Berita Wisata

Obelix Village, Wisata baru di Jogja dengan suasana pedesaan yang kaya akan flora dan fauna : Okezone Travel

UNTUK Bagi Anda yang bosan dengan hiruk pikuk kehidupan ibu kota, jelas suasana pedesaan yang asri dan alami menjadi destinasi paling cocok untuk menghabiskan waktu luang Anda.

Wisata pedesaan menawarkan banyak hiburan dengan keindahan alam dan kehidupan flora dan fauna yang sulit ditemukan di kota.

Desa Obelix merupakan destinasi wisata baru yang kini hadir di wilayah Yogyakarta, tepatnya di Dusun Krandon, Desa Pandowoharjo, Sleman.

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata Bukit Obelix di Yogyakarta yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luas mulai dari deretan perbukitan hingga pemandangan kota.

Namun berbeda dengan Obelix Hills, objek wisata Obelix Village memadukan konsep keserasian alam dari suasana alam pedesaan yang harmonis. Suasana alam pedesaan ini diselaraskan dengan kombinasi kebun binatang kecil, pertanian mini, taman bunga, teras di sungai dan restoran.

Wisata Desa Obelix di Sleman, DIY

(Foto: Desa Obelix)

“Keharmonisan alam pedesaan yang ditawarkan Desa Obélix dapat menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan yang lewat. Hal ini menjadikan Obelix Village sebagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman,” ujar Monica Priyatno, COO Obelix Village.

Kebun binatang kecil Desa Obelix yang dihuni oleh fauna dari berbagai jenis hewan ini bisa menjadi tempat yang cocok sebagai tempat wisata keluarga untuk pendidikan anak-anak. Pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan memberi makan hewan, menyentuh mereka bahkan meminta mereka untuk berfoto.

Koleksi kebun binatang kecil Obelix Village cukup beragam, mulai dari reptil, unggas, kuda, domba, sapi, burung, kelinci dan kolam dengan beberapa jenis ikan. Ada pemandu yang siap memberikan informasi lengkap tentang koleksi hewan kepada pengunjung.

Ada juga aktivitas menarik lainnya yang patut dicoba wisatawan khususnya anak-anak yaitu berkuda di sekitar kawasan Desa Obelix, tidak salah jika keberadaan kebun binatang kecil ini menambah referensi destinasi wisata ramah anak, selain suasananya yang sejuk karena itu adalah di tempat alami yang indah.

Baca juga: Utamakan kesehatan Anda dan keluarga

Di area taman bunga, wisatawan akan melihat kehidupan flora dari berbagai jenis tanaman bunga yang bisa menjadi spot foto menarik dan kekinian tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Wisatawan juga dapat belajar tentang pertanian di mini-farm, sebuah area di mana berbagai jenis sayuran ditanam.

Tak jauh dari taman bunga, wisatawan yang menyukai tantangan bisa mencoba ruang Jardin du Labyrinthe. Tak hanya mencari jalan keluar agar tidak tersesat dan berputar-putar, kesabaran para pengunjung juga diuji. Taman labirin yang menyenangkan cocok untuk segala usia, dari orang dewasa hingga anak-anak.

Selain itu, terdapat teras di tepi sungai yang menyediakan tempat yang nyaman untuk menikmati suasana Desa Obelix dengan suara air sungai yang mengalir.

Wisata Desa Obelix di Sleman, DIY

(Foto: Desa Obelix)

Tersedia juga tempat makan bagi yang ingin mencicipi kelezatan kuliner Obelix Village, masakan Indonesia dan Barat. Ada restoran Pulen Kopi Ponti yang menawarkan makanan dan minuman dengan menu tradisional Indonesia; dan restoran Petit Paris yang menawarkan menu kuliner barat/barat dan berbagai toko roti Prancis.

Obelix Village juga menawarkan fasilitas umum lainnya seperti mushola, toko suvenir dan lain-lain. Dari sore hingga malam hari, wisatawan akan disuguhi pertunjukan musik live untuk menghangatkan suasana, terutama pada pergantian sore dan malam hari di Desa Obelix dengan warna langit keemasan iklan yang indah.

Obelix Village buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dengan harga masuk Rp 15.000 dari hari Senin hingga Jumat dan pada hari Sabtu-Minggu dan pada hari libur nasional buka dari pukul 07.00 hingga 23.00 WIB dengan harga masuk Rp 20.000. Tiket wahana seharga Rp 15.000 untuk mengunjungi kebun binatang kecil dan area jembatan sungai.

Pengelolanya memberikan promo spesial pembukaan Obelix Village dengan paket lengkap sudah termasuk tiket masuk + kebun binatang kecil + jembatan sungai dengan harga hanya Rp 20.000 lho. Tarif tersebut berlaku mulai tanggal 15 hingga 23 Oktober 2022. Setelah masa berlaku berakhir, paket akan kembali normal yaitu Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 30.000 pada akhir pekan pada hari libur nasional.

Buat kamu yang penasaran dengan tempat wisata ini, lokasinya ada di Jalan Kenangan, Kradan, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta atau hanya sekitar 30 menit dari Tugu Jogja lho. Ayo cepat sembuh agar tidak sakit kepala!


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button