Berita Wisata

Pantai yang direkomendasikan dengan pemandangan yang menakjubkan, cocok untuk berkemah!

Harianjogja.com, JOGJA—Saat ini semakin banyak wisatawan yang menikmati kegiatan camping di pantai. Kegiatan ini menawarkan pengalaman yang berbeda dari berkemah di pegunungan atau di perbukitan.

Berkemah di pantai memberikan pengalaman yang menarik karena diwarnai oleh suara deburan ombak. Pemandangan hamparan laut juga akan menyambut Anda di pagi hari.

Ada sejumlah pantai indah yang cocok untuk berkemah. Berikut adalah rekomendasi untuk Anda!

DIPROMOSI:

Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja berharap SMI naik ke puncak

Pantai Banyu Meneng

Pantai ini terletak di Sumber Bening, Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya cukup mudah ditemukan, karena terdapat sebuah landmark berupa tulisan Banyu Meneng di atas bukit kapur di sisi barat pantai.

Area camping di sekitar Pantai Banyu Meneng cukup luas dan tidak jauh dari warung, toilet, mushola dan area parkir motor. Tepat di depan pantai, Anda dapat melihat Pulau Sirap dan Pulau Sirap yang merupakan bagian dari Pathukan Sirap dan Pantai Wedi Putih.

Sesuai dengan namanya, Pantai Banyu Meneng memiliki ombak yang sangat tenang. Pasir putihnya yang bersih berpadu dengan warna hijaunya air laut juga sangat memanjakan mata bagi yang memandangnya.

Pantai Madasari

Lokasi pantai ini berada di Jalan Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini menjadi tujuan wisata dan salah satu tempat camping favorit di Pangandaran.

Pantai Madasari tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Bali. Pasir hitam alami dengan batu leuit besar yang indah di pantai menawarkan pemandangan yang mempesona.

Jarak dari pantai ini ke kota Pangandaran sekitar 1 jam. Menuju ke arah pantai ini, sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhkan pemandangan pepohonan yang rimbun dan hijau.

Pantai Bukit Pengilon

Meski berada di atas bukit, Bukit Pengilon menawarkan pemandangan pantai bagi wisatawan yang berkemah di sana. Dari ketinggian, pengunjung dapat menyaksikan deburan ombak yang menggulung karang di gugusan Pantai Gunungkidul, seperti Pantai Wediombo, Pantai Watu Lumbung, Pantai Banyunibo, dan Pantai Siung.

Terletak di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, tempat wisata alam ini luar biasa indah. Rerumputan tumbuh subur di sana, membuatnya tampak seperti pegunungan menghijau yang selalu berhasil menyegarkan mata. Saat rerumputan kering akan layu dan mengubah perbukitan hijau menjadi sabana.

Fasilitas penunjang di kawasan wisata Bukit Pengilon sudah memadai. Ada area camping, tempat ibadah, toilet, warung, area parkir dan banyak spot foto.

Baca lebih banyak berita dan artikel di Google Berita

Source: wisata.harianjogja.com

Related Articles

Back to top button