Berita Wisata

Tur Timau, Bagaimana Bapak IGP NTT Mempromosikan Pariwisata di Gunung Timau

TEMPO.CO, Kupang – Panitia Permusyawaratan Nasional (Konas) XV Forum Komunikasi Pria (FK-PKB) Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Nusa Tenggara Timur menggelar Tour The Timau balap sepeda pada Minggu, 23 Oktober 2022.

“Pembukaan lomba balap sepeda akan berlangsung hingga 20 Oktober 2022,” kata Alexander Ena, Wakil Ketua Panitia Musyawarah Nasional FK PKB PGI NTT, Selasa, 18 Oktober 2022.

Sejauh ini, menurut Alexander, tercatat sebanyak 129 pesepeda dari seluruh Indonesia. Namun diakuinya, belum ada pebalap nasional yang mendaftar karena bertepatan dengan Mandalika Tour di Lombok, NTB dan IKN Tour di Kalimantan.

“Ada pelari dari Bali, bupati dari Minasaha Utara, istri walikota dari Kediri dan peserta nasional lainnya,” kata Alexander.

Pengendara sepeda akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu sepeda balap dan sepeda gunung. Dengan rute yang ditempuh yaitu keberangkatan dari observatorium dan tiba di Bukit Humon, Lelolagama, Amfoang, Kabupaten Kupang.

“Kami tidak mencari siapa yang akan menjadi juara nasional, tetapi kami ingin memberikan panorama yang bagus di sepanjang trek balap,” kata Alexander.

Bahkan, menurut Alexander, pihaknya ingin mempromosikan salah satu pemandangan indah Gunung Timau kepada para pelari. “Ada tempat wisata yang indah. Apalagi di KM 3-4, saya melihat panorama yang indah. Ini salah satu promosi Mont Timau,” ujarnya.

Terkait Konas Bapak-Bapak PGI, Ketua Panitia Emy Nomleni mengatakan Konas akan digelar pada 20-23 Oktober 2022 dan akan dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM Yosana Laoly. “Ada 264 peserta terdaftar di Konas dari gereja-gereja PGI yang memiliki paguyuban,” katanya.

Baca juga: Pengendara sepeda dari 40 negara bergabung dengan Bintan Tour

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Back to top button