Berita Wisata

Karavan Nasional MTQ 2022 di Kalsel akan diajak kunjungan ke tempat wisata

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA – Penyelenggara MTQ XXIX Nasional 2022 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini telah menyelesaikan babak penyisihan dan menuju babak final di semua kompetisi.

Sementara itu, pemerintah provinsi tidak mau melewatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan destinasi wisata di ibu kota baru provinsi Kalimantan Selatan, yakni kota Banjarbaru. Termasuk yang ada di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

Manajer Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Banjar Badi’ah menjelaskan, dirinya diundang untuk mengikuti kegiatan MTQ Caravan City Tour Nasional pada 17 dan 18 Oktober mendatang.

Menurut dia, Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel telah memfasilitasi karavan ke tiga destinasi yakni Taman Hutan Raya Sultan Adam, Makam Datuk Kalampayan, dan Toko Cahaya Bumi Selamat.

“Kalau kita di wilayah Kabupaten Banjar. Semua objek wisata yang ada di Kabupaten Banjar kita promosikan,” ujarnya.

Baca Juga: Sebanyak 18 Lolos Semifinal MTQ Fahmil Nasional 2022 di Kalsel

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Gaya Hidup Anggota Polri, Kunci Hindari Menimbulkan Kecemburuan

Baca juga: Buka dan Tutup Lalu Lintas di Jalur Alternatif Dekat Jalan Satui Kabupaten Tanbu Bikin Longsor

Sementara itu, Miftah Farid, peserta MTQ 2022 Cabang Nasional 5 Juz Hifzil Qur’an dari Provinsi DKI Jakarta, mengaku sudah ada jadwal city tour.

“Untuk itu, panitia pelaksana belum memberi tahu,” katanya.

Miftah melanjutkan, rombongannya menginap di Hotel Royal Jelita di kota Banjarmasin dan sebelumnya pernah berziarah ke makam Guru Sekumpul di kota Martapura.

“Hanya saja, makamnya ditutup. Jadi, saya ikut saja salat di Musala Arraudah,” ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Syarifuddin mengatakan, tempat wisata khusus di kawasan Kabupaten Banjar akan difasilitasi menggunakan bus.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas di Batibati Tala, Korban Meninggal Dunia Setelah Ditabrak Dump Truck yang Berhenti Dipinggir Jalan

Baca Juga: Kecelakaan Lalu Lintas di Kecamatan Batipati Tanahlaut, Pengendara Motor Luka Berat dan Meninggal Dunia

Bus Wisata Karavan MTQ Nasional tidak dipungut biaya, seperti di pintu masuk Taman Hutan Raya Sultan Adam milik Pemprov Kalsel.

Begitu juga di pintu masuk makam Datuk Kalampayan di kabupaten Astambul dan di pusat perbelanjaan Cahaya Bumi Selamat, di kota Martapura.

Objek wisata sasaran Kabupaten Banjar adalah Toko Cahaya Bumi Selamat, Taman Hutan Raya Sultan Adam dan Makam Datuk Kelampayan.

“Kegiatan City Tour Caravan menyesuaikan akomodasi karavan,” ujarnya.

Source: banjarmasin.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button