Tempat Wisata

Tamasya Korea Little Seoul Chingu Cafe

Little Seoul Bandung – Chingu CafeJam Buka: 10:00 AM – 10:00 PMNomor Telepon: 0949454310Alamat Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40116

Tidak hanya populer karena pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk, Bandung juga memiliki banyak destinasi wisata yang kreatif. Taman kota, museum, bahkan restoran pun tak ketinggalan keunikan dan daya tariknya masing-masing. Salah satunya adalah Little Seoul Bandung yang terletak di area Chingu Cafe.

Ruang luar kafe ini telah didesain ulang menyerupai suasana Jalan Dongdaemun di Seoul, Korea Selatan. Tanpa harus terbang jauh-jauh ke negeri ginseng, pengunjung bisa merasakan suasana Seoul di sini.

Baca: 49 Tempat Wisata Lengkap di Bandung

Harga menu makanan dan minuman

Untuk menikmati suasana Little Seoul, pengunjung cukup datang dan memesan makanan tanpa membayar tiket masuk. Pilihan menu terdiri dari menu Chingu Cafe, Chagiya Korean BBQ dan snack di berbagai outlet.

Harga menu makanan dan minuman
makanan Rp8.900 – Rp79.000
minum Rp6.900 – Rp59.900
memanggang Rp42.900 – Rp169.000

Baca: Tiket & Wahana RABBIT TOWN Bandung

jam operasional

Pengunjung bisa datang setiap hari mulai pukul 10 pagi. Kafe ini biasanya ramai saat makan siang dan makan malam.

jam buka
Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

Kegiatan kecil di Seoul Bandung

Seoul kecilLittle Seoul adalah miniatur Jalan Dongdaemun di Seoul, Korea Selatan – Foto: Google Maps/Hanifidiani LnY

Baca: Wisata Kuliner di Bandung 40 Restoran & Kafe Terpopuler

Pernah mendengar nama Dongdaemun? Dongdaemun adalah nama sebuah daerah di Seoul yang dikenal sebagai salah satu tempat wisata. Tempat ini terdiri dari area perbelanjaan, museum dan pasar yang menjadi tujuan wisata kuliner makanan jalanan.

Ternyata, Bandung memiliki sedikit nuansa Dongdaemun di Little Seoul, area halaman belakang Chingu Café. Disini wisatawan bisa mencicipi berbagai macam masakan Korea Selatan makanan jalanan mencoba memakai Hanbok, pakaian tradisional Korea Selatan. Dengan Little Seoul, Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh melintasi lautan untuk merasakan sedikit getaran Seoul.

Seoul penuh warna

Kafe ChinguLittle Seoul terletak di area taman di belakang Chingu Cafe – Foto: Google Maps/Heni Oktaviani

Little Seoul dapat ditemukan di Chingu Café, sebuah kafe yang menawarkan menu Korea Selatan. Lokasinya berada di area taman belakang kafe. Tempatnya berseberangan dengan area Chagiya Korean Suki and BBQ, yang memiliki nuansa tradisional Korea.

Suasana Seoul kecilTempat makan di Little Seoul – Foto: Google Maps/isTi _PoetRi

Baca: Tiket TAFSO BARN Lembang & Beragam Aktivitas

Begitu menginjakkan kaki di sini, pengunjung langsung disambut deretan toko warna-warni yang menarik perhatian. Bangunan berwarna pastel dengan tanda toko yang menunjukkan huruf-hurufnya Hangul akan membuat pengunjung lupa bahwa mereka berada di Bandung.

