Berita Wisata

Karavan Nasional MTQ Kunjungi Tiga Tempat Wisata Terkenal di Kabupaten Banjar – journalbanjar.NET

Tiga tempat wisata terkenal di Kabupaten Banjar menjadi lokasi city tour Karavan Nasional MTQ XXIX tahun 2022 yang dilepas Bupati Banjar H Saidi Mansyur di halaman kantornya, Senin (17/10/2022). pagi.

BANJAR, jurnalbanjar.net Saidi Mansyur mengatakan, banyak objek wisata di Kabupaten Banjar yang memiliki potensi besar untuk dikunjungi dan disukai oleh wisatawan mancanegara.

“Destinasi wisata Kabupaten Banjar adalah wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, wisata kuliner dan wisata religi,” kata Saidi.

Saidi Mansyur menjelaskan, Kabupaten Banjar terkenal dengan wisata religinya, banyak berdiri tempat ibadah serta makam para wali untuk dikunjungi.

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan ini, sekitar 334 karavan berkesempatan menikmati city tour ke destinasi wisata di Kabupaten Banjar.

“Fokus city tour ini adalah taman hutan populer Sultan Adam di Mandiangin, makam Datu Kalampayan di Astambul dan pusat perbelanjaan Cahaya Bumi Selamat di Martapura,” kata Saidi.

Saidi Mansyur juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh karavan yang mampu mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Ia berharap dengan mengunjungi wisata religi dan wisata lainnya akan membuat daerahnya semakin dikenal. Selain itu juga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi pelaku komersial di sekitar obyek wisata.

Salah satu Kafilah Nusa Tenggara Timur (NTT) H Ma’rufeni selaku ketua rombongan mengatakan, kunjungan ke kota ini sangat berarti, apalagi bertepatan dengan MTQ Nasional di Kalsel.

“City tour ini merupakan pengalaman tersendiri mengenal tempat wisata dan tempat bersejarah Kabupaten Banjar,” ujarnya.

City tour selama dua hari itu dilanjutkan dengan rombongan karavan dari Provinsi Lampung, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Utara, Bali, Sumatera Barat, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung, dan Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini juga diserahkan cinderamata oleh Bupati Banjar dan wakilnya, Said Idrus Al-Habsyie kepada perwakilan karavan NTT dan Bangka Belitung.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Banjar, HM Hilman, para ajudan dan sejumlah pimpinan SKPD dari lingkungan Pemkab Banjar. (hari)

Source: koranbanjar.net

Related Articles

Back to top button