Berita Wisata

Kimia Farma (KAEF) bekerjasama dengan perusahaan Malaysia untuk mengerjakan kegiatan laboratorium

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kimia Farma Tbk. (KAEF) bekerjasama dengan Pantai Premier Pathology Sdn. Bhd. dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Kimia Farma dan Pantai Premier Pathology telah sepakat untuk memberikan bantuan pengetahuan teknis dan dukungan untuk pengembangan layanan laboratorium diagnostik. KAEF bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan layanan laboratoriumnya.

Ketua dan CEO Kimia Farma, David Utama, mengatakan pertukaran ilmu dan teknologi dapat meningkatkan dan memperluas jangkauan pengetahuan dalam aspek sumber daya manusia dan kualitas layanan.

“Kimia Farma selalu berupaya memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui jaringan apotek, klinik kesehatan, dan laboratorium diagnostik yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (19/10/2022).

Ia menambahkan, saat ini Kimia Farma memiliki 72 laboratorium diagnostik. Kimia Farma, lanjutnya, telah mengambil langkah untuk mengembangkan layanan laboratoriumnya yang berstandar internasional melalui kerjasama dengan Pantai Premier Pathology Sdn. Bhd.

Managing Director Premier Pathology Beach Mohd Hareeff Muhammed mengatakan kerja sama ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

“Menjadi salah satu penyedia layanan diagnostik lengkap di Malaysia dan bagian dari laboratorium IHH, kami (Pantai Premier Patologi) berharap dapat berbagi pengetahuan dan keahlian kami dengan Kimia Farma dan meningkatkan layanan diagnostik di Indonesia,” ungkapnya.

Simak berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih mendalam

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button