Berita Wisata

Dinpar Kepri mempromosikan pariwisata di Kabupaten Lingga untuk menarik wisatawan mancanegara

TRIBUNJOGJA.COM Kepulauan Riau (Kepri) memiliki begitu banyak keindahan alam yang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Salah satunya adalah Wisata Alam Sunset Beach di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Wisata Sunset Beach dikenal luas oleh warga sekitar karena memiliki keindahan alam dengan pemandangan matahari terbenam yang indah, laut yang bersih dan pepohonan bakau.

Tak heran jika penduduk setempat menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata di akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman. Bahkan banyak pengunjung yang datang dari luar Pulau Singkep datang ke Sunset Beach.

Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) Kepri Buralimar mengatakan, untuk mendukung pengembangan pariwisata di sekitar Desa Sungai Buluh, pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas bagi masyarakat.

“Berbagai fasilitas telah disiapkan untuk digunakan masyarakat dalam membangun fasilitas yang lebih baik, seperti tempat duduk, tempat foto menarik, dll. “, kata Buralimar dalam siaran persnya, Jumat (14/10/2022).

Sayangnya, beberapa fasilitas yang sudah tersedia mulai membusuk dan perlu diperbaiki. Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembuatan fasilitas dengan akses yang disubsidi pemerintah.

“Terbentuknya pariwisata di desa ini juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Oleh karena itu, beberapa warga telah membuka lapak untuk pengunjung Sunset Beach yang sering menikmati keindahan pantai,” kata Buralimar.

Menurut Buralimar, Pj Kepala Daerah Kepri Dinpar Luki Zaiman Prawira mengatakan, data Badan Pusat Statistik (BPS) periode Januari-Juli 2022 menunjukkan jumlah kunjungan wisman ke Kepulauan Riau meningkat menjadi 175.000 orang.

“Peningkatan kunjungan wisman ke Kepri merupakan peluang besar untuk meningkatkan kunjungan wisman ke Kepri. Pemerintah juga diharapkan aktif mempromosikan pariwisata ke berbagai daerah termasuk Singapura dan Malaysia.

“Salah satu cara untuk berpromosi adalah dengan mengadakan acara Tour De Bintan yang merupakan ajang balap kelas dunia terbesar di Asia, yang akan digelar mulai Jumat (14/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022),” jelas Luki.

Selain itu, lanjut Luki, untuk menggaet wisman dari Malaysia, dalam waktu dekat Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan hadir dalam acara tersebut. pariwisata Halal di Johor, Malaysia.

“Kunjungan Gubernur Ansar ini bertujuan untuk membahas kerjasama pariwisata dengan Menteri Pariwisata Singapura,” kata Luki.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Back to top button