Berita Wisata

7 Tempat Wisata yang Direkomendasikan Untuk Kamu, Selebriti Internasional Pernah Berkunjung Loh…

Selain itu, kunjungan para selebriti dunia tentunya dapat berdampak pada semakin luasnya perhatian wisatawan mancanegara untuk berlibur di tempat-tempat wisata di Indonesia.

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Indonesia memiliki pesona alam yang indah dengan berbagai tempat wisata yang dapat menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tak ayal jika Indonesia menjadi tujuan wisata bagi banyak turis di seluruh dunia.

Tidak hanya wisatawan biasa yang mengunjungi wisata Indonesia, tetapi juga selebriti dunia. Selebriti jelas punya pertimbangan saat memilih datang ke kawasan Emerald Equator.

Kedatangan selebriti global jelas menambah nilai jual pariwisata Indonesia. Karena secara tidak langsung membuktikan bahwa keindahan alam Indonesia mampu memukau para selebriti.

Selain itu, kunjungan para selebriti dunia tentunya dapat berdampak pada semakin luasnya perhatian wisatawan mancanegara untuk berlibur di tempat-tempat wisata di Indonesia.

Jika selebriti dunia memilih berlibur ke Indonesia, kenapa kita tidak? Berikut 7 tempat wisata yang pernah dikunjungi selebriti dunia, dirangkum dari berbagai sumber.

Bali

Nama Bali sudah dikenal luas di seluruh dunia, sehingga tak heran jika kawasan ini banyak dipilih sebagai destinasi liburan para selebriti dunia. Bahkan Bali pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood berjudul “Eat Pray Love” yang dibintangi Julia Robert.

Selain Julia Robert, selebriti dunia lainnya yang pernah berkunjung ke Bali antara lain Justin Bieber, Katy Perry, Selena Gomez, Andrew Garfield, Aston Khucher, Tom Holland, dan Paris Hilton.

Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan tempat wisata indah yang menjadi rumah bagi hewan purba, sehingga tidak banyak orang yang ingin mengunjunginya, termasuk aktris Iron Man Gwyneth Paltrow. Gwyneth Paltrow bahkan mencoba tinggal di atas kapal phinisi di perairan sekitar Pulau Komodo yang dikenal jernih.

Selain Gwyneth Paltrow, legenda MotoGP Italia Valentino Rossi juga pernah mengunjungi Pulau Komodo. Wisatawan mancanegara memang telah menjadikan Pulau Komodo sebagai salah satu destinasi wisata incaran mereka.

Candi Borobudur

Kemegahan Candi Borobudur menarik banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Borobudur memang candi yang indah dengan segala macam atraksi termasuk salah satu candi terlengkap dengan relief terbanyak di dunia.

Candi Borobudur memiliki 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha. Fakta ini membuat selebriti dunia seperti Mark Zuckerberg, Richard Gere, David Beckham dan Maria Sharapova berkunjung ke sana. Bahkan Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, melihat Candi Borobudur secara langsung.

Kepulauan Mentawai

Bukan rahasia lagi jika Kepulauan Mentawai menjadi tujuan wisata para peselancar di seluruh dunia. Selebriti yang gemar berselancar, seperti mendiang aktor Fast and Furious Paul Walker, pernah mengunjungi Kepulauan Mentawai.

Ombak Kepulauan Mentawai memang sangat digemari oleh para peselancar, yang kemudian sampai ke telinga mendiang Paul Walker saat itu yang penasaran ingin mencobanya. Beberapa spot surfing Kepulauan Mentawai antara lain Pulau Masokut, Pulau Siberut, Pulau Sipora, dan Pulau Sikakap. Setiap tahun, acara selancar internasional juga diadakan di sini.

Gunung Merapi

Aktris yang membintangi film Aquaman dan LION, Nicole Kidman sengaja datang ke Gunung Merapi pada tahun 2013 dan mengikuti Merapi Lava Tour. Ia serius menyimak kisah dahsyatnya letusan Gunung Merapi dari pemandu wisata.

Nicole Kidman sangat tertarik dengan letusan itu sehingga dia juga mengunjungi Museum Gunung Merapi, Merapi World Park, dan Lost World Castle.

Taman Nasional Gunung Leuser

Aktor Titanic dan pemenang Oscar Leonardo DiCaprio diam-diam mengagumi keindahan flora dan fauna Indonesia. Pada tahun 2016, Leonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di provinsi Aceh.

Taman Nasional Gunung Leuser merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, karena merupakan kawasan lindung flora dan fauna terbesar di Asia Tenggara. Ini adalah rumah bagi lebih dari 4.000 spesies tumbuhan hidup, 84 spesies mamalia dan 380 burung di Taman Nasional Gunung Leuser.

Pulau Moyo

Namanya mungkin belum begitu terkenal, namun Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat pernah menjadi tempat liburan para selebriti dunia seperti Lady Diana, Mick Jagger, David Bowie, hingga David Beckham.

Pulau Moyo memang merupakan tempat wisata yang tersembunyi, namun wisata alamnya yang menawan. Ada Air Terjun Mata Jitu yang dikenal sebagai Air Terjun Ratu setelah dikunjungi oleh Lady Diana. Air terjun ini istimewa dengan permukaan yang dihiasi stalaktit dan stalagmit. Pulau Moyo juga memiliki Pantai Tanjung Pasir.(rw)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button