Tempat Wisata

Pantai Berawa Bali – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pemandangan, aktivitas liburan, lokasi & harga tiket Pantai Berawa salah satu tempat wisata pantai yang indah di Badung, Bali, menarik untuk dijelajahi. Pantai berpasir ini menawarkan suasana yang tenang, tempat untuk menikmati matahari terbenam dan merupakan tempat berselancar terbaik di Pulau Dewata.

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab.Badung, Bali; map: Cek lokasi

Pantai Berawa merupakan salah satu pantai yang masih asri dan terasa alami. Hal ini dikarenakan tempat ini masih sepi dan belum banyak orang yang mengunjunginya. Meskipun demikian, pantai ini cukup mudah dijangkau jika Anda memulai dari Denpasar. Jadi, pengunjung tidak perlu takut akan kesulitan jika ingin mengunjungi tempat ini.

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas yang memberikan ciri khas tersendiri. Selain itu, ombaknya yang besar juga cocok untuk berselancar. Tempat ini sering digunakan oleh peselancar asing untuk berselancar dengan tenang. Ini dibantu oleh suasana pantai yang tenang dan tidak terlalu ramai.

Pemandangan dari pantai Berawa sangat indah dan mempesona di kota Badung. Inilah daya tarik utama pantai ini. Pantai ini memiliki panorama sunset yang sangat mempesona. Karena suasananya yang tenang, pengunjung bisa menikmati sunset dengan tenang. Selain itu, destinasi wisata ini sering digunakan pengunjung untuk berwisata bersama teman, keluarga atau bahkan hewan peliharaan.

Atraksi Pantai Berawa

Atraksi Pantai BerawaSumber gambar: Google Maps Azka NK

1. Suasana Kesepian

Daya tarik pertama yang dimiliki Pantai Berawa adalah suasananya yang tenang. Suasana yang tenang tentunya sangat cocok bagi pengunjung yang mencari ketenangan saat datang ke sini. Pengunjung dapat menikmati keindahannya tanpa terganggu oleh keramaian seperti beberapa pantai lainnya.

2. Pemandangan Alam

Daya tarik kedua yang dimiliki pantai ini adalah pemandangan alamnya. Pantai ini memiliki pemandangan alam berupa panorama dan juga pasir yang luas. Pasirnya yang luas memungkinkan untuk digunakan untuk berbagai aktivitas seperti bermain, bersantai, jalan-jalan, berolahraga dan berbagai hal menyenangkan lainnya.

3. Panorama matahari terbenam

Daya tarik ketiga dari pantai ini adalah panorama sunset yang mempesona. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Bali untuk menikmati sunset dengan nyaman. Sore hari menjelang matahari terbenam, tempat ini menjadi sepi berkat langit jingga. Banyak pengunjung yang menunggu momen ini untuk mengabadikannya.

4. Gelombang selancar

Daya tarik keempat Pantai Berawa adalah ombaknya yang besar. Ombak ini sangat cocok bagi peselancar untuk memamerkan keahlian mereka. Tak heran jika pantai ini menjadi tujuan para turis asing yang gemar berselancar. Di pantai ini mereka menunjukkan keahlian mereka siang dan malam.

Festival Seni ke-5

Daya tarik kelima dari pantai ini adalah adanya festival seni. Pantai di daerah Badung ini menjadi tuan rumah Barawa Beach Arts Festival atau acara BBAF. Festival ini menampilkan karya seni daur ulang yang terbuat dari berbagai barang bekas sebagai aksi ramah lingkungan. Ada instalasi gurita raksasa yang menarik perhatian dan menjadi ikon festival ini.

Alamat dan Itinerary ke Pantai Berawa

Alamat Pantai BerawaKredit foto: Google Maps Noy Sofianita

Pantai indah ini terletak di desa Tibaneneng yang masih merupakan bagian dari wilayah Badung Bali. Tempat ini juga dikenal sebagai salah satu objek wisata Canggu. Bila pengunjung berangkat dari Denpasar, dibutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke pantai ini. Jika pengunjung berangkat dari Bandara Ngurah Rai, dibutuhkan waktu 40 menit untuk sampai ke sini.

Jarak ke tempat ini dari Denpasar atau Ngurah Rai sangat tergantung pada lalu lintas yang ada. Jika lalu lintas lancar, perjalanan ke sana akan memakan waktu selama perkiraan di atas. Saat lalu lintas padat, dibutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke sini dari perkiraan di atas.

Jika pengunjung berangkat dari Denpasar, bisa mengambil jalur menuju Tanah Lot. Ikuti jalan setapak menuju desa Beraben. Setelah itu belok kiri saja hingga sampai di depan pintu gerbang tempat ini. Akan lebih baik jika pengunjung mengaktifkan GPS agar mengetahui lokasi tempat ini dengan tepat dan tidak tersesat.

Selain itu, tempat ini juga mudah dijangkau dari tempat wisata lainnya seperti Pantai Batu Belig. Dari pantai hanya membutuhkan waktu 15 menit berkendara ke tempat ini karena masih dalam satu kawasan. Tentu berbeda jika Anda berkendara ke sini melalui jalan utama. Waktu tempuh yang dibutuhkan bisa sampai 30 menit.

