Tempat Wisata

Wira Garden, destinasi wisata alam populer untuk liburan keluarga di Lampung

harga tiket: Rp12.500, Waktu aktif: 08.00-17.00 WIB, Alamat: JL Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung; map: Cek lokasi

Bandar Lampung memiliki banyak objek wisata yang menarik, salah satunya adalah Taman Wira. Taman ini merupakan tujuan wisata yang masih dalam pengembangan. Untuk membangkitkan minat pengunjung, wisata ini telah mengembangkan banyak fasilitas wisata buatan seperti permainan, tempat foto estetika dan banyak lagi.

Pengembangan wisata ini didedikasikan untuk kegiatan outdoor seperti wisata air dan area taman terbuka yang dapat digunakan sebagai tempat perkemahan. Sehingga lingkungan yang sejuk dan asri menjadi syarat utama.

Di Wira Garden, wisatawan disuguhi pemandangan yang indah dan tersedia fasilitas seperti taman bermain untuk anak-anak untuk mengasah keberaniannya. Dan juga bisa bermain dan beristirahat di sungai atau sekedar duduk santai di kabin. Selain itu, Anda juga dapat menikmati tempat-tempat lain yang ingin Anda kunjungi.

Daya tarik Taman Wira

Daya tarik Taman PahlawanKredit foto: Google Maps Alian Jayanegara

Objek wisata ini memiliki pemandangan alam yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Karena memiliki fasilitas yang lengkap seperti pemandangan sungai yang jernih, tempat bermain dan tempat istirahat yang dapat memanjakan mata pengunjung. Selain itu, udara sejuk tidak ditemukan di perkotaan.

1. Memiliki mata air awet muda

Masyarakat setempat percaya bahwa mata air di Taman Wira dapat membuat bagian tubuh terlihat lebih awet muda bagi orang yang mandi atau membasuh muka dengan air tersebut.

Ini adalah fakta yang benar atau hanya mitos yang sering dikaitkan dengan beberapa hal mistis. Namun, wisatawan tertarik dan penasaran dengan air mancur awet muda. Banyak pengunjung yang datang untuk mencuci muka di sana atau bahkan membawanya pulang.

2. Prospek yang menarik

Melalui pemandangan yang indah dan juga menawan. Anda pasti tertarik untuk memotret di semua area spot foto ini, kan tanpa merogoh kocek lebih dalam atau gratis. Hal ini juga dapat meningkatkan minat pengunjung yang datang.

3. Memiliki udara yang sejuk

Dengan banyaknya pepohonan yang rindang dan hijau akan menciptakan suasana sejuk dan sejuk di Kawasan Wira Garden. Dan ada aliran sungai yang jernih, yang pasti bisa menghilangkan rasa lelah anda. Selain bersantai sejenak setelah lelah bekerja. Dan udara itu tidak ditemukan di daerah perkotaan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman WiraKredit foto: Google Maps Riz Bag’s

Untuk alamatnya, Wira Garden sendiri berada di Bandar Lampung tepatnya di Teluk Betung dan di kawasan Batu Putu. Dan jarak ke tempat wisata alam bumi kedaton tidak begitu jauh, jika sering kesini pasti sudah tidak asing lagi. Namun, jika Anda dari luar kota atau pulau atau bahkan luar negeri dan ingin mengunjunginya, Anda bisa menggunakan Google Maps.

Jika Anda datang dari arah Kemiling untuk menuju tempat wisata tersebut, Anda harus menyeberangi Jalan Abdur Rahman kemudian mengikuti jalan lurus untuk sampai ke tempat tujuan Anda. Setelah Anda bertemu dengan gerbang Taman Wira yang berada di sisi kanan jalan, berarti Anda sudah sampai. Waktu tempuh dari Kemiling ke tempat tujuan sekitar 10 menit.

Jika Anda datang dari kota, perjalanan memakan waktu yang cukup lama. Yaitu mulai dari arah Jalan PM Nor, setelah itu bisa sampai di Jalan Raden Imba Kesuma lalu masuk ke Teluk Betung.

Setelah itu kamu bisa menuju ke air mancur putri dan setelah kamu melewati tanjakan akan ada persimpangan jalan lalu pilih yang benar. Dan di perempatan jalan terdapat penunjuk arah menuju tempat wisata ini. Jarak dari pertigaan itu sekitar 3 km dengan tapak.

Biaya masuk objek wisata

Tiket Taman WiraSumber gambar: Google Maps Delwin Yoanes

Soal tiket masuk ke tempat wisata di Wira Garden ini, jangan khawatir. Karena biayanya terjangkau dan relatif murah. Anda akan dikenakan biaya sekitar 12.500 untuk biaya masuk. dan harga ini sudah termasuk biaya parkir sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk parkir di area tersebut.

Dengan harga tersebut Anda juga bisa merasakan sebagian besar fasilitas yang ada di wisata tersebut. Anda juga dapat duduk dan bersantai di kabin yang tersedia secara gratis. Dan yang lebih menariknya lagi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya apapun jika membawa makanan dari luar. Jadi Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk piknik bersama keluarga.

