Tempat Wisata

Pantai Kasap Pacitan, Raja Ampat Jawa Timur yang instagramable

Tiket masuknya seharga Rp 10.000 per orang, Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Pantai-pantai di selatan pulau jawa memiliki kekhasan tersendiri. Pantai Kasap yang terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini konon mirip Raja Ampat, Papua Barat.

Lokasi & tiket masuk Pantai Kasap
Foto: instagram.com/rulywinda

Pantai Kasap menjadi favorit masyarakat sekitar dan tujuan liburan ke luar kota. Tak heran jika pantai Kasap ini selalu ramai dikunjungi pengunjung di akhir pekan atau saat musim liburan.

Lokasi & Biaya Masuk

Pantai ini tidak hanya memiliki kemiripan, tetapi juga airnya yang jernih dan pasirnya yang putih. Pantai ini berjarak 25 km dari pusat kota Pacitan, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam dengan kendaraan pribadi.

Untuk rutenya, Anda bisa mengikuti jalan menuju Pantai Watu Karung karena kedua pantai ini dikelola oleh pihak yang sama. Setibanya di Gerbang Watu Karung, pengunjung hanya dikenakan satu kali tiket masuk. Selanjutnya belok kiri menuju jalan berkerikil yang sebagian masih berbatu, hingga menemukan papan petunjuk Pantai Kasap.

Tiket masuknya Rp 10.000 per orang ditambah Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Pada hari biasa, pantai ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.30.

Lokasi & tiket masuk Pantai Kasap
Foto: instagram.com/arief-ilham

tempat foto

Selain kesempatan untuk bermain air dan pasir, Pantai Kasap juga memiliki terumbu karang yang unik dan mempesona. Namun Anda harus berhati-hati karena ombaknya cukup besar.

Spot foto yang populer di kalangan wisatawan ada di bukit sebelah barat pantai. Anda harus berjalan kaki untuk sampai ke puncak bukit. Saat sampai di puncak bukit Anda akan disuguhkan dengan deretan bebatuan menawan yang berjajar rapi.

Dari posisi inilah Pantai Kasap diberi nama yang mirip dengan Raja Ampat. Spot foto instagrammable lainnya adalah menara pengintai serta gubuk dan hammock yang unik. Pantai Kasap juga “bertetangga” dengan pantai lain yang tidak kalah menarik, yaitu Pantai Watu Karung dan Pantai Bercak.

Fasilitasnya memadai dengan tempat parkir yang cukup luas, toilet, mushola, rest area atau pendopo, warung makan dan minum serta akomodasi.

Lokasi & tiket masuk Pantai Kasap
Foto: instagram.com/nanangdiyanto

akomodasi

Bagi yang ingin menghabiskan waktu di area pantai, bisa menginap di Villa Rikna yang terletak di Jalan Dersono, Gumuharjo, Watu Karung, Pringkuku, Pacitan. Pusat wisata dapat dicapai dalam waktu 15 menit. Harga mulai dari Rp 170.000 per malam dengan WiFi gratis dan parkir gratis.

Demikian ulasan lengkap tentang Pantai Kasap di daerah Pacitan. Terimakasih banyak. Semoga informasi yang diberikan parawisata.net bermanfaat. Jangan lupa follow untuk info menarik lainnya.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Back to top button