Tempat Wisata

Kampung Ladang, alam seru dan area outbond di Deli Serdang

harga tiket: Rp 5.000, Waktu aktif: 08.00 – 18.00 WIB, Alamat: JL Besar Tanjung Anom, Namorih, Kec. Pancur Batu, Kab.Deli Serdang, Sumatera Utara; map: Cek lokasi

Desa pertanian merupakan salah satu tempat wisata di Deli Serdang. Tempat ini memiliki pemandangan hijau yang asri karena terdapat banyak tanaman yang menyejukkan mata. Biasanya pengunjung datang dari kalangan anak muda yang ingin menghabiskan liburan bersama teman-temannya. Dan tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di dekat kota Medan.

Sebelum menjadi objek wisata, mulanya lahan seluas 10 hektar ini merupakan ladang tempat menanam buah-buahan dan sayur-sayuran. Hingga tahun 2006 pemilik properti ini mengubahnya menjadi objek wisata yang berkonsep pemandangan sawah dan pedesaan yang indah ini.

Di objek wisata Kampung Ladang, pengunjung menemukan ketenangan alam dan udara yang sejuk karena banyak pepohonan, tanaman dan bunga berwarna-warni. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan tetapi juga bermain wahana atau permainan yang tersedia di objek wisata ini. Karena banyak yang bisa dijelajahi, maka banyak pengunjung yang datang.

Tempat Wisata Kampung Ladang

Atraksi Desa PertanianKredit foto: Google Maps Outbound Farm Village

Destinasi populer ini memiliki pesona tersendiri, sehingga banyak pengunjung yang menikmati pesonanya. Daya tarik dari objek wisata ini antara lain sebagai berikut.

1. Memiliki konsep yang unik

Kampung Ladang mengusung konsep sawah atau kampung. Berikut cara menemukan tanaman dan pepohonan yang menghiasi objek wisata ini. Ada juga bunga berwarna-warni yang menambah keindahan pemandangan yang Anda miliki.

Alasan dari konsep ini adalah pengelola ingin mendekatkan budaya pertanian kepada pengunjung. Alasan lainnya adalah agar pengunjung dapat lebih menjaga dan mencintai lingkungan.

Konsep ini memungkinkan Anda untuk mengadakan acara prewedding karena ada banyak spot foto romantis yang tersedia di tempat wisata ini. Selain itu, ada juga spot foto yang indah dan menarik untuk kamu yang suka mengabadikan momen saat berlibur.

2. Memiliki taman yang luas dan danau

Selain pepohonan dan bunga, Kampung Ladang juga memiliki taman yang luas dan sebuah danau. Anda bisa berjalan-jalan dan naik perahu atau kano untuk lebih menyerap suasana. Ada biaya tambahan bagi mereka yang ingin mencoba perahu atau kano yang tersedia. Anda juga dapat mengambil foto saat menaiki perahu atau kano.

3. Memiliki arena keluar

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah dan asri, objek wisata ini juga menyediakan arena untuk kegiatan outbound. Anda dapat mencoba dan memainkan berbagai permainan seperti B. Flying fox, berkeliling di ATV, berperahu atau berkano, mencoba mengendarai mobil boogie, bermain permainan ikan, trampolin, polo air, roop tinggi dan rintangan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat desa pertanianKredit foto: Google Maps Outbound Farm Village

Farm Village terletak di provinsi Sumatera Utara. Lebih tepatnya terletak di Kabupaten Deli Serdang, Jalan Tuntungan, Desa Namorih, Kecamatan Pancur Batu. Jika Anda datang dari kota Medan, perjalanan memakan waktu satu jam dengan jarak tempuh 29,3 kilometer.

Untuk rutenya sendiri, silahkan ambil jalan ke kabupaten Deli Serdang. Anda akan melewati Jalan Guru Patimpus sampai Anda mencapai Jalan Besar Tj. anomali Setibanya di Jalan Besar Tj. Anom, lokasi tempat wisata sudah dekat. Anda dapat mencapai objek wisata ini hanya dalam beberapa menit.

Jangan takut tersesat karena Anda akan melihat banyak penunjuk arah menuju kawasan wisata di sepanjang jalan. Anda juga dapat melihat lokasi yang lebih detail di peta atau bertanya kepada penduduk setempat.

Biaya masuk objek wisata

Tiket Desa PertanianKredit foto: Google Maps Harris Munandar

Sebelum memasuki wisata Kampung Ladang ini, pengunjung akan dikenakan biaya masuk. Harga yang diiklankan sangat murah yaitu Rp 5.000 per orang (harga yang diiklankan dapat berubah sewaktu-waktu). Biaya ini belum termasuk perjalanan outward, flying fox dan perjalanan lainnya.

Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan, pengguna roda dua dikenakan biaya Rp 3000, roda empat Rp 5000 dan bus wisata Rp 10.000.

Atraksi ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00. Pengunjung biasanya datang pada akhir pekan dan hari libur untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman dekat.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Kampung Ladang

Kegiatan di pertanianSumber Gambar: Google Maps Nata Iting

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan selama liburan di Kampung Ladang. Berikut beberapa jenis aktivitas seru yang bisa Anda coba.

1. Mainkan Flying Fox

Aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan adalah bermain Flying Fox. Anda bisa merasakan ketegangan saat mengendarainya. Di Flying Fox Anda akan dipandu oleh para ahli dan dilengkapi dengan peralatan keselamatan untuk menjaga Anda tetap aman selama permainan.

