Tempat Wisata

10 Gambar Pantai Terindah Di Jogja Tahun 2022

Jogja adalah salah satu provinsi di Indonesia yang dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak objek wisata menarik, mulai dari kulinernya, air terjun, candi hingga pantainya.

Selain Candi Borobudur, Sungai Oyo dan Tlogoputri Kaliurang, Malioboro juga dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang menjual berbagai cinderamata antara lain kain, baju, kemeja dan lain-lain.

Dan salah satu tempat wisata kota Jogja yang cukup menarik adalah sejumlah pantai yang indah dan eksotis seperti Ngrumput, Nguyahan, Wedi Ombo dan Ngeden di Gunung Kidul.

Agar tidak penasaran, langsung saja kita simak apa saja nama-nama laut cantik nan eksotis di Jogja. Nah, ini dia daftar 10 Pantai Terkenal di Yogya Tahun 2022 Rekomendasi Top dari Jejakpiknik.

1. Indrayanti

Foto dari kompasiana.com

Alamat: Dsn. Ngasem, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta
map: klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Rp 5.000

Pantai Indrayanti di daerah Wonosari merupakan pantai Indrayanti yang sangat direkomendasikan dan wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota Gudeg.

Marina populer ini menawarkan panorama laut yang indah dengan pasir putih dan air yang jernih.

Liburan di pantai romantis ini tidak lengkap tanpa mengabadikan pemandangan indah melalui gambar atau foto dan video. Setelah puas berfoto, pengunjung juga bisa menikmati kuliner lezat di warung-warung dekat laut.

Nah, jika Anda ingin mengunjungi tempat bagus ini, ada dua jalur akses, yaitu Jalan Imogiri atau Jalan Wonosari.

Kawasan sejuk ini berdekatan dengan beberapa pantai Gunung Kidul lainnya seperti Jogan dan Pok Tunggal.

2. Parangtritis

Foto dari tripadvisor.co.id

Alamat: Ds. Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
map: klik disini
Jam buka: 24 jam
HTM: Rp5.000

Nah, bagi wisatawan pantai yang berkunjung ke Jogja, Pantai Parangtritis dekat Laut Depok menjadi salah satu destinasi yang wajib untuk dijelajahi.

Pasalnya, di tempat legendaris ini, pengunjung tidak hanya bisa melihat keindahan matahari terbenam, tapi kita juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti bermain ATV atau menaiki kereta tertutup.

Bagi yang ingin berkunjung ke kawasan ini sebaiknya tidak mengenakan pakaian berwarna hijau karena menurut legenda, kawasan tersebut merupakan wilayah kekuasaan Nyi Roro Kidul.

3. Glamor

Foto dari beachnesia.com

Alamat: Purwodadi, Kec. Tepus, Cab.Gunkid, DI Yogyakarta
map: klik disini
Jam buka: Senin-Kamis (07.30-17.00), Kamis (07.00-17.00), Sabtu-Minggu (06.30-17.00)
HTML: Rp 5.000
Nomor telepon: 0821 3469 2388

Karena ombaknya kecil dan cukup tenang, banyak wisatawan yang berenang dan snorkeling di kawasan Lambor ini. Areanya juga sangat aman, sehingga cocok untuk anak-anak sekedar bermain air.

Jarang dikunjungi, meski lokasinya mudah dijangkau, tetap saja membuat perasaan berada di kawasan ini begitu indah dan juga terasa alami.

Saat malam tiba, pengunjung tidak perlu khawatir akan menginap di mana, karena ada banyak pilihan akomodasi yang tersebar di sekitar tempat ini, mulai dari hotel, resor, hingga vila.

4. Cerdas

Foto dari beachnesia.com

Alamat: Sidoharjo, Kec. Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta
map: klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Rp 10.000

Meski tempat wisata populer ini masih tergolong sepi, panorama alam bisa Anda temukan di pantai dekat Laut Baron.

Meski baru dikelola fasilitasnya terbilang lengkap, ada juga swing set. Jadi jika Anda berfoto di ayunan ini, foto Anda akan semakin keren.

Bahkan, banyak pasangan yang kerap memilih tempat terindah ini sebagai spot foto jelang pernikahan.

Cukup membayar tiket masuk sekitar 10.000 per orang, pengunjung bisa snorkeling sepuasnya di tempat ini karena ombaknya tidak terlalu besar.

