ASN) dan non-ASN serta atlet persiapan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) hadir mengisi pasir putih pantai Ngiar Varat dengan jalan-jalan, balapan dan senam dengan kegiatan yang semarak dan luar biasa. semangat keluarga.

Pada kesempatan ini Bupati Malra Mr. Thaher Hanubun menyampaikan bahwa sebagai anggota masyarakat Kei di Maluku Tenggara, kami bersama-sama mendukung Festival Pesona Meti Kei dalam rangka mempromosikan pariwisata dan potensi daerah.

Ngiar Varat dijadikan sebagai lokasi puncak pelaksanaan FPMK 2022 yang dijadwalkan pada tanggal 26 Oktober 2022, sehingga pengabdian masyarakat ini untuk membantu pemerintah Ohoi dan masyarakat sekitar untuk membersihkan lokasi tersebut karena merupakan destinasi wisata baru.

“Saya sangat serius memajukan sektor pariwisata karena kekayaan mini ini perlu kita manfaatkan selain untuk pendapatan daerah, tetapi juga untuk membantu masyarakat pengelola destinasi wisata untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Rencananya, sejumlah artis dan band beserta DJ seperti Ungu dan lainnya akan memeriahkan Puncak FPMK 2022 di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi keamanan dan ketertiban di wilayah kita tercinta ini,” kata Bupati Malra. (MC.Malra/Seta)0

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Back to top button