Berita Wisata

5 Destinasi Wisata Populer di Batam yang Cocok untuk Liburan Anda

SIGIJATENG.ID – Batam merupakan salah satu kota di pinggiran Indonesia dengan panorama alam yang sangat indah.

Kota yang dekat dengan Singapura ini tentunya banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu jadikan tempat berlibur.

Penasaran dengan wisata di Batam? SIGIJATENG berikut ini merangkum 5 destinasi wisata di Batam yang sedang populer saat ini, cocok untuk tempat liburan Anda.

Menara Mega Ocarina

Rekomendasi pertama SIGIJATENG adalah Mega Wisata Ocarina. Tempat ini adalah sebuah resort yang terletak di Pulau Batam di Kepulauan Riau. Tempat wisata ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Januari 2009. Ocarina terletak di lahan seluas 40 hektar yang terletak di tepi Teluk Kering, dan kompleks perumahan mewah Coastarina. terdapat pantai pasir putih yang indah dinaungi pohon pinus, taman bermain anak, panggung terbuka berkapasitas 10.000 orang dan taman hijau yang dilengkapi gazebo dan jogging track.

Apalagi ternyata di tempat wisata ini Anda juga bisa menikmati berbagai wahana lainnya seperti Kiddy Land, Movie Theater, Flying Fox, dan Giant Wheel. Anda dan keluarga bisa mengunjungi tempat wisata ini dengan menggunakan jasa sewa Batam Innova dari biro perjalanan.

Tempat wisata ini buka dari pukul 08:00 hingga 22:00 WIB.

desa vietnam

Jika anda ingin berlibur sambil belajar sejarah, disinilah tempatnya. Kampung Vietnam merupakan wisata sejarah yang terletak di kota Batam. Dulunya, desa ini digunakan sebagai tempat pengungsian oleh warga Vietnam akibat konflik internal di negara mereka. Konflik ini memaksa mereka mengungsi dengan perahu dan tiba di Pulau Galang di Batam.

Objek wisata yang kaya akan nilai sejarah ini dapat dijadikan sebagai destinasi wisata edukasi. Ada juga kapal yang akan digunakan oleh Vietnam untuk melarikan diri ke Indonesia. Anda dapat menggunakan perahu sebagai latar belakang untuk foto Anda.

Pantai Elyora

Pantai Elyora merupakan salah satu destinasi wisata di Galang, Batam. Di sini Anda akan menemukan pemandangan pantai pasir putih dengan air yang hijau jernih.

Pantai ini memiliki air yang tenang dengan ombak yang kecil. Anda juga bisa merasakan pasir di sini agak kasar dan tidak mudah hanyut oleh arus. Daya tarik yang bisa Anda temukan di sini adalah akar pohon tumbang yang bisa menjadi spot foto yang bagus.

Dengan garis pantai yang luas, bakau kering di tengah pantai, pasir putih bersih yang lembut, tentu sangat memungkinkan untuk Anda jadikan Batam sebagai tujuan wisata selanjutnya.

Anda juga dapat menemukan akomodasi murah di dekatnya seperti Morello Kelong Resort, SBS Resort, dan Pulau Labun.

Pantai Tanjung Pinggir

Seperti namanya, Pantai Tanjung Pinggir merupakan pantai yang membentang dari barat ke timur dan menghadap ke utara menuju perairan Selat Singapura, dimana kawasan ini memisahkan Pulau Batam dengan Singapura. Yang membuat pantai ini istimewa adalah banyaknya spot foto kekinian yang akan menambah koleksi foto seru Anda. Salah satu spot foto yang paling populer adalah rumah rekreasi.

Setelah berfoto, Anda bisa bermain air dengan bebas di pantai ini. Tenang saja, ombak di pantai ini tidak kuat sehingga aman untuk Anda. Sambil bermain air, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan Singapura dari pantai ini.

udang emas

Bagi Anda yang hobi memasak, Anda bisa mencoba tempat yang satu ini untuk dikunjungi. Golden Prawn terkenal dengan menu utamanya berupa seafood, menjadikannya restoran yang sangat dicari di Batam. Restoran ini sangat direkomendasikan bagi para pecinta seafood karena di sini menawarkan berbagai menu seafood yang tidak perlu ditanyakan soal rasanya.

Tidak hanya menyajikan menu yang super lezat, restoran ini juga menawarkan fasilitas berupa hotel berbintang. Apalagi bagi Anda yang penat dan ingin cepat mencari tempat untuk beristirahat, hotel ini bisa menjadi pilihan untuk menginap.

Demikian informasi tempat wisata populer di batam yang cocok untuk tempat liburan anda bersama sahabat, kekasih, sahabat dan keluarga. Semoga bermanfaat!! (dimas)

Baca lebih banyak berita

Source: sigijateng.id

Related Articles

Back to top button