Berita Wisata

Menjelajahi Pulau Kuliner adalah petualangan 360 Hong Kong Moments yang mengasyikkan

Jakarta – Hong Kong dikenal sebagai surga belanja dan makan. Tapi bukan itu saja yang membuat Hong Kong menarik.

Kota yang dijuluki ‘Asia’s World City’ ini juga memiliki sederet destinasi wisata lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Selama 3 tahun terakhir, Hong Kong telah mengalami perkembangan yang kuat, termasuk di sektor pariwisatanya.

Banyak tempat wisata baru bermunculan yang tentunya tidak kalah seru dan sayang untuk dilewatkan. Untukmu wisatawan Jika Anda suka bepergian, Anda tidak sabar untuk menjelajahi pengalaman dan petualangan baru yang ditawarkan Hong Kong, bukan?

Sekarang memahami hal ini, Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB) meluncurkan kampanye 360 ​​Hong Kong Moments: New Adventures Every Time untuk mendorong wisatawan menjelajah pengalaman baru, makna baru, dan petualangan baru ketika gerbang ke Hong Kong dibuka kembali.

Nah, untuk wisatawan pemula yang bingung merencanakan liburan di hongkong, berikut rangkuman destinasi wisata yang wajib dimasuki Daftar Keinginan!

Jelajahi alam untuk menjelajahi pulau

Hong Kong mungkin paling dikenal sebagai salah satu kota dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia. Namun, siapa sangka kota ini memiliki pemandangan alam yang indah dan menyejukkan.

Sai Kung adalah salah satunya. Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi, terutama bagi anda yang memimpikan berlibur di pulau tropis sambil menikmati jernihnya air laut yang biru dan pantai yang tenang. Tak hanya membuat jiwa lebih tenang, mengunjungi Semenanjung Sai Kung juga menjanjikan petualangan seru. Di sana Anda bisa mencoba jalur pendakian dengan beragam bentang alam, mulai dari hutan bakau, pantai yang tenang, hingga UNESCO Global Geopark of Hong Kong dengan bebatuan megah yang terbentuk akibat letusan gunung berapi jutaan tahun lalu.

Selain itu, Anda juga dapat mampir di Yim Tin Tsai, desa penghasil garam yang ditinggalkan pada tahun 1990. ‘Yim Tin Tsai’ yang berarti ‘piring kecil garam’, dalam bahasa Kanton adalah daerah di mana orang Hakka membuat ladang garam di pulau dan menjualnya sebagai sumber pendapatan.

Hari ini ladang garam ini telah dipulihkan dan berfungsi penuh. Karena menjadi tujuan utama wisatawan. Di sini pun dibangun museum kecil, sekaligus toko suvenir bagi wisatawan yang datang.

Jelajahi Desa Museum Dinding

Berwisata ke Hongkong tidak hanya mengunjungi tempat wisata alam. Dari waktu ke waktu Anda juga dapat mengunjungi museum untuk melihat beberapa karya seni yang luar biasa. Salah satu tempat yang paling populer adalah Museum Seni Hong Kong. Dibangun pada tahun 1962, museum ini dibuka kembali pada tahun 2019 setelah mengalami renovasi.

Di Museum Seni Hong Kong, terdapat lebih dari 17.000 artefak yang mewakili keunikan budaya Hong Kong. Bagi yang ingin datang, museum ini buka setiap Senin-Rabu dan Jumat serta Sabtu-Minggu pukul 10.00 waktu setempat.

Puas berkeliling museum, Anda bisa melanjutkan perjalanan mengagumi karya seni yang unik dengan mampir ke sejumlah desa mural di Hong Kong, antara lain Kam Tin Village dan Hong Kong Mural Village.Ping Che. Tembok desa Kam Tin telah disulap menjadi kanvas bagi komunitas mahasiswa setempat untuk mengekspresikan kreativitas mereka tentang mimpi mereka.

Tak jauh berbeda, saat memasuki desa Mural Ping Che, wisatawan juga ditampilkan adalah mural yang dilukis dengan tangan oleh penduduk setempat.

advFoto: dok. HKTB

Nikmati atraksi menarik

Belum lengkap rasanya di Hong Kong jika tidak mencoba serunya menaiki Peak Tram, kereta gantung tertua di Asia yang kembali beroperasi pada Agustus 2022. Wisatawan dapat mengambil salah satu jalur trem paling curam di dunia.

Peak Tram yang baru akan memberikan pemandangan Victoria Harbour yang menakjubkan dan pengalaman yang baru dan lebih baik. Kereta ini siap mengangkut 210 penumpang untuk menikmati pemandangan cakrawala Hong Kong langsung dari jendela kereta.

Plus, luangkan waktu untuk mengunjungi museum lilin Madame Tussauds yang terkenal di berbagai negara. Anda dapat melihat patung lilin tokoh terbesar dunia, dari Jackie Chan hingga patung Presiden Indonesia Joko Widodo, yang juga didedikasikan untuk Madame Tussauds Hong Kong.

Isi perut dengan makanan enak

Puas jalan-jalan, kini saatnya mengisi perut dengan berbagai kelezatan kuliner khas Hong Kong. Salah satu yang harus Anda coba adalah dim sum. Ada banyak restoran dim sum yang sangat baik di Hong Kong, mulai dari bintang lima hingga makanan jalanan. Beberapa di antaranya bahkan mendapatkan bintang Michelin karena kelezatannya, lho.

Sebelum kembali ke tanah air, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk orang tersayang di Indonesia. Anda bisa mampir di berbagai mall seperti K11 MUSEA dan 618 Shanghai Street.

Jadi Anda sudah tidak sabar untuk pergi ke Hong Kong, bukan? Ayo jelajahi petualangan baru setiap saat di Hong Kong!

[Gambas:Youtube] (lanjutan/lanjutan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Back to top button