Berita Wisata

5 sirkuit tersembunyi di dunia, ada Indonesia

“Jika Anda mencari pengalaman yang tenang, tenteram dan terpencil, cobalah beberapa tujuan wisata di beberapa negara”

KENDARI, TELISIK.ID – Memanfaatkan liburan untuk beristirahat, bersantai dan menikmati waktu adalah dambaan setiap orang, keluar dari hiruk pikuk perkotaan sambil menikmati keindahan alam dan laut.

Jika Anda mencari pengalaman yang tenang, tenteram dan terpencil, cobalah beberapa destinasi wisata di beberapa negara.

Berikut wisata tersembunyi yang jarang dikunjungi dan nyaris terisolasi, seperti dilansir berbagai sumber, antara lain:


1.Tuvalu

Dikutip dari Thetravel.com, Tuvalu adalah negara kepulauan yang terletak di antara Hawaii dan Australia di Samudra Pasifik. Tuvalu memiliki luas 26 kilometer persegi, tempat ini bisa membuat Anda tenang.

Meskipun ukuran geografisnya sangat kecil, Tuvalu adalah negara yang paling jarang dikunjungi di dunia, dengan hanya satu penerbangan internasional per minggu ke Fiji, negara pulau terpencil lainnya (meskipun jauh lebih banyak dikunjungi daripada Tuvalu).

Baca juga: 9 masjid gaya arsitektur unik, ada bentuk kapal tanpa kubah

Berkunjung ke Tuvalu bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk liburan Anda. Sewa sepeda motor dan jelajahi pulau, snorkeling dan kagumi beberapa terumbu karang yang hampir tak tersentuh dan jelajahi ibu kota Funafuti, tempat 60% penduduk negara itu tinggal.

2. Botswana

Dikutip dari Bombastis.com, Botswana adalah alam hutan paling tenang tetapi juga paling ganas di lautan. Hanya sedikit orang yang rela mempertaruhkan nyawanya hanya untuk melihat satwa liar yang hanya bisa dilihat di National Geographic.

Jika ingin menikmati hal serupa bisa mengunjungi Botswana, jenis safari ini terbuka untuk umum di Botswana yang membuatnya hanya dikunjungi oleh kalangan tertentu karena lokasinya yang terpencil dan mahal.

Tempat terbaik untuk dikunjungi adalah Delta Okavango saat musim hujan, karena akan banyak hewan yang bermigrasi dan mencari air, hewan eksotis ini juga dapat dilihat berbondong-bondong.

3. Beachy Head, Inggris

Melansir Gotravelly.com, Beachy Head merupakan salah satu kunjungan di London. Jika saat ini Anda sedang berlibur di London, pastikan untuk berkunjung ke sini. Tempat ini memiliki tebing kapur setinggi 162 meter dan panjang tebing ini sekitar 1 km.

Saat Anda mengunjungi Beachy Head, Anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dengan mobil dari London. Wisatawan yang berwisata ke Beach Head biasanya melihat keindahan tebing putih ini di bawah tebing dan ada juga wisatawan yang menyewa helikopter untuk melihat Beachy Head yang luas dan megah dari ketinggian.

4. Pulau Socotra, Yaman

Pulau Socotra adalah salah satu tempat paling terpencil di Yaman. Suasana liburan di Socotra pasti akan menjadi kunjungan seperti di dunia lain, karena tanaman di pulau ini memiliki spesies dan karakteristik yang sangat berbeda dari tanaman pada umumnya.

Baca juga: Desa Waburense, destinasi wisata pengelolaan ikan teri di Buton Tengah

Pulau Socotra dikunjungi kurang dari 3000 wisatawan per tahun. Untuk sampai ke sana bukanlah prestasi kecil, hanya ada satu penerbangan seminggu dari Kairo, Mesir ke Pulau Socotra melalui Yemenia Airlines.

Anda juga bisa mengunjungi tempat ini dengan penerbangan lain yaitu dari Abu Dhabi ke Socotra dengan Air Arabia. Anda mungkin akan terkejut betapa bersihnya pantai ini. Ini pasti akan mengubah persepsi Anda tentang Yaman.

5. Ubud, Bali

Di Indonesia memang sudah banyak persawahan, namun keagungan persawahan bertingkat ini sampai ke luar negeri. Karena sawah biasanya bukan tempat wisata, pengunjung jarang mau datang ke sini.

Dan hanya tempat seperti ini yang hanya bisa ditemukan di daerah tertentu. Tapi jangan takut, karena tempat ini terletak di Indonesia tepatnya di Ubud, Bali. Anda dapat menikmati keindahan sawah ini di pagi hari dan sore hari di musim panas adalah waktu yang paling tepat, jika Anda ingin melihat sawah ini merona dengan warna emas di antara pegunungan dan perbukitan. (VS)

Pengarang : Nur Khumairah Sholeha Hasan

Penerbit: Haerani Hambali

Source: telisik.id

Related Articles

Back to top button