2. Mainkan rintangan

Pengelola Kampung Ladang telah menyediakan fasilitas ini bagi pengunjung tempat wisata. Anda bisa memainkannya bersama teman atau keluarga.

3. Bermain polo air

Objek wisata ini menyediakan Anda dengan bola pantai untuk digunakan saat bermain. Ada banyak bola pantai yang akan membuat liburan Anda bersama teman atau keluarga semakin seru. Game ini cukup aman untuk dimainkan oleh anak-anak.

4. Coba mobil boogie

Kredit foto: Google Maps Outbound Farm Village

Anda bisa menyewa mobil boogie yang disediakan di objek wisata alam ini. Anda dapat mengendarai mobil boogie ini berkeliling untuk menikmati keindahan yang indah. Jika Anda ingin mengendarainya, Anda akan dikenakan biaya tambahan.

5. Berkendara ATV berkeliling

ATV ini juga bisa menjadi pilihan Anda jika ingin bermain dan berkeliling di Kampung Ladang. Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk mencoba fitur ini. Pengunjung yang baru mencoba akan dipandu oleh ahlinya sehingga bisa mengendarainya sendiri.

6. Coba trampolin

Anda juga bisa memainkan trampolin ini saat sedang santai dan tidak ingin bermain game yang menegangkan. Karena permainan ini bisa dimainkan oleh anak di bawah 6 tahun karena lebih aman.

7. Naik kano atau perahu

Aktivitas terakhir yang bisa Anda lakukan adalah berkano atau berperahu. Anda bisa menyewa sampan untuk pergi bersama maksimal dua orang dan menyusuri perairan untuk melihat indahnya pemandangan yang tersaji di lokasi ini.

Fasilitas yang tersedia di Kampung Ladang

Fasilitas Desa PertanianSumber gambar: Google Maps Efri Anwar

Objek wisata ini memiliki banyak fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung yang datang untuk berwisata. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Kampung Ladang.

1. Kantin

Ada banyak kantin di kawasan wisata yang menawarkan berbagai makanan dan minuman. Jadi Anda tidak perlu keluar untuk membeli apa yang Anda butuhkan. Anda juga bisa bersantai dan mengobrol di kantin sambil menikmati makanan atau minuman yang sudah Anda pesan dengan pemandangan yang indah.

2. Keluar arena

Fasilitas selanjutnya adalah Outbound Arena. Objek wisata ini menyediakan arena untuk kegiatan outbound. Bagi Anda yang mengadakan acara outbond bersama teman atau komunitas, Anda bisa mengunjungi objek wisata ini. Biasanya, pengunjung dikenakan biaya tambahan jika ingin melakukan aktivitas outbond.

Anda dapat mencoba berbagai permainan seperti Flying Fox dan sebagainya. Jika Anda ingin mencoba permainan, master permainan akan memberi Anda panduan dan peralatan keselamatan.

3. Masjid

Bagi Anda yang ingin memenuhi komitmennya, tempat wisata ini juga menyediakan musholla yang cukup bagi pengunjung yang datang. Masjidnya juga cukup bersih dan nyaman, membuat anda khusyuk dalam beribadah.

4. Toilet

Ada juga toilet bersih untuk Anda gunakan. Ada banyak toilet yang tersedia di objek wisata ini sehingga Anda tidak perlu menunggu untuk menggunakannya.

5. Tempat parkir

Kampung Ladang juga dilengkapi dengan lahan parkir yang cukup luas bagi pengunjung sebelum memasuki objek wisata. Tersedia tempat parkir untuk kendaraan roda dua, roda empat bahkan bus wisata.

6. Paviliun atau Saung

Tempat wisata ini menawarkan banyak paviliun atau gubuk yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat. Gazebo atau gubuk yang disediakan juga bersih, sehingga Anda akan merasa lebih nyaman saat beristirahat. Namun, pengunjung diharapkan tidak membuang atau meninggalkan sampah di sana.

7. Toko yang menawarkan suvenir

Bagi pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh atau membawa pulang oleh-oleh, Kampung Ladang juga memiliki banyak toko yang menawarkan berbagai jenis oleh-oleh khas objek wisata ini. Anda bisa membelinya untuk orang terdekat Anda yang ingin memberi.

8. Rumah besar

Di sekitar objek wisata ini juga banyak terdapat vila atau penginapan. Jadi, jika pengunjung ingin menginap dan beristirahat karena perjalanan jauh, bisa menyewa villa yang disediakan. Ada banyak vila untuk dipilih berdasarkan preferensi Anda.

9. Aula Pertemuan

Fasilitas ini biasanya digunakan untuk pengunjung yang ingin mengadakan acara tertentu. Oleh karena itu, pengelola objek wisata ini menyediakan ruang pertemuan yang besar untuk menampung banyak orang.

Karena memiliki banyak fasilitas, menjadikan tempat wisata ini cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga atau teman dekat. Ada banyak paket wisata yang bisa Anda nikmati selama liburan ke objek wisata ini. Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan keinginan dan keinginan Anda.

Itulah beberapa hal menarik tentang wisata Kampung Ladang di Deli Serdang. Karena didukung dengan fasilitas yang lengkap membuat pengunjung semakin asyik bermain dan menikmati pemandangan yang indah.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button