Harga Tiket Masuk Pantai Berawa Bali

Harga Tiket Masuk Pantai Berawa BaliKredit foto: Google Maps Muhammad Irfan

Untuk masuk ke Pantai Berawa tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Jadi pengunjung bisa berhemat dengan datang ke sini. Pengunjung hanya membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 3.000 untuk mobil. Harga taman ini sangat terjangkau, sehingga pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Meski tidak dipungut biaya masuk dan harga taman ini sangat terjangkau, bersiaplah untuk merogoh kocek lebih dalam jika datang ke sini. Ini berguna ketika pengunjung menyewa kursi berjemur atau membeli jagung bakar dalam jumlah besar. Keduanya membutuhkan biaya yang lebih tinggi. Oleh karena itu, rencanakan dulu keuangan Anda sebelum datang ke sini agar biaya yang dikeluarkan tidak berlebihan.

Aktivitas Seru di Pantai Berawa

Aktivitas seru di Pantai BerawaSumber Gambar: Google Maps Irwan Saputra

1. Bersantai di pantai

Bersantai adalah aktivitas pertama yang menarik untuk dilakukan di Pantai Berawa. Hal ini tidak terlepas dari suasana pantai yang tenang dan bebas dari keramaian. Oleh karena itu, tempat ini menjadi tujuan para pengunjung yang mencari ketenangan sambil menghindari keramaian. Bersantai akan menyenangkan sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan ombak yang besar.

2. Jalan-jalan

Jalan-jalan adalah aktivitas menarik kedua yang bisa dilakukan di pantai yang indah ini. Tempat ini memiliki pasir yang luas, sehingga sangat cocok untuk hiking. Akan sangat menyenangkan dan seru untuk berjalan-jalan di pantai ini bersama teman dan keluarga. Pengunjung juga bisa membawa hewan peliharaan ke sini untuk jalan-jalan santai.

3. Berselancar

Berselancar adalah aktivitas menarik ketiga yang bisa dilakukan di pantai ini. Tempat ini memiliki ombak yang besar sehingga cocok bagi para peselancar untuk mencobanya. Banyak turis asing pergi ke sini untuk berselancar. Sehingga pengunjung yang memiliki kemampuan selancar bisa mencoba ombak pantai ini.

4. Menikmati matahari terbenam

Menikmati sunset adalah aktivitas menarik keempat yang bisa dilakukan di pantai ini. Hal ini tidak terlepas dari lokasi pantainya yang sangat cocok untuk leluasa melihat sunset. Tentu menyenangkan menikmati sunset bersama teman dan keluarga. Pengunjung dapat menikmati matahari terbenam sambil menyeruput jagung bakar dan minuman ringan.

5. Kunjungi pameran seni

Mengunjungi pameran seni adalah hal kelima di pantai ini. Pantai ini memiliki event BBAF berupa pameran kerajinan tangan dari barang bekas. Kerajinan ini memiliki bentuk yang unik dan menarik, terutama gurita raksasa yang sangat ikonik. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang yang menarik di sini.

Lokasi penginapan murah dekat Pantai Berawa

Lokasi penginapan murah dekat Pantai BerawaKredit foto: Google Maps Eko Suhartanto

1. Berawa ZIN

ZIN Berawa adalah salah satu properti yang paling dekat dengan Pantai Berawa. Jarak penginapan dari pantai ini hanya 494 meter. Jadi pengunjung bisa langsung menuju penginapan ini setelah datang dari pantai. Penginapan ini memiliki tipe kamar yang berbeda-beda yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

2. Hotel Koa D Surfer

Koa D Surfer Hotel juga merupakan salah satu akomodasi yang paling dekat dengan pantai ini. Jarak dari pantai ini hanya 407 meter sehingga sangat mudah untuk dikunjungi. Penginapan ini juga menawarkan berbagai tipe kamar yang bisa dipilih sesuka hati. Selain itu, terdapat fasilitas pendukung seperti WiFi dan kolam renang.

3. Ayu Guest House 2

Ayu Guest House 2 adalah salah satu properti yang paling dekat dengan pantai ini. Jaraknya hanya 765 meter, jadi cukup dekat jika datang langsung dari pantai. Penginapan ini menawarkan berbagai kamar dengan harga terjangkau. Selain itu, terdapat fasilitas wireless untuk menunjang kebutuhan internet pengunjung.

Fasilitas yang ada di Pantai Berawa

Fasilitas Pantai BerawaKredit foto: Google Maps Muhammad Umar (RMUKN)

Pantai Berawa juga memiliki berbagai fasilitas untuk memudahkan pengunjung datang ke sini. Ada tempat parkir yang sangat luas di depan pintu masuk pantai ini. Tentunya keberadaan lahan parkir yang luas sangat bermanfaat bagi pengunjung yang membawa kendaraan besar seperti mobil dan bus. Kendaraan dapat diparkir di sini tanpa masalah.

Tempat ini merupakan pantai alami yang belum banyak dikunjungi orang. Meskipun demikian, ada kursi berjemur yang disewakan, yang sangat berguna untuk bersantai. Selain itu, ada penjaja jagung bakar dengan harga terjangkau untuk mengisi perut. Pengunjung juga bisa mengunjungi berbagai klub pantai di dekat pantai ini jika ingin menikmati fasilitas yang jauh lebih lengkap.

Inilah penjelasan berbeda tentang daya tarik Pantai Berawa yang sangat memukau. Berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan di pantai ini. Tempat ini juga mudah diakses dari Denpasar beserta akomodasi yang tidak jauh dari tempat ini. Fasilitas yang ditawarkan pantai ini juga cukup lengkap, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin ke sana.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button