Berita Wisata

Maknyuss… Jajanan pinggir jalan di Bogor ini menyajikan jajanan khas Turki, mampir yuk! : Perjalanan Okezone

BOGOR menjadi salah satu tujuan liburan favorit karena terletak di dekat Jakarta. Kota hujan seringkali menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang tinggal di ibu kota, terutama untuk mengisi ulang tenaga dan bersantai.

Namun, Bogor bukan hanya tentang alam atau wisata lainnya. Di penyangga kota Jakarta, tempat wisata kuliner ini juga menawarkan berbagai makanan dan minuman lezat yang bisa memanjakan perut lho, Okezoners.

Salah satunya, masakan khas Turki Bogor. Jika Anda penasaran dengan asal usul kuliner negara di kawasan Eurasia ini, Anda bisa benar-benar mengunjungi Sweet Damascus yang menawarkan makanan penutup ala street food turkey dengan harga terjangkau.

Penganan dari semua kartu dessert yang dijual, dibuat langsung oleh orang-orang asli Timur Tengah yang menulis di akun Instagram. @jktdelilicacy dalam gulungan klip komentar, dan telah ditonton 4 juta kali dan diisi dengan ribuan komentar dari netizen.

Infografis Makanan Jakarta Legendaris

Menulis deskripsi lengkap di kolom komentar, pengguna menulis bahwa pria Arab ini bekerja sebagai koki di sebuah hotel selama beberapa tahun di Turki, hingga ia datang ke Indonesia dan membuka bisnis sederhananya di sini.

Salah satu menu dessert yang dijual yaitu Kunafa. Apalagi jika pria Arab asli memiliki istri yang menjadi istrinya dan menemaninya berjualan sampai sekarang.

Menu dessert Kunafa yang dijual seharga Rp 60.000 merupakan dessert manis dengan topping gula cair dan keju homemade yang terbuat dari susu sapi segar, kemudian green pistachio. Bentuk dessert manis ini adalah lingkaran seperti telur dadar.

Di tempat ini Anda juga bisa memesan menu dessert khas Turki lainnya yang Anda inginkan. Namun dengan catatan harus memberitahukan kepada penjual beberapa hari sebelumnya.

Baca juga: Utamakan kesehatan Anda dan keluarga

Selain kunafa, ada juga menu dessert lainnya seperti baklava fatair, beef sate, turkey ice cream dan masih banyak lagi. Mereka mulai membuka toko mereka setiap hari di sore hari.

Buat kamu yang penasaran, lokasi jajanan yang bernama Sweet Damascus ini ada di Jalan Achmad Adnawijaya Nomor 36, Tegal Gundil, Bogor Utara, Jawa Barat.

Setiap postingan media sosial tidak lengkap tanpa komentar dari pengguna aktif lainnya mengenai makanan penutup Turki ala street food ini. Berikut beberapa testimoni pengguna.

Baklawa Turki

(Baklava, Foto: Instagram/@bayram_pastanesi)

“Hai, membuat makanan penutup Turki sangat rumit”, komentar seorang pengguna.

Balasan lain mengunjungi kolom komentar, “Sebenarnya itu makanan Yunani, Phyllo JD seperti mie gelas, kami menyebutnya soun,” kata yang lain.

“Wah, kejunya banyak sekali. Ciamikk,” tulis salah satu follower Instagram.


Source: travel.okezone.com

Related Articles

Back to top button