Berita Wisata

12 Tempat Wisata Alam Medan Ini Seperti Surga Di Bumi

Salah satu tempat wisata di Medan adalah pemandian air belerang Pariban

MEDAN (KABARJAWATIMUR.COM) Siapa bilang perkebunan itu hanya terkenal dengan gedung-gedungnya yang tinggi? Ternyata, kota terbesar kedua di Indonesia ini juga memiliki banyak tempat wisata indah yang terkenal di kalangan wisatawan mancanegara.

Harga tiket pesawat ke Medan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 800 ribu saja. Sesampai di sana, jangan takut untuk merogoh kocek terlalu dalam karena ada banyak tempat wisata dengan harga tiket yang terjangkau.

Simak deretan 12 tempat wisata alam di Medan berikut ini, pastikan untuk mengunjungi salah satunya.

12 tempat wisata alam di Medan

  1. Pemandian belerang Sidebuk-Debuk

Air belerang memiliki berbagai khasiat yang luar biasa untuk meremajakan kulit. Untungnya, Anda bisa menemukan sumber air panas alami yang terletak di kaki Gunung Sibayak di Medan.

Hampir mirip dengan pemandian air panas Cangar, Batu-Malang, pemandian ini hangat dan tenang dengan pemandangan vila di tempat.

Salah satu tempat wisata di Medan adalah pemandian air belerang Pariban

  1. Pantai Mangrove Kampoeng Nipah

Ada banyak pohon bakau di Kampoeng Nipah, dengan panjang sekitar 1,5 meter di atas permukaan laut.

Berjalan di atas jembatan sembari mengabadikan keindahan hutan mangrove menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba.

Pantai Mangrove Kampoeng Nipah

Di sore hari, Anda dapat menikmati keindahan pasir putih dan berbagai toko yang dikelola oleh penduduk setempat.

  1. Pegunungan Bukit Gundaling

Pegunungan Bukit Gundaling adalah tempat yang cocok untuk menikmati udara segar.

Dari atas Bukit Gundaling, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Sinabung dan Sibayak yang menjulang tinggi. Di sini Anda juga dapat menikmati perasaan mengemudi atau hanya mengendarai gerobak.

  1. Pulau Mursala Sibolga

Pulau Mursala terletak di lepas pantai Sibolga, dikelilingi oleh Samudra Hindia. Tempat ini semakin populer sejak menjadi lokasi syuting film King Kong, sebuah film Hollywood.

Keanekaragaman hayati bawah laut dengan alam yang indah juga menjadi daya tarik pulau ini. Sangat bersih sehingga Anda bisa melihat ikan Nemo bergerak di bawah!

  1. Bukit Lawang

Bukit Lawang adalah tempat wisata dimana Anda bisa melihat kehidupan orangutan dari dekat. Dulunya tempat ini bukan tempat wisata, tapi kemudian ramai dikunjungi oleh organisasi Swiss.

Selain mengamati perilaku orangutan, Anda juga bisa melihat aktivitas lain di gua kelelawar.

  1. Taman Labirin Simalem Resort

Medan juga memiliki taman labirin yang seru di Taman Simalem Resort. Pengunjung bisa merasakan keseruan menemukan jalan keluar dari labirin raksasa hingga setengah kilometer jauhnya.

Waktu terbaik untuk mengunjungi taman labirin ini adalah pada pagi hari, saat udara masih sejuk dan matahari belum terik.

  1. Air terjun tujuh lantai

Seperti namanya, Air Terjun Tujuh Tingkat memiliki tujuh tingkat dengan ketinggian total sekitar 150m.

Sayangnya, satu tingkat air terjun ditutupi dengan tebing berbatu. Untuk ini Anda perlu usaha ekstra untuk mendaki hutan dengan medan yang ekstrim.

  1. Air terjun dua nada

Di kaki Gunung Sibayak terdapat air terjun yang sangat unik. Air terjun ini memiliki dua gradasi warna, yaitu biru muda dan putih serta abu-abu.

Tidak hanya warnanya, suhu air terjun ini juga hangat dan berbeda dengan air terjun lainnya. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan lokasi di ketinggian 1400 mdpl.

  1. Air Terjun Simancade

Air terjun Simande berpuncak pada 500 m. Meski tidak terlalu tinggi, air terjun ini unik karena bebatuannya yang berbentuk hati.

Pengunjung juga menyebut air terjun ini sebagai “air terjun cinta” karena bentuknya yang seperti ini. Berkunjung ke sini bersama pasangan jelas akan semakin romantis!

  1. Arung Jeram Sei Bingei

Sei Bingei adalah arung jeram di Medan dengan medan yang sangat menantang. Meski begitu, jangan takut untuk datang ke sini karena ada beberapa spot yang airnya cukup tenang.

Air sungai di Sei Bingei Rafting jernih, dengan ketinggian hingga 9 meter dan kemiringan 45 derajat.

  1. Hutan Tangkahan Langkat

Tangkahan Langkat adalah tempat terbaik bagi anda yang ingin dekat dengan gajah. Lokasi tepatnya berada di belakang hutan lebat Taman Nasional Gunung Leuser.

Anda bisa sangat dekat dengan gajah saat memandikannya di sungai. Nah, di dekat kawasan gajah, ada air terjun yang sangat jernih.

  1. Bukit Indah Simarjarunjung

Ingin menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian? Silahkan berkunjung ke Bukit Simarjarunjung yang indah.

Pemandangan yang paling dinanti adalah sunset. Lucunya ada flying fox mini yang sangat menarik untuk dicoba.

Demikian daftar tempat wisata alam terbaik di Medan yang wajib anda kunjungi. Dengan beragamnya wisata alam dan harga tiket pesawat ke Medan yang terjangkau tentunya cukup pas menjadi pilihan liburan terbaik.

Jika Anda jeli dalam mencari tiket pesawat yang dijual, tentunya budget liburan akan lebih murah lagi. Misalnya dengan mencari tiket pesawat ke Medan di Traveloka. Beli di muka untuk menjaga harga tetap rendah. (KJT)

Source: www.kabarjawatimur.com

Related Articles

Back to top button