Berita Wisata

Liburan ke Jogja, ini rekomendasi tempat wisata pedesaan yang harum

JawaPos.com-Jogjakarta terkenal dengan destinasi autentiknya yang sarat akan nilai-nilai luhur pendidikan dan budaya. Keluarga keluarga membuat wisatawan betah berada di Jogjakarta.

Jika ingin menikmati suasana pedesaan yang asri dan alami, Jogjakarta merupakan destinasi dengan keindahan alam serta flora dan fauna yang sulit ditemukan di kota ini.

Desa Obelix di Jalan Kenangan, Kradan, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta, kini menjadi destinasi wisata baru di wilayah Jogjakarta. Tepatnya di Dusun Krandon, Desa Pandowoharjo, Sleman. Ini menjadi poin rekomendasi yang menarik ketika bepergian.

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata Bukit Obelix di Jogjakarta yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luas mulai dari deretan perbukitan hingga pemandangan kota. Namun berbeda dengan Obelix Hills, objek wisata Obelix Village memadukan konsep keserasian alam dari suasana alam pedesaan yang harmonis.

Suasana alami pedesaan diselaraskan dengan campuran kebun binatang kecil, pertanian mini, taman bunga, teras di sungai, dan restoran. Harmoni alam pedesaan menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan yang lewat.

“Sangat cocok sebagai rekomendasi pilihan destinasi wisata untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman,” kata Monica Priyatno dari Obelix Village kepada wartawan belum lama ini.

Apa yang menarik? Wilayah kebun binatang kecil Desa Obelix yang di huni oleh fauna dari berbagai jenis hewan ini bisa menjadi tempat yang cocok sebagai tempat wisata keluarga untuk pendidikan anak-anak. Pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan memberi makan hewan, menyentuh mereka bahkan meminta mereka untuk berfoto.

Koleksi kebun binatang kecil Desa Obelix cukup beragam. Dari reptil, unggas, kuda, domba, sapi, burung, kelinci dan kolam dengan beberapa jenis ikan. Ada pemandu yang siap memberikan informasi lengkap tentang koleksi hewan kepada pengunjung.

Ada juga aktivitas menarik lainnya yang patut dicoba wisatawan, terutama anak-anak. Yaitu menunggang kuda di kawasan Desa Obelix.

Sementara di wilayah Taman bungaWisatawan akan disuguhkan pemandangan kehidupan flora dari berbagai jenis tanaman berbunga yang bisa menjadi spot foto menarik dan kekinian tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Wisatawan juga dapat belajar tentang pertanian di wilayah ini pertanian minisuatu kawasan yang ditanami berbagai jenis tanaman sayuran.

Tak jauh dari taman bunga, wisatawan yang menyukai tantangan bisa mencoba ruang Jardin du Labyrinthe. Tak hanya mencari jalan keluar agar tidak tersesat dan berputar-putar, kesabaran para pengunjung juga diuji. Taman labirin yang menyenangkan cocok untuk segala usia, dari orang dewasa hingga anak-anak.

Selain itu, ada area jembatan sungai yang menyediakan tempat yang nyaman untuk menikmati suasana Desa Obelix dengan suara gemericik air sungai.

Tersedia juga tempat makan bagi yang ingin mencicipi kelezatan kuliner Obelix Village, masakan Indonesia dan Barat. Restoran Pulen Kopi Ponti menawarkan makanan dan minuman dengan menu tradisional Indonesia. Dan restoran Petit Paris yang menawarkan menu kuliner Western/Western.barat dan lain-lain toko roti perancis.

Penerbit: Latu Ratri Mubyarsah

Reporter: Marieska Harya Virdhani

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button