Tempat Wisata

10 rekomendasi tempat makan nasi campur di Ubud

Nasi Campur di Ubud – Berlibur di Ubud kurang lengkap rasanya tanpa mencoba makanan lezat yang terkenal tidak hanya oleh wisatawan Indonesia tetapi juga oleh wisatawan asing.

Tidak hanya terkenal dengan bebek panggangnya, Ubud juga surganya mencoba masakan nasi campur. Nasi campur khas Bali sebenarnya berbeda dengan nasi campur di daerah lain di Indonesia, bumbu ayam betutu, bumbu urap dan tambahan lainnya yang menambah rasa dan aroma.

Tempat makan nasi campur di Ubud

Mengikuti Tempat-tempat menarik Rekomendasikan 10 tempat menikmati nasi campur yang enak di Ubud.

1. Bakery Cafe Wayan

Cafe Wayan Bakery di atas MakamCafe Wayan Bakery di atas Makam

Cafe Wayan di Jalan Monkey Forest banyak disebut-sebut oleh turis asing sebagai salah satu restoran terbaik di Bali.

Suasana sederhana dengan taman yang bagus, ada kolam dengan air dan bola. Salah satu makanan khas Bali yang paling terkenal adalah Nasi Campur.

Bagi pecinta nasi campur tapi tidak mencari tingkat kepedasan yang tinggi, Cafe Wayan adalah pilihan yang tepat dengan suasana yang sejuk dan juga bisa menjadi salah satu pilihan sarapan di Ubud. Seporsi nasi campur seharga Rp 65.000.

  • Alamat Jl. Monkey Forest of Monkey Forest masih menuju lapangan Ubud.
  • Telepon (0361) 970124
  • Jam buka 06.00 – 20.30

2. Gerai Hana

Warung Hana tentang QravedWarung Hana tentang Qraved

Warung Hana adalah salah satu warung nasi campur terbaik di Ubud untuk rasa, cara penyajian yang baik dan pelengkap nasi campur dengan sate ayam, telur pindang dan semangkuk sup.

Ada pilihan tempat duduk, Anda bisa memilih duduk dengan berbaring atau duduk dengan kursi. Pelayanan sangat baik dari semua pelayan di Warung Hana, tersedia banyak menu baik vegetarian maupun full chicken. Seporsi nasi campur seharga Rp25.000.

  • Alamat Jl. Raya Teges, Peliatan, Ubud.
  • Telepon (0361) 975447
  • Jam buka 07.00 – 20.30

3. Warung Rama

Warung Rama via TripadvisorWarung Rama via Tripadvisor

Warung Rama adalah warung kecil yang indah dan suasana warungnya sangat sempurna, kokinya cantik dan makanannya luar biasa enak.

Di stand Rama Anda bisa memilih dua versi nasi campur, yaitu vegetarian atau vegan. Satu porsi nasi campur diwakili oleh urape porsi besar dan Anda juga bisa memilih nasi campur dengan ayam yang begitu nikmat.

Warung Rama adalah warung kecil yang tidak memiliki banyak kursi. Seporsi nasi campur seharga Rp25.000 untuk nasi putih dan Rp30.000 untuk nasi merah.

  • Alamat Jl. Nyuh Gading No. 1-11, MAS, Ubud
  • Jam buka 08.00 – 21.00

4. Stand Bu Mangku sok

Gerai Bu Mangku terlalu banyakWarung Bu Mangku Kedewatan via Tripadvisor

Nasi Campur Ibu Mangku Kadewatan Ubud-Bali, nasi campur yang sangat digemari baik oleh masyarakat Bali sendiri maupun wisatawan dari Jakarta dan kota-kota besar lainnya, layak disebut sebagai salah satu yang legendaris.

Nasi Campur di Warung Ibu Mangku terdiri dari Ayam Betutu Suir, Sambal Matah, Jukut Sayur/Unction, Sambal Goreng Campur Minyak Kelapa, Telur Pindang Bali juga dilengkapi dengan sate lilit. Harga untuk satu porsi adalah Rp25.000.

  • Alamat Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud
  • Telepon 0361) 974795
  • Jam buka 00.00 – 19.00

5. Warung Madu Mangga

Warung Mangga Madu via TripadvisorWarung Mangga Madu via Tripadvisor

Warung Mangga Madu tempatnya bersih dan nyaman, ada beberapa versi nasi campur, ada versi nasi campur ayam, ada juga versi nasi campur vegetarian.

Yang membedakan dengan nasi campur lainnya di Ubud adalah rasa ayamnya yang memiliki rasa yang sangat khas dan dilengkapi dengan kerupuk udang. Harga seporsi nasi campur Rp 25.000.

