Berita Wisata

Liburan seru di Cicalengka Dreamland, destinasi wisata…

LANGIT7.ID, Bandung – Cicalengka Dreamland adalah salah satu objek wisata di Taman Kabupaten Bandung. Taman ini menghadirkan nuansa wisata baru untuk pariwisata di Bandung dengan nuansa Islami sebagai daya tariknya.

Cicalengka Dreamland mengusung tema Sunda-Islam dimana wisata unik ini berlokasi di dekat Curuh Cinulang yaitu di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dilansir dari disparbud.jabarprov.go.id, Cicalengka Dreamland disebut sebagai wisata islami karena mengusung tema bernuansa islami seperti spot foto berlatar islam mulai dari gerbang neraka dan surga, tangga menuju surga di api neraka.

Baca Juga: Menikmati Sunset Sambil Menunggangi Unta di Pantai Kelan Bali

Tidak hanya itu, keistimewaan lain dari objek wisata ini juga dilengkapi dengan ayat-ayat Alquran sebagai landasan filosofis, tentunya ini merupakan sesuatu yang baru dalam dunia pariwisata.

Tujuan dari konsep pariwisata ini adalah untuk memperkenalkan Islam kepada masyarakat luas melalui pariwisata.

Tempat wisata ini menawarkan beberapa wahana bagi wisatawan mulai dari flying fox, spot foto terbang balon udara, wahana sarang burung walet, taman bermain anak, bioskop virtual reality dan berbagai aktivitas wisata lainnya yang tak kalah menarik.

Liburan seru di Cicalengka Dreamland, destinasi wisata islami di Jawa Barat

Untuk wahana dogfish, Cicalengka Dreamland menawarkan fasilitas dogfish dengan panjang lintasan hingga 720 meter, bahkan menjadi dogfish terpanjang di Indonesia dan ketiga di Asean. Sedemikian rupa sehingga objek wisata ini banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah.

Sahabat Langit7 yang ingin berlibur di tempat wisata ini disarankan untuk memilih waktu, pagi dan sore. Maka tidak disarankan untuk berkunjung pada sore hari, karena dihadapkan dengan panas matahari yang menyengat terutama karena daerah ini berada di perbukitan.

Baca Juga: Jembatan Gantung Rengganis, Tempat Seru Menikmati Keindahan Alam

Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09:30 hingga 17:00 WIB, adapun tiket masuk wisata ini cukup terjangkau yaitu Rp 25.000 hingga Rp 30.000 per orang. Kemudian, untuk menikmati wahana Sahabat Langit7, Anda perlu membayar tiket tersendiri.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, Sahabat Langit7 juga bisa menikmati menu makanan dan minuman di sebuah kafe bernama Coffe Mountain. Di kafe ini, Sahabat Langit7 bisa duduk santai menghadap panorama perbukitan yang indah.

Selain itu, kawasan wisata ini juga menawarkan teras khusus bagi wisatawan yang hanya ingin duduk dan bersantai, tepatnya di bawah ikon “Aku Cinta Al-Qur’an”. Sejumlah beanbag dan kursi santai bertebaran di beberapa tempat.

Baca Juga: Desa Wisata Ugar Fakfak Punya Potensi Wisata Bahari yang Eksotis

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang bagi wisatawan yang berkunjung seperti toilet umum, mushola, tempat parkir yang cukup luas, persewaan hall untuk acara-acara besar, beberapa kantin dan lain-lain.

(lembut, lembut)

Source: langit7.id

Related Articles

Back to top button