Tempat Wisata

Biaya masuk ke Museum MOJA dan 4 wahana unik

Harga Tiket Masuk Museum Moja: Rp 110,00 – Rp 135.000 Jam: 11:00 – 19:30 Telp: +6282273000730Alamat: Kompleks Gelora Bung Karno, Stadion Utama, Jl. Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270

Museum Moja atau kependekan dari Museum Jakarta sekarang digandrungi anak muda. Pasalnya, tujuan yang satu ini sangat berbeda dengan museum pada umumnya. Biasanya pengelola memamerkan benda-benda bersejarah. Tapi ada spot foto yang keren dan unik banget disini.

Destinasi wisata ini tergolong baru. Pasalnya, pihak yang mengelolanya baru mendirikannya pada 2018. Meski tergolong baru, namun berhasil menarik minat warga ibu kota. Mayoritas pengunjung berasal dari kalangan anak muda.

Biaya masuk ke Museum Moja

Harga tiket untuk perjalanan bervariasi tergantung pada hari kedatangan. Lalu ada juga pilihan tiket sesuai wahana dan atraksi yang dicoba.

Biaya masuk ke Museum Moja
Jenis Hari biasa akhir pekan
sepatu roda Rp110.000 Rp125.000
Museum Moja 2.0 Rp115.000 Rp135.000
MoPAINT per 90 menit Rp110.000 Rp125.000

Baca: Tiket Museum Satria Mandala & Koleksi Alutsista

Jam buka Museum Moja

Museum Moja buka setiap hari, dengan jam yang tidak berbeda antara hari kerja dan akhir pekan. Ini buka dari siang hingga malam.

Hari jam tangan
Setiap hari 11.00 – 19.30 WIB

Wahana menarik di Museum Moja

Meski namanya museum, namun kesan sejarah tidak terlihat pada wisata ini. Yang lebih mencolok adalah ruang gaya estetika yang unik. Padahal, fungsi utamanya adalah tempat untuk foto-foto instagic. Berikut beberapa wahana menarik di Museum Moja.

1. Sepatu Roda (RoJA oleh MoJa)

Sepatu roda di Museum MojaSelain berfoto, pengunjung bisa mencoba rollerblade di area museum. Foto: Instagram/mojamuseum

Wahana pertama dari Museum Moja disebut Roja atau Roller Skating. Disini pengelola mengajak pengunjung untuk berkeliling kawasan museum sepatu roda atau sepatu roda. Bagi yang belum mahir, bisa berpegangan pada alat berbentuk papan. Atau minta bantuan instruktur yang terus mengawasi sepanjang rute.

Untuk menggunakan fasilitas sepatu roda Pengunjung harus membayar lebih. Dengan sekali pakai, tarif yang dihitung mencapai ratusan ribu bahkan lebih. Tapi itu sepadan dengan kegembiraan yang akan didapat pengunjung. Keuntungannya adalah Anda tidak perlu lelah hanya untuk menjelajahi pekarangan museum.

Baca: Tiket MUSEUM MOJA dan Spot Foto Kreatif

2. Perasaan MoJa Museum 2.0

Wahana spot foto biru putih di Museum MojaDi Museum Moja, pengunjung bebas memilih spot foto mana yang ingin dijadikan background foto. Foto: Instagram/mojamuseum

Atraksi lain yang tak kalah seru adalah MoJa Museum 2.0 Feelings. Datang ke sini wajib bagi pengunjung yang suka berfoto. Karena di dalamnya banyak terdapat spot-spot menarik untuk foto-foto keren. Dengan total 17 kamar dengan konsep berbeda.

Salah satu ruangan yang paling sering dijadikan sebagai area foto adalah ruangan berwarna biru putih. Objek di dalamnya didominasi oleh dua warna ini. Selanjutnya ada ruangan unik bernama Charlie and The Millennial Pink Candy Room. Konsepnya mengusung tema manis dengan atribut permen sebagai hiasannya.

Ada petugas di setiap ruangan yang siap membantu pengunjung jika mengalami kesulitan. Misalnya meminta bantuan foto, menanyakan arah dan lain sebagainya. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir bingung.

Baca: Tiket Art1 Museum & Koleksi Seni

3. MoPAINT

Kegiatan melukis di wahana MoPAINTMoPAINT adalah tempat terbaik untuk menyalurkan imajinasi dan kreativitas Anda ke dalam sebuah gambar. Foto: Instagram/mojamuseum

Selanjutnya, wahana MoPAINT cocok bagi Anda yang memiliki hobi melukis. Ada banyak atribut gambar di dalamnya yang dapat digunakan secara sewenang-wenang. Setiap pengunjung bebas menuangkan imajinasinya di atas kanvas kosong. Jika takut terkena cat, mintalah jas hujan plastik kepada petugas.

Tentunya jika ingin menikmati wahana yang satu ini, ada harga tiket yang harus dibayar. Sama seperti RoJa, cicilannya bisa mencapai ratusan ribu bahkan lebih. Dengan durasi sekitar 90 menit. Kalau mau ke sini, jangan lupa ajak keluarga atau teman dekat.

Baca: Tiket dan Koleksi Museum 3D di Kota Tua

4. Teluk MoJa

Selain ketiga wahana tersebut di atas, ternyata ada juga layanan permainan golf yang unik. Jika biasanya olahraga ini ada di lapangan, lain halnya di Museum Moja. Di sini pengunjung bermain di dalam ruangan. Anda tidak perlu membawa peralatan sendiri, tongkat dan bola disediakan oleh pengelola.

Bermain golf di ruang yang penuh hiasan akan menjadi pengalaman liburan yang paling berkesan. Desainnya sendiri sangat kekinian dan sesuai dengan selera milenial. Beberapa dindingnya dihiasi dengan lukisan bunga yang terlihat nyata. Sedangkan bagian lainnya terlihat polos dengan nuansa terang.

Baca: Tiket Monumen Nasional & 7 Wahana Seru

perabot

Fasilitas penunjang di Museum Moja cukup unik dibandingkan dengan wisata lainnya. Selain itu, ada tempat parkir dan spot foto super lengkap. Ternyata pengelolanya juga menawarkan tempat jual kaos kaki. Dan jangan lupa ada arena khusus untuk sepatu roda.

Alamat Museum Moja

Destinasi ini terletak di Kompleks Gelora Bung Karno, Stadion Utama. Alamatnya adalah Jalan Gerbang Pemuda No.1 RT.1/RW.3, Gelora, Jakarta. Untuk menuju lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Misalnya, naik Transjakarta, MRT atau KRL dari Stasiun Palmerah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button