Berita Wisata

UAE Foundation Bertemu Gubri, Bahas Bantuan untuk Pondok Pesantren yang Rusak Akibat Semburan Lumpur – Talk

Yayasan UEA Temui Gubri, Bahas Bantuan untuk Pondok Pesantren yang Rusak Akibat Longsor

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima silaturahmi dari yayasan sosial Uni Emirat Arab, yakni Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Humanitarian and Charity Est. Pertemuan berlangsung di Résidence Gubri pada Selasa (18/10/2022).

Adapun perwakilan dari yayasan sosial dari Uni Emirat Arab yang hadir adalah Sheikh Mohammed Mansour, Sheikh Bader Fares Hilal dan Sheikh Abdurrahman.

Gubri mengatakan, dalam pertemuan itu, ia mendapat informasi bahwa Yayasan Kemanusiaan dan Amal Muhammad Bin Rashid Al Maktoum Timur telah membantu Pondok Pesantren Al Ihsan (IBS) Kampus 2 Pondok Pesantren Riau di Desa Tuah Negeri, Tenayan Raya. Kecamatan, Kota Pekanbaru.

Pasalnya, gedung pondok pesantren tersebut rusak karena terkena semburan gas bercampur lumpur beberapa waktu lalu.

“Kami menerima pertemuan dari Uni Emirat Arab, sebelumnya kami mendapat informasi bahwa mereka telah membantu pesantren yang terkena dampak gas, mereka akan membangunnya,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga menawarkan dukungan kepada Yayasan Humanitaire et Charité Est Mohammed Bin Rashid Al Maktoum atas dukungan Coran Center Riau.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan untuk berinvestasi di Riau, khususnya adanya pengembangan ekonomi syariah di Riau.

“Mereka yang secara khusus terkait dengan Quranic Center, termasuk yang terkait dengan ekonomi syariah, meminta agar proposal mereka disiapkan untuk kemudian diajukan ke yayasan ini melalui kantor pusat di Jakarta,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Gubri didampingi Asisten I Setda Riau, Masrul Kasmy, Karo Adpim dari Setda Riau, Aryadi.

Untuk saran dan memberikan informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan hubungi melalui email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button