Berita Wisata

Anies meresmikan halte Bundaran HI yang direvitalisasi, ada pendopo untuk spot foto

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan penggunaan halte Bundaran HI di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat pada Sabtu (15/10/2022). (Sumber: Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI)

Penulis: Johannes Mangihot | Penerbit: Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPA.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia yang masih dalam tahap revitalisasi.

Peresmian halte bus tingkat dengan paviliun yang menghadap patung penyambutan di bundaran HI berlangsung saat hujan deras.

Anies mengatakan halte Transjakarta akan menjadi salah satu ikon ibu kota. Selain sebagai tempat transit penumpang Transjakarta dan MRT, seluruh warga nantinya bisa menikmati kawasan Bundaran HI di jembatan tersebut.

Baca juga: Pekan lalu Gubernur DKI Anies Baswedan mengemasi barangnya ke kantornya untuk dibawa pulang

Selain itu, di bagian atas halte akan digunakan untuk menjual kebutuhan pokok bagi warga yang memiliki mobilitas terbatas.

“Dengan dibangunnya fasilitas ini warga Jakarta, siapapun bisa menikmati kawasan Bundaran HI dari ketinggian dan kembali menempatkan patung selamat datang sebagai ikon utama untuk dinikmati warga,” kata Anies saat peresmian, Sabtu (15/10/2022). .

Anies menambahkan, fasilitas halte Transjakarta di Bundaran HI dapat diapresiasi penumpang dan calon penumpang. Hal ini juga mendorong warga Jakarta untuk memilih menggunakan transportasi umum.

Anies berharap konsep halte dengan fasilitas melihat bundaran HI dapat memberikan pengalaman yang positif dan setara untuk menikmati Jakarta.

Baca juga: Pesan Anies untuk ASN: Jangan terlalu kaku, bantu semua fakir miskin di Jakarta

“Itulah spirit dari keseluruhan desain ini dan itu pelajaran karena dulu shelter ini pernah terbakar, ketika dibangun kembali, pembangunannya bisa mengintegrasikan semua desain menjadi satu kesatuan. Itulah spirit yang melatarbelakangi shelter ini,” kata Anies.

Source: www.kompas.tv

Related Articles

Back to top button