Di depan toko ada pepohonan dan deretan bangku kayu, kotak surat merah, dan rambu-rambu. Tablet ini berisi nama-nama daerah di Korea Selatan, seperti Gangnam dan Myeongdong. Di ujung jalan, ada pohon besar yang rindang dan dinding yang dihiasi dengan mural yang menggambarkan suasana Seoul.

kartu khusus

penukar uangBahan makanan di Little Seoul hanya bisa dibeli dengan kartu yang ditukar di Money Changer – Foto: Google Maps/Lutfia Beii

Baca: Wisata Kuliner Lereng Anteng dengan Panorama yang Menakjubkan

Deretan kios di Little Seoul menawarkan beragam menu makanan jalanan khas Korea Selatan. Namun, jangan kaget melihat bahwa setiap menu ditagih dalam won. Untuk bisa membelinya, pengunjung disini hanya bisa menggunakan kartu yang diterima dari Money Changer.

Ada dua jenis kartu, yaitu: Anggota dan peta pas kota. Peta Anggota mungkin-isi ulang dengan nilai nominal tertentu dan berlaku selama dua tahun. kartu sementara pas kota lebih nyaman, karena tersedia dalam beberapa pilihan nominal, tetapi dapat digunakan hanya untuk satu hari.

Masakan Korea yang lengkap

Odeng, jjangmyeon, tteokbokkiBeberapa menu yang bisa dicicipi di Chingu Cafe – Foto: Google Maps/libra argentina

Menu di Little Seoul menawarkan berbagai macam makanan jalanan. Beberapa dari mereka mungkin pernah terlihat di drama Korea. Di Jepang, ada kimbap, yang menyerupai gulungan sushi. Hidangan ini, dengan nasi sebagai bahan utama, diisi dengan sayuran dan digulung dengan daun rumput laut.

jagung anjingCorn Dog, salah satu menu yang bisa kamu beli di salah satu outlet di Little Seoul – Foto: Google Maps/Yutin Novian

Baca: Tiket Pinisi Resto Situ Patenggang dan Beragam Aktivitas

Makanan lainnya adalah tteokbokki, yang memiliki tekstur seperti mochi dengan saus merah. Sementara tteokbokki disajikan dalam mangkuk, tteokkochi disajikan ditusuk seperti sate. Ada juga odeng, sejenis bakso ikan dengan berbagai bentuk yang bisa menghangatkan tubuh, dan hotteok yang rasanya manis dan terkadang disajikan dengan es krim.

mengejar selfie

Pengunjung tidak hanya bisa mencoba makanan Korea Selatan di sini, tapi juga berburu foto. Deretan bangunan kios dan dekorasi warna-warni dijamin bikin foto makin menarik. Area tempat duduk chagiya ala rumah tradisional Korea juga bisa menjadi background foto yang cantik.

Baca: 5 Tempat Kuliner Paling Keren di Bandung

Mencoba hanbok

Sewa HanbokBooth rental Hanbok – Foto: Google Maps/Lutfia Beii

Untuk membuat pengalaman jalan-jalan Anda di “Korea Selatan” semakin berkesan, tidak ada salahnya mengenakan hanbok. Pakaian tradisional ini bisa disewa dan dikenakan di Little Seoul. Hanbok ini merupakan hanbok asli yang dibawa langsung dari Korea Selatan lho!

Fasilitas Little Seoul

Little Seoul Bandung adalah bagian dari Chingu Cafe Bandung. Fasilitas yang tersedia di sini adalah toilet, mushola dan tempat parkir.

Lokasi Little Seoul Bandung

Taman hiburan Korea ini bisa dikunjungi di Chingu Cafe yang terletak di Jalan Sawunggaling No. 10, Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat. Kafe ini terletak di pusat kota dan mudah diakses dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Kecuali untuk transportasi On line, Anda juga dapat memilih beberapa angkot.

Angkot yang bisa dipilih antara lain 05 Jurusan Cicaheum – Ledeng, 17 Angkot Jurusan Dago – Pasar Induk Caringin atau 18 Angkot Jurusan Dipatiukur – Panghegar Permai. Khusus angkot 05, turun di pertigaan Jalan Tamansari. Dari sana, Kafe Chingu dapat dicapai dengan berjalan kaki dalam waktu sekitar 3 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button