Kegiatan menarik di Wira Garden

Aktivitas Aktivitas Hero GardenKredit foto: Google Maps Saroh Indonesia

1. Buat outbond

Taman wisata ini cocok untuk kegiatan outbond karena lingkungannya sangat padat dengan suasana alam yang terbuka. Di Wira Garden juga menawarkan paket outbond. Diantaranya ada tiga jenis outbound yaitu outbound remaja, outbound dewasa dan outbound anak.

Dari berbagai jenis outbound tersebut, Anda juga bisa memberikan masukan atau ide kegiatan yang ingin Anda lakukan dengan berkonsultasi dengan pihak pengelola wisata.

2. Berkemah di Taman Wira

Kita juga bisa berkemah di objek wisata ini karena pengelola objek wisata sendiri juga memfasilitasi hal tersebut dengan membaginya menjadi 5 tempat perkemahan. Dinamakan Ground Pesagi, Grand ini mampu menampung 400 peserta. Tanah bubungan dan panjang mampu menampung sekitar 100 orang. Ada juga tempat untuk Seminung dan Krakatau, yang dapat menampung 400 orang.

3. Area bermain untuk anak kecil

Jika Anda sedang berkunjung ke Lampung dan ingin memanjakan si kecil bermain. Jadi pilihan terbaik adalah pergi ke taman ini karena tempatnya sejuk dan ada banyak permainan anak-anak kecil seperti ayunan, perosotan dan jungkat-jungkit. Anda bisa menikmati wahana ini dan tidak perlu membayar mahal untuk tiket masuknya.

4. Selfie Tanpa Batas

Anda bisa berfoto sepuasnya di tempat wisata Wira Garden dengan berbagai tempat menarik dan kekinian. Salah satunya bisa berfoto di King’s Hat Cave, Elephant Rock, juga di gubuk, sungai, taman bermain dan lainnya.

5. Berkendara

Wisata ini juga menawarkan tempat menunggang kuda bagi siapa saja yang ingin menaikinya. baik dewasa, remaja maupun anak-anak. Anak-anak kecil membutuhkan pengawasan dan dukungan dari orang tua dan staf mereka.

6. Kunjungan ke mata air awet muda

Aktivitas lain dari Taman WiraKredit Foto: Google Maps Brother Zack

Pengunjung juga bisa mencuci muka di mata air ini. karena mitos bisa membuat orang terlihat lebih awet muda. Mata air ini juga berkabut, sehingga pengunjung tidak bisa melihat apa yang ada di depannya. Sehingga wisatawan hanya bisa menghirup udara. Namun mata air ini juga mengering saat musim kemarau.

7. Menyelam ke sungai

Setelah lelah bermain di taman bermain anak dan lain-lain. Anda bisa berendam di sungai ini untuk bersantai. Bawa perlengkapan mandi dan baju ganti karena di lokasi ini terdapat toilet umum. Sehingga Anda bisa membersihkannya setelah bermain air.

8. Lihat pemandangan laut

Wisata Taman Wira ini juga memiliki spot yang tinggi sehingga bisa anda manfaatkan untuk melihat laut teluk dari ketinggian ini dan pedesaan sekitarnya.

9. Memetik buah

Objek wisata alam ini meliputi area seluas 12 hektar. Selain sebagai arena bermain dan wahana, ada juga banyak spot foto yang Instagramable. Ternyata wahana ini juga memiliki kebun buah seperti jambu, jambu biji dan rambutan. Dan Anda dapat mengambilnya secara gratis setelah meminta izin kepada petugas

Fasilitas yang tersedia di Wira Garden Bandar Lampung

taman wiraSumber gambar: Twitter Lampung Direktori

Wisata Wira Garden ini memiliki banyak fasilitas penunjang diantaranya adalah aula pertemuan, aula ini biasanya digunakan untuk pertemuan. Dan mampu menampung kuota 50 orang dengan harga sewa sekitar 1 juta rupiah. Selain itu, termasuk keamanan dan penataan kursi dan meja.

Dan masih banyak WC umum yang bisa anda gunakan untuk membersihkan diri setelah bermain air atau berendam di sungai dan lain-lain. Ada juga mushola bagi pengunjung yang akan mengadakan kebaktian.

Ada juga kabin bagi pengunjung yang tertarik untuk bermalam di lapangan terbuka. Cottage ini sendiri juga memiliki beberapa tipe diantaranya 1 kamar tidur, 2 dan 3 kamar tidur. Fasilitas yang tersedia adalah TV, AC, dan 2 paket sarapan yang disediakan untuk setiap kamar.

Ada juga arena bermain untuk anak-anak. Fasilitas seperti ayunan, jungkat-jungkit dan perosotan. Anak-anak dapat bermain di area tersebut sebanyak yang mereka inginkan untuk mengembangkan pola pikir mereka, dan mereka membutuhkan pengawasan dan bimbingan orang tua.

Ada juga cottage di tepi sungai. Yang bisa digunakan untuk istirahat dan berteduh dengan duduk santai di dalamnya sambil makan atau minum.

Itulah beberapa fasilitas yang ditawarkan Wira Garden di Bandar Lampung. Serta cara menuju tempat wisata, harga tiket dan aktivitas yang bisa dilakukan. Jika Anda ingin datang ke sini, kami sarankan Anda untuk membawa keluarga atau anak kecil atau remaja. karena wisata ini memiliki banyak tempat menarik dengan fasilitas yang berbeda untuk segala usia.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button