  • Alamat Jl. Gunung Sari No.1, Peliatan, Ubud
  • Telepon 0361) 977334
  • Jam buka 09.00 – 22.00

6. Laka Leke

Lak LekeLak Leke

Laka Leke merupakan salah satu rumah makan yang memiliki bebek panggang yang renyah dan menjadi salah satu hidangan utama yang banyak dicari orang.

Namun jika datang secara rombongan bersama teman dan keluarga, bagi yang tidak menyukai menu bebek bisa memesan menu utama lainnya yaitu nasi campur vegetarian yang membuatnya berbeda dengan nasi campur di warung lain yaitu Laka. Leke order, yang menawarkan sate tahu yang begitu sempurna serta urap dan sambal mata yang dibuat khusus dengan perpaduan bunga Kecombrang.

Sehingga menjadikan cita rasa cabai yang sempurna dengan aroma khas yang hanya dimiliki oleh Bunga Kecombrang, atau wisatawan asing mengenalnya dengan Bunga Jahe. Sangat direkomendasikan untuk dicoba. Harga per porsi Rp 65.000.

7. Peringatan Hebat

Warung Prima adalah stan vegan yang sangat sederhana yang dimiliki oleh seorang wanita yang ramah. Warung Prima hanya buka pada siang hari.

Selain menyediakan nasi campur lengkap untuk vegetarian, Warung Prima juga menawarkan pelengkap sup labu kuning, lauk pauk dengan tempe, tahu, lontong, dan sayuran.

Ada berbagai macam makanan, membuat Warung Prima bernilai tinggi. Harga seporsi nasi campur Rp 30.000.

  • Alamat Penestanan, Sayan, Ubud
  • Jam Buka Makan Siang Spesial 11.30 pagi sampai akhir istirahat makan siang.

8. Warung Wulan

Warung Wulan tentang HappycowWarung Wulan tentang Happycow

Warung Wulan merupakan salah satu warung yang menawarkan menu vegetarian, menawarkan menu nasi campur dengan banyak olahan sayuran dengan menu khusus vegetarian.

Warung Wulan adalah warung yang tidak membuatnya besar karena pemiliknya yang memasaknya langsung. Selain menu nasi campur, booth Wulan juga menawarkan menu made to order. Seporsi nasi campur seharga Rp 33.000 dengan nasi merah.

  • Alamat Sukma Kesuma No.1
  • 4, Peliatan, Ubud
  • Jam buka 09.00 – 21.00

9. Warung Ijo

Warung IjoWarung Ijo via Tripadvisor

Warung Ijo terletak di pusat Ubud, tidak jauh dari Pasar Ubud dan sedikit di tikungan sebelum Anda berbelok ke Jalan Hanoman, adalah salah satu kios yang menawarkan konsep prasmanan, atau dikenal sebagai warung Tunjuk di Bali.

Menu yang ditawarkan cukup banyak; ada berbagai sayuran dan lauk pauk, Anda bisa menyusun menu vegetarian hingga menu ikan, ayam dan daging, serta menu made to order. Harga seporsi nasi campur Rp 15.000 hingga Rp 25.000 tergantung lauk yang dipilih.

  • Alamat Jl. Raya Ubud No.35, Ubud
  • Telepon (0361) 971161
  • Jam buka 10.00 pagi – 10.00 malam

10. Sari Organik (tutup permanen)

Sari OrganikSari organik melalui Tripadvisor

Sari Organic terletak di Jalan Raya Ubud, di tengah persawahan yang menakjubkan. Layak untuk bersantai dan melepas lelah.

Kalau ke Sari Organik agak bingung karena harus masuk jalan kecil yang mengarah ke persawahan. Jika Anda masih bingung, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat. Sebagai tanda pengenal, Sari Organik terletak di seberang Lazy Cat Cafe.

Salah satu menu yang terkenal baik bagi wisatawan asing maupun lokal adalah nasi campur. Ada tingkat kesehatan yang diketahui dari bahan organik yang diproses. Layak menjadi pilihan lain.

  • JL.Subak Sok Wayah, Tjampuhan, Ubud, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali
  • Jam buka 10.00 pagi – 8.00 malam

* * * * * *

Demikian ulasan mengenai rekomendasi tempat makan nasi campur di Ubud, agar bisa membuat tempat makan bersama orang tersayang. Jika Anda memiliki rekomendasi lain, silakan bagikan di kolom komentar!

Lihat juga: 55 tempat wisata di Gianyar

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button