5. Bakar

Foto oleh jogjaonstage.com

Alamat: Ds. Kanigoro, Saptosari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta
map: klik disini
Jam buka: 05.00 malam
HTML: Rp 5.000

Saat kita menginjakkan kaki di laut Ngobaran yang terdapat pura, rasanya seperti kita sedang berada di Bali. Oleh karena itu, wajar jika banyak wisatawan yang mengatakan bahwa tempat ini sangat mirip dengan Tanah Lot.

Selain itu karena keindahan dan fasilitasnya yang lengkap, pelabuhan laut terdekat dengan Desa Ngrenehan ini sering digunakan oleh pengantin baru sebagai tujuan bulan madu yang populer.

baron ke-6

Foto dari Wisatabaru.com

Alamat: Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta
map: klik disini
HTML: Rp 10.000/orang
Nomor telepon: 0813 2541 4441

Meski dilanda banjir, nautical hit yang memiliki ciri khas mercusuar setinggi 40m ini banyak dilirik para backpacker.

Tak heran jika tempat wisata bahari ini tidak pernah sepi sebagai tempat pelelangan berbagai jenis ikan (TPI) dan selalu dihiasi deretan perahu nelayan tradisional.

Nah, bagi Anda yang suka berkemah dengan pemandangan pantai, berkemah di Baron Area Camp adalah pilihan terbaik Anda.

7. Sundak

Foto dari beachnesia.com

Alamat: Ds. Sidoharjo, Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta
map: klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Rp 5.000

Bagi yang senang mengejar matahari terbit, tak ada salahnya melangkahkan kaki sejenak ke pantai Sundak di desa Sidoharjo kawasan Gunung Kidul.

Meskipun tidak ada transportasi umum untuk menuju ke tempat itu, satu-satunya cara untuk sampai ke sana adalah transportasi pribadi, tetapi menurut situs Hipwee, pemandangan matahari terbit di daerah ini terlalu sayang untuk dilewatkan.

8. Timang

Foto dari beachnesia.com

Alamat: Ds. Purwodadi, Kec. Tepus, Gunung Kidul
map: klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Rp 10.000

Nah, bagi yang suka wisata ekstrim, coba saja berkunjung ke Timang Marine. Di sini, pengunjung bisa menguji keberaniannya di berbagai wahana ekstrim di tengah laut seperti banana boat, flying fox atau gondola.

Karena keunikannya, objek ini juga sempat menjadi perbincangan di beberapa website seperti Kaskus dan website Jogja.com. Dan kini gambar tersebut sudah tersebar luas di dunia maya.

9. Jungwoo

Gambar dari eksotisjogja.com

Alamat: Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunung Kidul, Jogja
map: klik disini
HTML: Rp.5.000-Rp.10.000

Selain Kukup ada satu lagi pantai yang masih perawan dan lumayan asik untuk camping atau sekedar mencari lobster, namanya Bahari Jungwok yang terletak di kawasan Jepitu.

10. Nongkrong

Foto dari motorstyogya.com

Alamat: Jln. Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Gunung Kidul, Yogya
map: klik disini
jam tangan Membuka: 24 jam
HTML: Rp 10.000
Nomor telepon: 0813 2541 4441

Meski tidak setenar Pantai Jayanti dan Indramayu, Andong Marine juga cukup cocok sebagai alternatif tempat liburan karena penduduknya yang ramah dan juga memiliki sejumlah penginapan.

Dan selain daftar di atas, berikut beberapa objek laut terbaru lainnya yang bisa dibilang lokasi terdekat dengan Jogja, yaitu:

– Pantai Nampu di Jawa Tengah
– Congot di Jogja bagian barat
– Sungai Oyo
– Congot Kulon Progo
– Tlogoputri kaliurang dan
– Pantai Glagah di Wates

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua tanggal di atas adalah tanggal terbaru pada saat artikel ini dibuat. Jika Anda melihat perubahan baru-baru ini, beri tahu kami agar kami dapat segera memperbaikinya.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan ke dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: alamat, nomor telepon, whatsapp dan informasi pendukung lainnya.

David yang kini berusia 25 tahun sudah tertarik menulis sejak kuliah di salah satu universitas di Yogyakarta. Sekarang David bekerja di sebuah perusahaan penerbitan buku di Yogyakarta. Di luar pekerjaan, David senang menghabiskan waktu produktifnya dengan menulis di JejakPiknik.com

Source: jejakpiknik.com

Related Articles

Back to top button